Harry Kane Masuk Daftar Transfer Manchester United

MU siap bayar mahal

Manchester United bakal merekrut striker baru untuk berlaga di English Premier League (EPL) 2023/2024. Beberapa nama pun masuk dalam daftar transfer mereka. Salah satunya striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Kane disebut jadi kandidat terkuat striker baru Manchester United musim depan. Sebab, mereka telah mengincarnya sejak lama.

1. Harry Kane menjadi target utama

Harry Kane Masuk Daftar Transfer Manchester Unitedpemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (tottenhamhotspur.com)

Manchester United terus berupaya merekrut Harry Kane ke dalam skuad mereka. Bahkan, klub berjuluk The Red Devils itu menjadikan Kane sebagai target utama.

MU juga bersedia membayar mahal Kane dari Tottenham Hotspur. Hal tersebut dilakukan karena sang pemain dinilai bisa mendongkrak performa klub, terutama di Premier League.

2. Performa Harry Kane menjadi daya tarik  

Harry Kane Masuk Daftar Transfer Manchester UnitedHarry Kane (kanan) dan Phil Foden (kiri) membawa Inggris ke final Euro 2020. (twitter.com/EURO2020)

Performa jadi alasan utama Manchester United ingin merekrut Harry Kane. Penampilan sang pemain di Premier League 2022/2023 terbilang sangat baik.

Hal itu dibuktikan dengan mencetak 20 gol untuk Tottenham Hotspur. Jumlah gol tersebut diraih dalam 27 pertandingan di Premier League musim ini. Jumlahnya masih bisa bertambah lantaran liga belum selesai.

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry Kane

3. Harry Kane masih punya kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2024 

Harry Kane Masuk Daftar Transfer Manchester UnitedHarry Kane (kanan) berpose bersama Mauricio Pochettino. (tottenhamhotspur.com)

Harry Kane masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga musim panas 2024. Itu berarti ia punya tugas untuk membela klubnya hingga tahun depan.

Meski begitu, Manchester United optimistis bisa memboyong Kane untuk 2023/2024. Sebab, hingga saat ini, kapten Timnas Inggris itu belum memperbarui kontraknya dengan Spurs. Musim lalu, Kane juga berniat untuk pindah ke tempat lain.

4. Bayern Munich juga dikaitkan dengan Harry Kane

Harry Kane Masuk Daftar Transfer Manchester Unitedpemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (tottenhamhotspur.com)

Selain Manchester United, Bayern Munich juga dikabarkan mendekati Harry Kane. Ia dinilai bisa jadi pengganti Robert Lewandowski yang hengkang musim lalu.

Meski begitu, hal tersebut tidak begitu jelas. Sebab, pihak Bayern Munich belum mengumumkan mengincar Kane untuk berlaga di Bundesliga Jerman.

5. Harry Kane frustasi dengan performa Tottenham Hotspur  

Harry Kane Masuk Daftar Transfer Manchester Unitedpemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (tottenhamhotspur.com)

Kemungkinan Harry Kane pindah ke klub lain cukup besar. Ia dikabarkan frustrasi dengan Tottenham Hotspur yang tidak juga juara.

Hal tersebut dibuktikan dengan kekalahan mereka di kejuaraan-kejuaraan penting pada 2022/2023 ini. Beberapa di antaranya ialah Piala FA, Piala Carabao, hingga Liga Champions Eropa.

Masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur memang belum jelas. Ia tidak juga memperpanjang kontraknya dengan Spurs. Namun, Kane tak mau ambil pusing. Ia mengatakan hanya ingin fokus menyelesaikan Premier League musim ini.

Baca Juga: Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya