Comscore Tracker

Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspur

Masih ingat mereka?

Harry Kane tak diragukan lagi adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Tottenham Hotspur. Kane terus konsisten tampil tajam bersama Spurs. Khususnya sejak 2014/2015, Kane mencetak minimal 20 gol per musim, hingga selalu menjadi top skor Tottenham pada setiap musimnya.

Karena begitu menonjolnya peran Kane, banyak orang mungkin lupa barisan penyerang andal lain yang pernah membela Tottenham. Inilah lima striker yang tampil tajam bersama Tottenham Hotspur sebelum Harry Kane.

1. Robbie Keane

Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspurpotret Robbie Keane berseragam Tottenham Hotspur (skysports.com)

Pertama ada Robbie Keane, striker asal Republik Irlandia yang bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2002. Sejak awal bergabung, Keane langsung jadi andalan Tottenham. Ia membela Spurs hingga 2008, sempat menyeberang ke Liverpool selama setengah musim, lalu kembali membela Tottenham hingga 2011.

Secara total, Keane bermain 306 kali di semua ajang bersama Spurs dan mencetak 122 gol. Ia juga jadi bagian skuad Tottenham yang menjuarai Piala Liga 2007/2008, trofi terakhir mereka hingga kini. Plus, Keane adalah satu-satunya pemain yang pernah tiga kali terpilih jadi Tottenham Hotspur Player of the Year.

2. Jermain Defoe

Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspurpotret Jermain Defoe berseragam Totteham Hotspur (skysports.com)

Jermain Defoe adalah striker asal Inggris yang juga pernah membela Tottenham dalam dua periode berbeda. Ia pertama bergabung pada 2004 hingga 2008, lalu sempat membela Portsmouth pada musim 2008/2009. Setelah itu, ia kembali ke Tottenham dan bertahan hingga 2014.

Dalam kedua periode tersebut, Defoe selalu menunjukkan ketajamannya bersama Tottenham. Ia pun punya koleksi total 143 gol dalam 362 penampilan di semua ajang. Seperti Keane, Defoe juga sempat terpilih jadi pemain terbaik Tottenham, yaitu pada tahun 2004.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Son Heung Min

3. Dimitar Berbatov

Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspurpotret Dimitar Berbatov berseragam Tottenham Hotspur (skysports.com)

Berikutnya ada Dimitar Berbatov, striker asal Bulgaria yang pernah membentuk duet maut bersama Robbie Keane di lini depan Tottenham. Berbatov sebenarnya hanya sempat membela Spurs selama dua musim dari 2006 hingga 2008. Namun, ia sangat diandalkan selama periode tersebut.

Berbatov mencatat total 102 penampilan bersama Tottenham di semua ajang dengan sumbangan 46 gol. Ia pun sempat jadi pemain terbaik Tottenham pada tahun 2007. Setelah membela Tottenham, Berbatov pindah dan meraih sukses lebih besar bersama Manchester United, sehingga ia lebih dikenal sebagai legenda Setan Merah.

4. Darren Bent

Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspurpotret Darren Bent berseragam Tottenham Hotspur (skysports.com)

Darren Bent adalah striker asal Inggris yang namanya mencuat saatnya membela Charlton Athletic di Premier League. Setelah tampil tajam bersama Charlton, Bent diboyong Tottenham pada 2007.

Bent hanya mencetak delapan gol pada musim pertamanya membela Tottenham. Namun, pada musim keduanya ia menjadi top skor Tottenham dengan torehan 17 gol di semua ajang. Bent akhirnya hanya bertahan dua musim saja di Tottenham, dengan total 25 gol dalam 79 penampilan di semua ajang.

5. Emmanuel Adebayor

Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspurpotret Emmanuel Adebayor berseragam Tottenham Hotspur (skysports.com)

Satu nama lagi adalah Emmanuel Adebayor, striker asal Togo yang juga pernah membela Arsenal. Adebayor berkostum Tottenham sejak musim 2011/2012. Awalnya ia hanya sebagai pinjaman dari Real Madrid, tetapi kemudian dipermanenkan dan bertahan hingga 2015.

Selama membela Tottenham, Adebayor mencatat 113 penampilan dengan torehan 42 gol. Ia juga sempat menjadi top skor Tottenham pada musim 2011/2012 dan 2013/2014. Adebayor pun menjadi pemain terakhir yang menjad Tottenham sebelum Harry Kane mendominasi sejak 2014/2015 hingga kini.


Sebelum Harry Kane, lima striker di atas juga pernah tampil tajam bersama Tottenha Hotspur. Menarik untuk ditunggu siapa penyerang yang bakal jadi andalan Tottenham seandainya Kane meninggalkan mereka nantinya.

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya