5 Pemain Liga Inggris yang Cedera saat Jeda Internasional

Kabar buruk buat klub Liga Inggris

Memperkuat tim nasional merupakan impian pesepak bola profesional. Pemain dapat mengharumkan nama negaranya dengan membela tim nasional mereka.

Saat ini, jeda internasional sedang berlangsung. Tim nasional dari berbagai negara memainkan laga di kualifikasi Piala Dunia. Pemain dari Liga Inggis juga banyak yang dipanggil untuk memperkuat timnas mereka. Namun, tidak sedikit pemain yang cedera saat memperkuat timnas pada jeda internasional.

Siapa saja pemain dari liga Inggris yang cedera saat jeda internasional? Berikut ulasannya.

1. Raphael Varane

5 Pemain Liga Inggris yang Cedera saat Jeda InternasionalRaphael Varane berseragam Prancis (www.skysports.com)

Raphael Varane mengalami cedera saat memperkuat Timnas Prancis di Final UEFA Nations League 2021. Pada laga final Prancis versus Spanyol, Varane ditarik keluar pada menit ke-43 dan digantikan Dayot Upamecano.

Dengan cedera ini, Varane kemungkinan besar belum bisa memperkuat Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. Sebelumnya, Setan Merah juga kehilangan bek tengahnya yang cedera pada akhir September lalu.

2. Romelu Lukaku

5 Pemain Liga Inggris yang Cedera saat Jeda InternasionalRomelu Lukaku berseragam Belgia (twitter.com/RomeluLukaku9)

Romelu Lukaku terpaksa pulang lebih cepat ke London dan batal memperkuat timnas Belgia jelang perebutan tempat ketiga UEFA Nations League. Lukaku mengalami kelelahan otot. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Belgia Roberto Martinez saat konferensi pers.

"Romelu Lukaku mengalami kelelahan otot, sama seperti Eden Hazard," ucap Martinez dikutip dari Reuters. Hal ini tentu membuat Chelsea khawatir. Lukaku adalah andalan The Blues di lini serang.

Baca Juga: 10 Potret Para Pemain Manchester City di Laga Jeda Internasional

3. Diogo Jota

5 Pemain Liga Inggris yang Cedera saat Jeda InternasionalDiogo Jota berseragam Portugal (twitter.com/DiogoJota18)

Diogo Jota dipanggil Timnas Portugal untuk memainkan laga persahabatan melawan Qatar dan Kualifikasi Piala Dunia melawan Luksemburg. Pada laga melawan Qatar, Jota sempat dimainkan sejak menit ke-59 menggantikan Andre Silva. 

Sayangnya, Diogo Jota terpaksa batal memperkuat Portugal saat menghadapi Luksemburg karena cedera. Hal ini membuat Jota pulang lebih dulu ke Liverpool.

4. Che Adams

5 Pemain Liga Inggris yang Cedera saat Jeda InternasionalChe Adams berseragam Skotlandia (twitter.com/CheAdams_)

Che Adams mengalami cedera saat memperkuat Timnas Skotlandia pada laga kualifikasi Piala Dunia mewalan Israel. Adams ditarik keluar pada menit ke-67 dan digantikan oleh Ryan Christie. 

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Skotlandia dengan skor 3-2. Striker Southampton ini terpaksa absen pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia melawan Kepulauan Faroe.

5. Antonio Rudiger

5 Pemain Liga Inggris yang Cedera saat Jeda InternasionalAntonio Rudiger berseragam Jerman (twitter.com/ToniRuediger)

Bek andalan Chelsea, Antonio Rudiger, melewatkan sesi latihan Timnas Jerman jelang laga melawan Makedonia Utara. Rudiger terpaksa absen latihan karena mengalami cedera punggung.

Antonio Rudiger musim ini menjadi andalan lini belakang Chelsea. Dia mengambil bagian dari semua pertandingan Chelsea di Liga Inggris.

Semoga cedera para pemain ini tidak parah dan segera pulih. Sehingga mereka dapat kembali memperkuat klub mereka masing-masing.

Baca Juga: Jeda Internasional, 5 Negara Top Ini Tak Bisa Bawa Pemain dari Inggris

ajie Pratama Photo Verified Writer ajie Pratama

Pecinta game Fanstasy Football

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya