20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang Baru

Karier Messi benar-benar bertabur trofi

Lionel Messi adalah salah satu pesepak bola terbaik di era modern, bahkan sepanjang masa. Semua fans sepak bola pasti sudah tahu betapa hebat skill dan ketajaman yang ia miliki. Sejak memulai karier profesional pada 2003, Messi terus menunjukkan kehebatan dan meraih berbagai trofi, baik bersama tim maupun trofi individu.

Saat ini, Messi sedang semringah karena baru saja memenangi trofi mayor pertamanya bersama Timnas Argentina, yaitu Copa America 2021. Trofi tersebut semakin menambah lengkap koleksi trofi yang pernah ia menangi sejauh ini. Mau tahu trofi apa saja? Ini dia 20 jenis trofi tim dan individu yang pernah Messi menangi hingga kini.

1. Mulai dari trofi bersama Barcelona, Messi pernah memenangi 10 trofi LaLiga, rekor terbanyak bagi seorang pemain asing

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruLionel Messi mengangkat trofi LaLiga 2018/19 (sportsmole.co.uk)

2. Messi juga sudah 7 kali mengangkat trofi Copa del Rey, rekor terbanyak bersanding dengan 4 pemain lain

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi mengangkat trofi Copa del Rey 2020/21 (headlinesoftoday.com)

3. Trofi Piala Super Spanyol juga sudah sering diraih Messi, tepatnya 7 kali sejauh ini

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi berpose dengan trofi Piala Super Spanyol tahun 2016 (golazoargentino.com)

4. Tak hanya Spanyol, kancah Eropa juga sudah ditaklukkan Messi dengan memenangi Liga Champions sebanyak 4 kali

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi sudah 4 kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona (eurosport.com)

5. Berikutnya, ada trofi Piala Super Eropa yang sudah 3 kali dimenangkan Messi

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi berpose dengan trofi Piala Super UEFA bersama Andres Iniesta dan Luis Suarez (fcbarcelona.com)

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas Argentina

6. Piala Dunia Antarklub juga sudah pernah dimenangi Messi, tepatnya sebanyak 3 kali

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi tersenyum sambil memegang trofi Piala Dunia Antarklub (goal.com)

7. Messi juga sudah banyak meraih trofi individual dan yang paling bergengsi tentu Ballon d'Or yang sudah 6 kali ia menangi

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi berpose dengan 6 trofi Ballon d'Or miliknya (90min.com)

8. Ada pula trofi Pemain Terbaik FIFA yang dimenangi Messi satu kali pada tahun 2019

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi memenangi penghargaan Pemain Terbaik FIFA pada 2019 (aa.com.tr)

9. Pada 2009, Messi memenangi penghargaan FIFA World Player of the Year, penghargaan yang kini digabung ke dalam The Best FIFA Football Awards

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi menerima trofi FIFA World Player of the Year pada 2009 (fifa.com)

10. Yang satu ini adalah trofi Pemain Terbaik Eropa dan Messi pernah memenanginya 3 kali

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi berpose dengan trofi Pemain Terbaik Eropa (worldsoccer.com)

Baca Juga: Gemilangnya Lionel Messi di Copa America 2021

11. Trofi pemain terbaik di Spanyol atau Trofeo Alfredo Di Stefano pernah dimenangi Messi sebanyak 7 kali

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi berpose dengan trofi Alfredo Di Stefano (dailymail.co.uk)

12. Ada pula trofi Pemain Terbaik LaLiga yang pernah dimenangi Messi 6 kali

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi memegang trofi Pemain Terbaik dan Penyerang Terbaik La Liga 2014/15 (marca.com)

13. Messi juga pernah memenangi trofi Pichichi alias pencetak gol terbanyak LaLiga sebanyak 8 kali

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi berpose dengan trofi Pichichi (fcbarcelona.com)

14. Tak hanya Ballon d'Or, koleksi trofi European Golden Shoe alias Sepatu Emas Eropa Messi pun sudah berjumlah 6 buah

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi berpose dengan 6 trofi Sepatu Emas Eropa miliknya (fcbarcelona.com)

15. Bersama Timnas Argentina, Messi pernah memenangi Piala Dunia meski hanya di level U-20 pada tahun 2005

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi merayakan gelar juara Piala Dunia U-20 bersama rekan setimnya (goal.com)

Baca Juga: Akhirnya Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America 2021

16. Yang satu ini bukan berupa trofi, tetapi medali emas Olimpiade yang diraih Messi pada 2008

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi dan Sergio Aguero berpose dengan medali emas Olimpiade 2008 (90min.com)

17. Meski belum pernah juara dunia bersama timnas senior, Messi pernah menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2014

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi memenangi trofi Golden Ball sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014 (goal.com)

18. Inilah trofi terbaru Messi, sekaligus trofi mayor pertama yang ia raih bersama Timnas senior Argentina, yaitu Copa America 2021

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi mencium trofi Copa America 2021 (sportslumo.com)

19. Selain menjadi juara, Messi juga sukses meraih Golden Ball Copa America 2021 karena dinyatakan sebagai pemain terbaik turnamen

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi meraih trofi Golden Ball Copa America 2021 (goal.com)

20. Copa America 2021 semakin sempurna bagi Messi karena ia juga meraih satu trofi lagi sebagai pencetak gol terbanyak

20 Macam Trofi yang Pernah Diraih Lionel Messi, Ada yang BaruMessi mengangkat trofi pencetak gol terbanyak Copa America 2021 (expressnews.com)

Itulah 20 trofi yang pernah diraih oleh Lionel Messi sepanjang kariernya sejauh ini. Pastinya, deretan trofi tersebut akan makin sempurna seandainya Messi bisa membawa Argentina menjuarai Piala Dunia pada tahun 2022 mendatang. Kalau menurutmu, bisakah ia melakukannya?

Baca Juga: 5 Pelatih yang Paling Sering Mengandalkan Lionel Messi di Barcelona

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya