5 Pemain Ini Paling Sering Jadi Top Skor Liga Eropa di Era Modern

Bisa tebak siapa saja mereka? 

Bagi seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang, catatan jumlah gol biasanya jadi acuan utama dalam menilai kehebatannya. Meskipun sepak bola adalah permainan tim, gak bisa dimungkiri bahwa seorang striker yang mampu mencetak banyak gol bisa jadi salah satu kunci kesuksesan tim.

Apalagi jika seorang striker mampu menjadi top skor di liga. Hampir bisa dipastikan bahwa tim yang dibelanya pasti akan terangkat performanya, bahkan mungkin jadi juara. Ini adalah daftar 5 striker yang paling sering keluar jadi pencetak gol terbanyak di liga-liga terbaik Eropa pada era modern. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannya.

5. Thierry Henry (4 kali) 

5 Pemain Ini Paling Sering Jadi Top Skor Liga Eropa di Era Moderngivemesport.com

Mendengar nama Henry, pencinta sepak bola pasti langsung teringat pada Arsenal, klub yang dibelanya selama 8 musim. Masa-masa itu bisa dibilang adalah periode tersukses dalam kariernya, di mana ia berhasil meraih 6 trofi termasuk 2 trofi Premier League seperti dicatat Transfermarkt.

Namun selain trofi bersama tim, raihan individual Henry selama membela The Gunners juga menakjubkan. Ia sukses menjadi top skor Premier League sebanyak 4 kali, dimana 3 di antaranya diraih secara beruntun dari 2004 hingga 2006. Plus, ia juga pernah 2 kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League.

4. Cristiano Ronaldo (4 kali) 

5 Pemain Ini Paling Sering Jadi Top Skor Liga Eropa di Era Modernmarca.com

Setara dengan Henry, Cristiano Ronaldo juga sukses 4 kali meraih gelar top skor liga. Tapi capaian Ronaldo bisa dibilang lebih mentereng karena ia meraihnya bersama 2 klub berbeda di 2 liga berbeda.

Ya, CR7 pertama kali sukses jadi top skor ketika bermain di Premier League membela Manchester United di musim 2007-08. Lalu ketika hijrah ke Real Madrid, Ronaldo 3 kali jadi top skor La Liga pada 2011, 2014, dan 2015. Ditambah gelimang trofi tim bersama MU, Real Madrid, dan kini Juventus, magis CR7 memang gak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Jamie Vardy Menangi Gelar Top Skor Premier League 2019/2020

3. Robert Lewandowski (5 kali) 

5 Pemain Ini Paling Sering Jadi Top Skor Liga Eropa di Era Modernbbc.com

Nama Robert Lewandowski juga selalu dikenal sebagai striker jempolan Eropa. Pemain kelahiran Polandia ini masih setia membela Bayern Munchen sejak 2014-15. Bersama rekan-rekan hebat di Munchen, ketajaman Lewandowski tak terbendung dan ia sukses 4 kali keluar jadi top skor Bundesliga bersama Munchen, termasuk pada musim 2019-20.

Sebelumnya, pemain yang akrab disapai Lewy ini juga tajam bersama Borussia Dortmund dan sempat jadi top skor Bundesliga di musim terakhirnya. Maka secara total, sudah 5 kali Lewy berhasil jadi top skor liga.

2. Zlatan Ibrahimovic (5 kali) 

5 Pemain Ini Paling Sering Jadi Top Skor Liga Eropa di Era Modernbeinsports.com

Di posisi kedua ada Zlatan Ibrahimovic. Striker yang kini sedang tampil gemilang bersama AC Milan ini pernah 5 kali pula menjadi top skor liga. Namun dibanding Lewandowski, rasanya pantas jika Ibra mendapat apresiasi lebih. Itu karena ia meraihnya bersama 3 klub di 2 liga berbeda.

Pertama kali Ibra menjadi top skor adalah bersama Inter Milan pada musim 2008-09. Kemudian ia bermain untuk AC Milan, dan bersama Rossoneri ia jadi top skor lagi pada 2011-12. Dan akhirnya Ibra 3 kali jadi top skor kala bermain untuk Paris Saint-Germain di Ligue 1. Sementara trofi bersama klub  yang ia koleksi gak perlu ditanya lagi. Totalnya tak kurang dari 33 trofi!

1. Lionel Messi (7 kali) 

5 Pemain Ini Paling Sering Jadi Top Skor Liga Eropa di Era Moderngoal.com

Dan inilah pemain yang paling sering keluar sebagai top skor di liga top Eropa pada era modern. Sama sekali gak mengherankan mengetahui bahwa ia adalah Lionel Messi. Striker ajaib Barcelona ini memang tak bosan-bosannya mencetak gol demi gol dan trofi demi trofi bersama tim maupun individu.

Khusus untuk raihan top skor liga, Messi sudah pernah meraihnya sebanyak 7 kali! Tentu saja semuanya diraih bersama Barca, karena Messi memang belum pernah hijrah ke klub lain sejak awal karier profesionalnya. Dari 7 gelar top skor La Liga itu, 5 di antaranya berbuah gelar sepatu emas, alias gol terbanyak di seluruh liga di Eropa. Luar biasa!

Itulah deretan 5 pemain yang paling sering jadi top skor di liga-liga top Eropa pada era modern. Adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 10 Top Skor Serie A Sepanjang Masa, Deretan Pemain Legendaris!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya