Pindah ke Juventus, Ronaldo Tulis Pesan Perpisahan untuk Fans

Fans Real Madrid jangan baper ya...

Real Madrid akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah melepaskan Cristiano Ronaldo untuk bergabung ke raksasa Italia, Juventus, mulai musim 2018-19 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan melalui laman resmi klub tersebut, realmadrid.com.

Situs yang sama juga memuat sebuah surat perpisahan yang ditulis oleh Cristiano Ronaldo sendiri kepada Real Madrid dan seluruh fansnya. Beginilah isi surat perpisahan tersebut.

1. Ronaldo sangat bahagia selama di Real Madrid dan mengucapkan banyak terima kasih

Pindah ke Juventus, Ronaldo Tulis Pesan Perpisahan untuk Fansskysports.com

Ronaldo mengaku bahwa ia sangat menikmati masa-masa di Real Madrid, sebagaimana terlihat dari kata-kata pembukaan dalam suratnya: "Tahun-tahun yang telah kulalui di Real Madrid dan di kota Madrid telah menjadi salah satu yang paling membahagiakan dalam hidupku.

"Aku hanya memiliki rasa terima kasih yang besar kepada klub, penggemar, dan kota ini. Aku hanya bisa berterimakasih kepada mereka semua untuk kebaikan dan perhatian yang telah diperlihatkan kepadaku."

2. Ronaldo ingin membuka lembaran baru

Pindah ke Juventus, Ronaldo Tulis Pesan Perpisahan untuk Fanscbssports.com

Meski sangat bahagia, Ronaldo merasa bahwa inilah saat baginya untuk membuka lembaran baru dalam hidupnya dengan cara pindah ke klub lain. Ronaldo juga berharap bahwa semua orang di Real Madrid akan memahami keputusannya tersebut.

"Aku percaya bahwa waktunya telah tiba untuk memulai lembaran baru dalam hidupku dan itulah kenapa aku meminta kepada klub untuk mengizinkanku pergi. Begitulah perasaanku dan aku ingin meminta kepada semua orang, khususnya penggemar kami, untuk pengertian mereka."

3. Ronaldo habiskan 9 tahun yang penuh kesuksesan di Real Madrid

Pindah ke Juventus, Ronaldo Tulis Pesan Perpisahan untuk Fansdailymail.co.uk

Meski mengakui bahwa tuntutan yang diberikan selama di Real Madrid sangat berat, Ronaldo tetap menikmati total 9 tahun dalam balutan seragam Los Blancos. Selama 9 tahun tersebut, Ronaldo telah meraih 16 gelar juara bersama klub, termasuk 4 trofi Liga Champions Eropa dalam 5 musim terakhir.

Sementara untuk gelar individual, pencapaian Ronaldo juga tidak kalah luar biasa. Ia meraih 4 dari 5 gelar Ballon d'Or-nya selama di Real Madrid, plus 3 penghargaan sepatu emas Eropa. Semua penghargaan tersebut adalah hasil dari dukungan semua orang di klub.

4. Ronaldo akan selamanya mendukung Real Madrid

Pindah ke Juventus, Ronaldo Tulis Pesan Perpisahan untuk Fansskysports.com

Ronaldo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen klub serta sepakbola Spanyol secara keseluruhan. Ia telah berkembang menjadi pemain yang luar biasa berkat tantangan dari pemain-pemain terbaik yang ia hadapi selama di Spanyol.

Akhirnya, Ronaldo sekali lagi mengucapkan terima kasih sambil mengatakan bahwa meski telah pergi, ia akan tetap merasakan keterikatan dengan Real Madrid, kostum, lambang, dan stadion Santiago Bernabeu.

"Terima kasih semua dan, tentu saja, seperti yang aku katakan 9 tahun lalu ketika aku pertama kali menginjakkan kaki di dalam stadion kita: Hala Madrid!"

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya