Comscore Tracker

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lho

Ada yang sudah menyandang gelar champion dua kali lho

UEFA Champion League pertama kali dicetuskan oleh salah satu majalah olahraga asal Perancis dengan nama awal European Champion Club's Cup pada musim 1955/1956, hingga kini UEFA Champion League telah menjadi salah satu turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia, khususnya sepak bola Eropa.

Pada musim 1992/1993 turnamen ini berubah format menjadi UEFA Champion League yang kita kenal hingga sekarang, pada tanggal 27 Mei 2018 nanti laga final Champions League akan digelar dengan dua finalisnya yaitu Real Madrid dan Liverpool, pada masa modern seperti sekarang ini kita pasti memfavoritkan tim - tim top Eropa masa kini sebagai calon juara di setiap musimnya seperti Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Munchen namun dalam perjalanan sejarah ada tim - tim yang namanya terdengar asing di telinga kita yang pernah mendapatkan gelar Champions League seperti 8 tim di bawah ini

1. Celtic FC

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lhobetinfo24.co.uk

Klub sepak bola profesional yang bermain di liga utama Skotlandia ini berdiri pada tahun 1887. Pada final Champions League musim 1966/1967, Celtic memenangkan laga itu atas Inter Milan dengan skor tipis 2 - 1 di stadion Nasional, Lisboa trofi Champions yang didapatkan Celtic pada musim ini menjadi trofi Champions pertama Celtic dan satu - satunya hingga kini.

2. Feyenoord

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lhopunditarena.com

Klub ini pada awalnya bernama Wilhelmina dan didirikan pada tahun 1908, klub ini berbasis di kota Rotterdam, Belanda. Gelar Champions Feyenoord didapat klub setelah berhasil menaklukan Celtic di laga final Champions League musim 1969/1970 dengan 2 - 1.

3. Nottingham Forest

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lhoalmrsal.com

Pada obrolan antara pecinta sepak bola klub ini biasanya hanya disebut dengan Forest saja. Klub ini berusia 153 tahun pada tahun ini, "kandang" klub ini berada di Bridgford barat Nottinghamshire, Inggris.

Klub ini pernah memenangkan gelar Champions dua kali berturut - turut pada musim 1978/1979 dan 1979/1980 setelah berhasil mengalahkan Malmo dan Hamburg, uniknya dua laga final ini dimenangkan Forest dengan skor yang sama yaitu 1 - 0.

4. Aston Villa

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lhothedrum.com

Walaupun musim ini Aston Villa tidak berhasil berlaga di kasta teratas sepak bola Inggris namun pada musim 1981/1982 Aston Villa berhasil membuat Bayern Munchen bertekuk lutut di stadion De Kuip, Rotterdam  dan membawa pulang si "kuping besar" ke Birmingham.

5. Steaua Bucuresti

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lhoiofrev.net

Klub ini merupakan klub sepak bola profesional yang berbasis di Bucharest, Romania, didirikan pada tahun 1947 klub ini berhasil memenangkan gelar Champions mereka pada musim 1985/1986 setelah menaklukan Barcelona di laga final di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

6. PSV Eindhoven

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lhosports.orange.fr

Sempat menjadi salah satu raja sepak bola Eropa, kini klub asal Belanda ini bisa dibilang meredup di kancah Eropa. Namun pada musim 1987/1988 PSV Eindhoven berhasil memperoleh gelar Champions mereka setelah menaklukan Benfica di stadion Neckarstadion, Stuttgart.

7. Red Star Belgrade

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lhothesefootballtimes.co

Klub ini merupakan kub sepak bola profesional asal Serbia yang berbasis di kota Belgrade, klub ini berhasil memenangkan gelar Champions setelah menaklukan Marseille pada musim 1990/1991.

8. Marseille

Jarang Terdengar, 8 Klub Ini Pernah Juara UEFA Champions League Lhotz.de

Setelah sebelumnya kalah di laga final musim 1990/1991 dari Red Star Belgrade, Klub asal Perancis ini kemudian berhasil menyabet gelar Champions League pada musim 1992/1993 setelah menaklukan AC Milan di stadion Olimpiade, Munchen dengan skor tipis 1 - 0.

Putu Adnyana Photo Writer Putu Adnyana

Menulis untuk berbagi semangat, rasa bangga dan senyuman. ig : iputu_setya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya