Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Napoli, Capolista Serie A

Napoli calon scudetto, nih!

Napoli kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Serie A giornata kedelapan. Il Partenopei berhasil mengalahkan tamunya, Torino, di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Gol kemenangan Napoli dicetak oleh striker andalan mereka Victor Oshimen. Oshimen berhasil memecah kebuntuan Napoli pada menit ke-81 melalui sundulan. Dengan hasil itu Napoli berhasil mempimpin klasemen Liga Italia Serie A dengan poin 24.

Apa saja fakta menarik Napoli, Capolista Liga Italia Serie A. Simak ulasannya!

1. Rekor kemenangan 100 persen

5 Fakta Menarik Napoli, Capolista Serie APemain Napoli merayakan gol (instagram.com/officialsscnapoli)

Napoli menjadi satu-satunya klub di Liga Italia Serie A yang berhasil meraih kemenangan 100 persen hingga pekan kedelapan. Tak hanya di Italia, Napoli juga menjadi tim yang meraih kemenagan 100 persen di lima liga top Eropa.

Musim ini, Napoli menjadi tim menyerang dengan mengandalkan penguasaan bola. Dilansir WhoScored, Napoli merupakan klub dengan penguasaan bola tertinggi di Liga Italia Serie A dengan 58,6 persen. Sedangkan, akurasi umpan sukses mencapai 88,2 persen.

2. Napoli menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A

5 Fakta Menarik Napoli, Capolista Serie AKoulibaly andalan lini belakang Napoli (instagram.com/officialsscnapoli)

Kokohnya pertahanan Napoli tak lepas dari ketangguhan bek mereka, Kalidou Koulibaly. Bek asal Senegal ini berhasil mengomandoi lini belakang Napoli sehingga baru kebobolan tiga gol. Tidak hanya piawai menjaga pertahanan, Koulibaly juga kadang maju ke depan saat situasi bola mati. Ia sudah mencetak dua gol sejauh ini.

Sedangkan, di bawah mistar gawang ada kiper Timnas Kolombia, David Ospina, dan kiper asal Italia, Alex Meret, yang bergantian menjaga gawang Napoli. Selain kokoh di lini belakang, Napoli juga menjadi tim paling tajam kedua di Serie A dengan torehan 19 gol, di bawah Inter Milan yang sudah mencetak 23 gol.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Napoli dan AC Milan Berjaya

3. Kokoh di puncak klasemen

5 Fakta Menarik Napoli, Capolista Serie APemain Napoli berfoto setelah pertandingan (instagram.com/officialsscnapoli)

Napoli kokoh di puncak klasemen Serie A dengan poin 24 dari 8 pertandingan. Tim dari kota Naples ini berjarak dua angka dari AC Milan yang kini membuntuti mereka di posisi kedua.

Juara musim lalu, Inter Milan, berada di posisi ketiga dengan poin 17. Sementara itu, peraih juara Liga Italia paling banyak, Juventus, masih tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 14 poin.

4. Terseok-seok di Europa League

5 Fakta Menarik Napoli, Capolista Serie AOshimen saat melawan Leicester City (instagram.com/europaleague)

Penampilan apik Il Partenopei di Serie A berbanding terbalik dengan penampilan mereka di Liga EuropaNapoli baru bisa meraih satu poin dari dua pertandingan di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa ini.

Pada pertandingan pertama, Napoli berhasil meraih hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Leicester City. Sedangkan, pada pertandingan kedua, mereka justru kalah 2-3 saat menjamu klub dari Rusia, Spartak Moscow.

5. Dinakhodai Luciano Spaletti

5 Fakta Menarik Napoli, Capolista Serie APelatih Napoli Luciano Spaletti (instagram.com/officialsscnapoli)

Luciano Spaletti ditunjuk sebagai pelatih Napoli menggantikan Gennaro Gattuso. Keputusan manajemen Napoli ini terbilang sukses. Bersama pelatih berkepala plontos ini, Napoli melaju mulus pada awal musim 2021/2022.

Spaletti merupakan pelatih yang kenyang pengalaman di Italia. Pria kelahiran Certaldo ini pernah menakhodai Empoli, Sampdoria, Venezia, Udinese, Ancona, AS Roma, dan Inter Milan. Ia juga pernah berkarier di Russia bersama Zenit St. Petersburg.

Serie A baru berjalan hingga giornata kedelapan. Napoli yang sedang memuncaki klasemen diharapkan tampil konsisten dan tidak terlena dengan pencapaian ini. Jika Napoli tampil konsisten, tak ayal puasa gelar sejak musim 1989/1990 akan segera berakhir.

Baca Juga: 7 Pesepak Bola yang Gagal di Serie A, tetapi Bersinar di Liga Inggris

ajie Pratama Photo Verified Writer ajie Pratama

Pecinta game Fanstasy Football

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya