5 Penyerang Top yang Masih Minim Gol di Liga Domestik, Ada Messi

Mereka baru mencetak satu atau dua gol

Dalam sepak bola, wajar jika seorang pemain mengalami naik turun performa. Semua pemain bisa mengalaminya, bahkan pemain bintang sekalipun. Misalnya, seorang penyerang yang biasanya tajam bisa tiba-tiba kesulitan mencetak gol.

Hal itu sedang dialami beberapa penyerang hebat di liga top Eropa sejauh ini. Meski terkenal dengan ketajamannya, saat ini mereka sedang tumpul di liga domestik sehingga masih minim gol. Inilah 5 penyerang tajam yang sedang mengalami hal itu.

1. Harry Kane

5 Penyerang Top yang Masih Minim Gol di Liga Domestik, Ada MessiHarry Kane (instagram.com/harrykane)

Pertama ada Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur yang sejauh ini masih tumpul di Premier League. Kane sudah bermain 11 kali di EPL musim ini, tapi ia baru mencetak 1 gol dan 1 assist. Padahal, ketajaman Kane sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, ia sudah tiga kali jadi top skor Premier League, termasuk musim lalu.

Sebenarnya, Kane sudah mencetak total 7 gol musim ini, tapi 6 gol di antaranya dicetak di ajang Conference League serta Piala Liga yang kurang bergengsi. Tottenham sendiri kini sudah mendatangkan pelatih baru, yaitu Antonio Conte. Bisakah Kane mengembalikan ketajamannya musim ini dengan bantuan Conte?

2. Lionel Messi

5 Penyerang Top yang Masih Minim Gol di Liga Domestik, Ada MessiLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Berikutnya ada Lionel Messi, megabintang Argentina yang akhirnya mencetak gol perdana di Ligue 1. Messi baru saja pecah telur berkat golnya di pekan ke-14 ke gawang Nantes. Meski demikian, koleksi gol Messi di Ligue 1 baru satu dan itu terbilang minim untuk ukuran pemain sekelas dirinya.

Sejauh ini Messi sudah main 6 kali di Ligue 1 dengan 5 di antaranya sebagai starter. Tak seperti di Ligue 1, Messi lebih tajam di Liga Champions karena sudah mencetak 3 gol dalam 3 laga grup sejauh ini. Fans pasti berharap gol perdana Messi di liga akan jadi pembuka jalan keran gol-gol selanjutnya bagi La Pulga.

Baca Juga: 5 Negara yang Sering Dibobol Lionel Messi dalam Laga Internasional

3. Timo Werner

5 Penyerang Top yang Masih Minim Gol di Liga Domestik, Ada MessiTimo Werner (instagram.com/timowerner)

Ada pula Timo Werner, striker asal Jerman yang masih kesulitan menemukan ketajaman sesungguhnya bersama Chelsea. Dulu, Werner sanggup mengoleksi banyak gol semasa membela RB Leipzig. Namun, sejak pindah ke Inggris, ketajamannya menurun, termasuk musim ini.

Sejauh ini, Werner baru mencetak 1 gol dan 1 assist di Premier League musim ini dari 7 laga yang sudah ia mainkan. Beruntung, Chelsea punya beberapa pemain lain yang sanggup mencetak gol serta pertahanan superkokoh sejauh ini. Namun, tentu The Blues tetap butuh ketajaman Werner. Bisakah ia kembali ke performa terbaiknya?

4. Antoine Griezmann

5 Penyerang Top yang Masih Minim Gol di Liga Domestik, Ada MessiAntoine Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antoine Griezmann sejauh ini baru mencetak 2 gol di LaLiga dari 12 partai yang sudah ia jalani. Rinciannya adalah 3 partai bersama Barcelona dan sisanya saat sudah dipinjamkan ke Atletico Madrid. Padahal, penyerang asal Prancis ini 11 kali tampil sejak menit awal.

Selain itu, sumbangsih assist Griezmann di LaLiga pun masih minim, yaitu baru 1 assist. Untungnya, ia cukup tajam di Liga Champions dengan catatan 3 gol dalam 3 laga sejauh ini. Namun, tentu Atletico berharap Griezmann bisa menularkan ketajamannya di liga untuk membantu mereka terus bersaing di papan atas.

5. Alvaro Morata

5 Penyerang Top yang Masih Minim Gol di Liga Domestik, Ada MessiAlvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Terakhir ada Alvaro Morata, striker Juventus asal Spanyol, yang juga baru mengoleksi 2 gol di Serie A musim ini. Padahal, sama seperti Griezmann, Morata sudah bermain 12 kali di liga domestik. Sebanyak 9 laga di antaranya ia jalani sebagai starter.

Gol-gol Morata memang terjadi ke gawang tim besar, yaitu Napoli dan AC Milan. Namun, ironisnya, Morata malah mandul ketika menghadapi lawan yang lebih kecil. Plus, ia sudah absen mencetak gol dalam 8 partai terakhir di Serie A. Kapan Morata akan bikin gol lagi di liga?

 

Lima pemain di atas memiliki reputasi sebagai penyerang jempolan, tapi saat ini mereka sedang kesulitan mencetak gol di liga domestik. Bisakah mereka bangkit dan mencetak banyak gol di sisa musim?

Baca Juga: Alvaro Morata Kembali Jawab Kritik

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya