4 Top Skor Sementara Arsenal Musim 2022/2023, Ketajaman Merata!

The Gunners punya banyak meriam untuk mencetak gol

Arsenal tampil luar biasa pada musim kompetisi 2022/2023. The Gunners tiba-tiba muncul sebagai kandidat juara English Premier League (EPL) meski di awal musim tak banyak diunggulkan. Padahal, Arsenal memiliki skuad dengan rata-rata usia termuda serta pelatih termuda di EPL musim ini.

Faktor lain yang membuat performa Arsenal makin memukau adalah mereka tidak bergantung pada satu pemain saja untuk mencetak gol. Daftar top skor sementara The Gunners musim ini dikuasai empat nama dengan jumlah gol yang berdekatan. 

1. Martin Odegaard (8 gol)

4 Top Skor Sementara Arsenal Musim 2022/2023, Ketajaman Merata!Martin Odegaard (instagram.com/odegaard.98)

Top skor sementara Arsenal musim 2022/2023 ini adalah sang kapten, Martin Odegaard. Dalam 23 penampilannya di semua ajang sejauh ini, Odegaard sudah mencetak 8 gol. Jumlah itu sudah melampaui catatan golnya sepanjang musim lalu, yaitu 7 gol dalam 40 laga.

Sumbangsih teranyar Odegaard adalah satu gol ke gawang Tottenham Hotspur di pekan ke-20 EPL. Gol tersebut turut membawa Arsenal memenangi laga dengan skor 2-0. Hasilnya, Arsenal kini kokoh di puncak klasemen EPL dengan keunggulan delapan poin dari pesaing terdekat.

2. Gabriel Martinelli (7 gol)

4 Top Skor Sementara Arsenal Musim 2022/2023, Ketajaman Merata!Gabriel Martinelli (instagram.com/gabriel.martinelli)

Di bawah Odegaard, ada tiga pemain Arsenal yang masing-masing sudah mencetak tujuh gol musim ini. Salah satunya adalah Gabriel Martinelli, winger asal Brasil. Sejak mulai membela Arsenal pada 2019, Martinelli memang sudah menunjukkan potensi luar biasa.

Musim ini, potensi kebintangan Martinelli makin bersinar. Ia sudah tampil 25 kali di semua ajang dan menyumbangkan 7 gol serta 3 assist. Baru berusia 21 tahun, Martinelli tentu adalah aset masa depan yang sangat berharga bagi Arsenal.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Arsenal sejak Dilatih Mikel Arteta

3. Bukayo Saka (7 gol)

4 Top Skor Sementara Arsenal Musim 2022/2023, Ketajaman Merata!Bukayo Saka (arsenal.com)

Bukayo Saka adalah top skor Arsenal musim 2021/2022. Total 12 gol ia ciptakan dalam 43 penampilan sepanjang musim lalu. Musim ini, Saka berpeluang untuk kembali menjadi pemain tertajam Arsenal; hingga kini ia telah menorehkan tujuh gol.

Selain itu, Saka juga sudah membuat tujuh assist di semua ajang. Itu sudah sama dengan total assist-nya musim lalu. Sama seperti Martinelli, Saka juga baru berusia 21 tahun sehingga masih bisa terus berkembang menjadi bintang The Gunners.

4. Eddie Nketiah (7 gol)

4 Top Skor Sementara Arsenal Musim 2022/2023, Ketajaman Merata!Eddie Nketiah (instagram.com/eddienketiah)

Satu lagi pemain Arsenal yang sudah mencetak tujuh gol musim ini adalah Eddie Nketiah. Striker asal Inggris ini memang baru membuat dua gol di EPL. Namun, Nketiah kerap unjuk gigi ketika diberi kesempatan di ajang lain, yaitu Piala FA, Piala Liga, dan Europa League.

Musim lalu, Nketiah berhasil menorehkan rekor pribadi dengan mencetak sepuluh gol di semua ajang. Musim ini, ia bisa mempertajam rekornya tersebut. Nketiah mulai menunjukkan bahwa ia pantas memakai nomor punggung 14 yang merupakan warisan Thierry Henry di Arsenal.

5. Ada 15 pemain Arsenal yang sudah mencetak gol musim ini

4 Top Skor Sementara Arsenal Musim 2022/2023, Ketajaman Merata!Ada banyak pemain Arsenal yang sudah mencetak gol pada musim 2022/2023. (instagram.com/arsenal)

Tak hanya empat pemain di atas yang bisa diandalkan Arsenal untuk mencetak gol. Total, ada 15 pemain The Gunners yang sudah mencetak gol sejauh musim ini. Secara kolektif, torehan mereka mencapai 54 gol dalam 26 pertandingan di semua ajang.

Statistik itu menunjukkan bahwa skuad Arsenal saat ini memiliki ketajaman yang merata. Mereka bisa mencetak gol melalui banyak pemain. The Gunners pun tak perlu terlalu khawatir jika salah satu pemain depan mereka berhalangan tampil.

Sebagai buktinya, Arsenal kini sedang kehilangan sosok striker utama mereka, Gabriel Jesus, yang menderita cedera. Jesus sudah mencetak lima gol bagi The Gunners musim ini. Namun, absennya Jesus tak menumpulkan lini serang Arsenal karena para pemain lain yang mereka miliki tak kalah tajam.

Arsenal punya banyak pemain yang bisa diandalkan untuk mencetak gol musim ini. Faktor Itu turut mendukung mereka untuk makin dekat dengan trofi EPL 2022/2023. Mampukah para pemain The Gunners mempertahankan ketajaman hingga akhir musim demi merengkuh gengsi tertinggi?

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Paling Berpengaruh di Paruh Pertama EPL 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya