Comscore Tracker

6 Tim Tersubur di Fase Grup Piala Eropa 2020, Cetak Banyak Gol!

Mereka harus diwaspadai di fase knockout

Piala Eropa 2020 telah menyelesaikan fase grup. Tim-tim yang melaju ke babak berikutnya sudah didapatkan, dan mulai Sabtu malam WIB nanti mereka akan mulai menjalani babak 16 besar. Siapa tim yang akan melaju ke perempat final nanti?

Hal itu sedikit banyak bisa tergambar dari performa mereka di fase grup. Tim-tim yang tampil tajam dan mencetak banyak gol biasanya lebih berpeluang lolos karena momentum dan kepercayaan diri yang mereka miliki. Inilah 6 dengan gol terbanyak di fase grup Piala Eropa 2020.

6. Jerman (6 gol)

6 Tim Tersubur di Fase Grup Piala Eropa 2020, Cetak Banyak Gol!Timnas Jerman (bvbbuzz.com)

Jerman sempat memulai Piala Eropa 2020 dengan buruk. Mereka kalah dan gagal mencetak gol saat melawan Prancis. Namun di dua laga berikutnya, Tim Panser menunjukkan perbaikan di lini serang sehingga bisa mencetak 4 gol ke gawang Portugal dan 2 gol ke gawang Hungaria. Namun mereka cukup bermasalah di belakang karena kebobolan 5 kali dalam 3 laga.

Kai Havertz adalah pemain tertajam Jerman sejauh ini dengan torehan 2 gol. Jerman juga sempat terbantu oleh dua gol bunuh diri pemain Portugal. Di babak 16 besar, Jerman akan menghadapi Inggris yang kebetulan belum kebobolan di Piala Eropa 2020 ini. Bisakah lini serang Jerman menunjukkan kelasnya untuk membongkar pertahanan kokoh Inggris?

5. Spanyol (6 gol)

6 Tim Tersubur di Fase Grup Piala Eropa 2020, Cetak Banyak Gol!Timnas Spanyol (thenationalnews.com)

Spanyol juga akhirnya jadi salah satu tim tersubur di fase grup, meskipun sempat kesulitan mencetak gol di dua laga awal. Mereka sebenarnya berhasil menciptakan cukup banyak peluang, namun penyelesaian akhir yang buruk menjadi kendala La Furia Roja. Tapi akhirnya Spanyol berhasil menunjukkan ketajamannya di partai terakhir grup.

Di laga melawan Slovakia itu, Spanyol mencetak 5 gol sehingga total membuat 6 gol di fase grup. Seperti Jerman pula, ada 2 gol Spanyol yang tercipta melalui gol bunuh diri lawan. Akan melawan Kroasia di 16 besar, Spanyol harus bisa menampilkan ketajaman seperti melawan Slovakia supaya bisa lolos ke babak selanjutnya.

4. Portugal (7 gol)

6 Tim Tersubur di Fase Grup Piala Eropa 2020, Cetak Banyak Gol!Timnas Portugal (hindustantimes.com)

Sementara Portugal selalu berhasil mencetak gol di ketiga partai grup mereka. Mereka mencetak 3 gol ke gawang Hungaria, 2 gol ke gawang Jerman, dan 2 gol ke gawang Prancis. Sayangnya, pertahanan mereka terbilang buruk karena sudah kebobolan 6 gol sejauh ini.

Pemain yang jadi top skor Portugal tentu adalah Cristiano Ronaldo, yang mencetak 5 dari 7 gol Portugal. Meski tiga gol Ronaldo dibuat lewat titik penalti, ia tetap boleh berbangga karena sudah sah jadi pemain dengan gol internasional terbanyak. Namun di babak 16 besar nanti, Portugal tentu tak boleh bergantung pada Ronaldo seorang untuk mencetak gol.

Baca Juga: Daftar Lengkap 16 Tim yang Lolos ke Fase Gugur Piala Eropa 2020

3. Belgia (7 gol)

6 Tim Tersubur di Fase Grup Piala Eropa 2020, Cetak Banyak Gol!Timnas Belgia (eurosport.com)

Berikutnya ada Belgia, yang juga berhasil mencetak 7 gol dari 3 laga fase grup. Mereka juga jadi salah satu tim yang sukses memenangkan ketiga pertandingan mereka. Lini pertahanan mereka pun terbukti cukup kuat karena baru kebobolan satu kali.

Romelu Lukaku jadi pemain tertajam Belgia di fase grup dengan menciptakan 3 gol, termasuk brace yang ia buat di laga pertama menghadapi Rusia. Lukaku kini sudah punya koleksi 5 gol di Piala Eropa dari total 8 laga. Di perdelapan final menghadapi Portugal nanti, ia pasti masih jadi andalan Belgia untuk bisa mencetak gol dan membawa timnya menang.

2. Italia (7 gol)

6 Tim Tersubur di Fase Grup Piala Eropa 2020, Cetak Banyak Gol!Timnas Italia (90min.com)

Italia adalah salah satu tim paling menarik perhatian di Piala Eropa 2020 ini. Tim Azzurri awalnya tak terlalu diunggulkan, namun mereka berhasil membuktikan diri dengan menyapu bersih tiga partai di fase grup. Selain jadi salah satu tim tersubur dengan 7 gol, Italia juga berhasil menjaga gawang mereka aman dari kebobolan.

Manuel Locatelli dan Ciro Immobile jadi pemain tertajam Italia sejauh ini dengan masing-masing dua gol. Menyongsong babak 16 besar menghadapi Austria, Italia kini punya rekor tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir plus tak kebobolan dalam 11 partai terakhir. Bisakah mereka melaju terus, dan bahkan jadi juara di Piala Eropa 2020?

1. Belanda (8 gol)

6 Tim Tersubur di Fase Grup Piala Eropa 2020, Cetak Banyak Gol!Timnas Belanda (90min.com)

Belanda sukses jadi tim tersubur di fase grup Piala Eropa 2020 dengan mencetak 8 gol dalam 3 laga. Mereka juga menyapu bersih ketiga pertandingan dengan kemenangan meyakinkan. Setelah kebobolan dua gol di laga pertama, Tim Oranye juga sukses meraih clean sheet di dua pertandingan berikutnya.

Top skor Belanda di Piala Eropa 2020 sejauh ini adalah Georginio Wijnaldum dengan 3 gol. Namun Memphis Depay dan Denzel Dumfries pun sukses unjuk ketajaman dengan sama-sama mengemas 2 gol. Punya lini serang yang tajam, Belanda bisa saja tampil mengejutkan dan akhirnya jadi juara Piala Eropa 2020.

 

Itulah 6 tim tersubur di fase grup Piala Eropa 2020. Mencetak banyak gol di fase grup memang membanggakan, tapi hal itu tak akan ada gunanya jika mereka malah melempem di babak knockout nanti. Menurutmu, siapa dari antara mereka yang paling berpeluang jadi juara?

Baca Juga: 6 Tim yang Menjadi Pemuncak Grup di Piala Eropa 2020, Ada Jagoanmu?

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya