5 Penyerang Top Premier League yang Ketajamannya Menurun Musim Ini

Musim lalu tajam, musim ini menurun

Dalam dunia sepak bola, hal yang wajar jika seorang pemain mengalami naik turun performa. Hal itu bisa berimbas pada statitik pemain tersebut, misalnya jumlah gol yang menurun. Tak hanya pemain medioker, bahkan pemain top bernama besar pun sesekali bisa mengalami hal tersebut.

Itulah yang sedang terjadi pada beberapa penyerang top di Premier League musim ini. Ketajaman mereka tengah menurun sehingga jumlah gol yang sudah mereka buat sejauh ini menurun cukup drastis dibanding musim lalu. Inilah 5 nama pemain yang tengah mengalaminya.

1. Anthony Martial 

5 Penyerang Top Premier League yang Ketajamannya Menurun Musim Initelegraph.co.uk

Manchester United sejauh ini tampil cukup konsisten di papan atas dan bisa mempertahankan posisi 2 di bawah Manchester City. Namun, performa beberapa pemain mereka sebenarnya tengah menurun, salah satunya Anthony Martial. Hingga 6 April 2021, striker asal Prancis ini baru mencetak 4 gol dari 22 laga di Premier League musim ini.

Jumlah itu jauh menurun dibanding musim lalu saat Martial sukses membuat 17 gol dari 32 laga di Premier League. Tak hanya soal ketajaman, musim ini Martial juga kerap dikritik soal kemalasannya di lapangan karena ia sering tampak tidak mau mengejar bola. Mampukah Martial kembali ke permainan terbaiknya di sisa musim ini?

2. Sadio Mane 

5 Penyerang Top Premier League yang Ketajamannya Menurun Musim Inideepersport.com

Liverpool, sang rival abadi MU sekaligus juara bertahan Premier League, juga sempat bermasalah dengan lini depannya musim ini. Salah satu sebabnya adalah menurunnya ketajaman salah satu striker mereka, Sadio Mane. Sejauh ini, pemain asal Senegal ini baru mencetak 7 gol dari 27 penampilannya di liga.

Padahal, musim lalu Mane berhasil mencetak 18 gol dan turut membantu The Reds menjuarai Premier League. Bahkan, musim sebelumnya, ia sukses jadi top skor Premier League dengan 22 gol, bersanding dengan Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang. Kali terakhir Mane mencetak gol di liga adalah bulan Januari lalu. Kapan mau cetak gol lagi, Mane?

Baca Juga: 5 Pemain Top Senegal yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Sadio Mane

3. Pierre-Emerick Aubameyang 

5 Penyerang Top Premier League yang Ketajamannya Menurun Musim Iniplanetfootball.com

Nasib Aubameyang sendiri ternyata tak lebih baik daripada Mane. Striker asal Gabon ini selalu mencetak 22 gol dalam 2 musim terakhir, namun hingga pekan ke-30 musim ini jumlah gol Auba bahkan belum sampai dua digit, tepatnya baru 9 gol yang ia cetak dari 25 kali bermain.

Penurunan ketajaman Auba terbukti berpengaruh besar bagi performa Arsenal musim ini yang hingga kini masih kesulitan beranjak dari papan tengah. Sebagai kapten, tentu Auba diharapkan mampu menemukan kembali ketajamannya demi mengangkat posisi Arsenal di sisa musim. Mampukah?

4. Tammy Abraham 

5 Penyerang Top Premier League yang Ketajamannya Menurun Musim Iniskysports.com

Penurunan ketajaman juga tengah dialami Tammy Abraham, striker Chelsea yang sempat tampil mengejutkan musim lalu. Ia berhasil mencetak 15 gol di liga sepanjang musim lalu dan turut membawa The Blues finis empat besar. Namun, musim ini Abraham kesulitan mempertahankan performanya dan sejauh ini baru mencetak 6 gol dari 20 laga.

Situasi jadi tambah sulit bagi Abraham karena di bawah pelatih Thomas Tuchel, kesempatannya bermain semakin berkurang. Apalagi, kini ia tengah menderita cedera engkel sejak akhir Februari lalu. Sepertinya musim ini akan berakhir kurang menyenangkan bagi Abraham.

5. Raheem Sterling 

5 Penyerang Top Premier League yang Ketajamannya Menurun Musim Initalksport.com

Jangan kira bahwa sang pemimpin klasemen Manchester City tidak memiliki pemain yang performanya menurun. Salah satu penyerang The Citizens, Raheem Sterling, pun ternyata sedang tak setajam musim lalu. Musim lalu, Sterling sukses mengoleksi 20 gol dalam 33 laga di Premier League.

Sementara musim ini, Sterling sudah bermain 26 kali, tapi baru mencetak 9 gol. Beruntung bagi City karena mereka tak bergantung pada Sterling seorang untuk mendulang gol. Namun, fans City juga pasti berharap ketajaman Sterling di depan gawang lawan bisa segera kembali supaya mereka bisa melanjutkan asa meraih Quadruple Winners musim ini.

 

Itulah 5 penyerang top Premier League yang ketajamannya sedang menurun musim ini sehingga belum mampu mencetak gol sebanyak musim lalu. Menurutmu, siapa di antara mereka yang akan menemukan kembali ketajamannya di sisa musim ini?

Baca Juga: Imbas Liverpool vs City, Raheem Sterling Kena Skors Timnas Inggris

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya