5 Striker Tua yang Tampil Tajam Musim Ini, Termasuk Ronaldo

Usia tidak menghalangi mereka untuk mencetak banyak gol

"Age is just a number," kata sebuah pepatah terkenal. Makna pepatah tersebut adalah 'usia tak lebih dari sekadar angka' karena kesuksesan seseorang memang tak hanya ditentukan oleh usianya. Tidak jarang seseorang yang sudah tidak muda lagi justru bisa meraih prestasi lebih hebat daripada mereka yang masih muda.

Hal itu dibuktikan benar oleh 5 orang striker top yang sudah berusia lebih dari 30 tahun musim ini. Usia yang sudah tak muda lagi sama sekali bukan penghalang bagi mereka tampil hebat bersama klubnya masing-masing. Siapa saja mereka dan seberapa hebat penampilan mereka musim ini? Berikut ulasannya.

1. Zlatan Ibrahimovic 

5 Striker Tua yang Tampil Tajam Musim Ini, Termasuk RonaldoZlatan Ibrahimovic (okcalciomercato.it)

Salah satu striker yang paling bisa membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk tampil bagus adalah Zlatan Ibrahimovic. Ibra sudah berusia 39 tahun dan akan segera genap 40 tahun pada Oktober tahun ini, tapi ketajamannya di depan gawang lawan masih sangat menakjubkan. Musim ini, hingga 19 Mei 2021, Ibra sudah mengoleksi 17 gol dari 27 laga di semua ajang.

Kontribusi Ibra tak hanya sebatas gol. Karisma serta jiwa kepemimpinannya di atas lapangan turut membantu rekan-rekannya tampil bagus. AC Milan pun sanggup bersaing di papan atas dan berpeluang lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013/2014. Jelas, sang "singa" terbukti masih garang dan sanggup bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda.

Baca Juga: Keren! Zlatan Ibrahimovic Bakal Akting dalam Sebuah Film

2. Cristiano Ronaldo 

5 Striker Tua yang Tampil Tajam Musim Ini, Termasuk RonaldoCristiano Ronaldo (eurosport.com)

Melihat penampilan hebat Cristiano Ronaldo musim ini, banyak orang mungkin lupa bahwa CR7 sudah berusia 36 tahun. Usia memang berpengaruh pada kecepatan Ronaldo yang tidak seimpresif dulu. Namun, soal ketajaman, ia tak perlu diragukan. Musim ini, Ronaldo sudah mencetak 36 gol dari 43 laga di semua ajang bagi Juve.

Khusus di Serie A, koleksinya berjumlah 29 gol sehingga ia mantap memuncaki daftar top skor sementara. Hampir bisa dipastikan Ronaldo akan meraih gelar top skor pertamanya di Italia, melengkapi gelar top skor yang sudah pernah ia rebut di Premier League dan LaLiga. Menarik ditunggu masih bisa setajam apa Ronaldo musim depan.

3. Lionel Messi 

5 Striker Tua yang Tampil Tajam Musim Ini, Termasuk RonaldoLionel Messi (elmundo.es)

Lionel Messi, si saingan abadi Ronaldo, pun sudah tak lagi berusia muda. Juni mendatang ia akan genap berusia 34 tahun, tapi performanya di atas lapangan membuatnya tampak seperti 10 tahun lebih muda. Menyisakan satu partai terakhir LaLiga, Messi sudah mengoleksi 37 gol dari 46 laga di semua ajang.

Barcelona memang sudah dipastikan gagal menjuarai LaLiga musim ini, tapi itu sama sekali bukan kesalahan Messi. Bahkan, bisa dibilang Messi seperti berjuang sendirian mengangkat Barca sehingga bisa tetap bersaing di papan atas LaLiga. Akan segera habis kontrak di akhir musim, patut dinantikan akan seperti apa kelanjutan karier La Pulga musim depan.

4. Luis Suarez 

5 Striker Tua yang Tampil Tajam Musim Ini, Termasuk RonaldoLuis Suarez (as.com)

Messi bukan satu-satunya striker berusia kepala tiga yang sukses tampil tajam di LaLiga musim ini. Ada pula Luis Suarez, mantan tandem Messi di Barcelona, yang mulai membela Atletico Madrid musim ini. Striker Uruguay berusia 34 tahun ini sukses menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 20 gol dari 37 partai di semua ajang musim ini.

Seluruh gol tersebut ia ciptakan di ajang LaLiga. Sumbangan terakhirnya pada laga lawan Osasuna akhir pekan lalu membuat Atletico Madrid menang 2-1 dan sudah di ambang gelar LaLiga musim ini. Jika mereka berhasil, jelas Suarez punya peran besar dalam kesukesan tersebut.

5. Edinson Cavani 

5 Striker Tua yang Tampil Tajam Musim Ini, Termasuk RonaldoEdinson Cavani (skysports.com)

Beralih ke Premier League, ada Edinson Cavani yang juga sukses tampil bagus bersama Manchester United. Premier League yang keras dan cepat sebenarnya bukan liga yang cocok bagi para striker berusia tua. Namun, Cavani sukses memanfaatkan kelebihan lain yang ia punya, yaitu penempatan posisi yang hebat sehingga bisa mencetak cukup banyak gol.

Hingga 19 Mei 2021, Cavani sudah mengoleksi 16 gol dan 6 assist dalam 38 laga di semua ajang bagi MU. Itu adalah catatan yang luar biasa mengingat ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti sepanjang musim ini. Musim depan, striker berusia 34 tahun ini masih akan berseragam Setan Merah karena MU sudah memperpanjang kontraknya semusim lagi.

 

Itulah 5 striker berusia di atas 30 tahun yang sukses tampil tajam sepanjang musim ini. Mereka sudah membuktikan bahwa usia tua bukan penghalang meraih sukses. Siapa di antara mereka yang paling kamu kagumi?

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dijebol Edinson Cavani, Ada AS Roma!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya