5 Manajer yang Beruntun Meloloskan Timnya ke Fase Knockout Champions

Selain lolos, ada yang jadi juara lho!

Liga Champions merupakan piala yang sangat bergengsi di Benua Eropa. Tim-tim yang bermain di Liga Champions adalah tim yang hebat di negaranya. Dibalik tim yang hebat, tentu ada manajer yang sangat bagus. Kualitas manajer memang sangat diperlukan untuk membawa timnya lolos ke fase knockout.

Untuk lolos ke fase knockout bukanlah hal yang mudah. Tetapi, ada beberapa manajer yang mampu membawa timnya lolos secara beruntun di Liga Champions. Penasaran? Nah, ini beberapa manajer terbaik di Liga Champions.

1. Arsene Wenger

5 Manajer yang Beruntun Meloloskan Timnya ke Fase Knockout ChampionsInstagram.com/mr.arsenwenger

Wenger adalah mantan manajer Arsenal dan berhasil membawa Arsenal lolos ke fase knockout sebanyak 14 musim beruntun. Wenger ini merupakan manajer yang berkualitas, karena mampu membawa Arsenal juara Liga Inggris.

Tetapi, Wenger belum pernah memberikan trofi Liga Champions sekali pun untuk Arsenal. Pencapaian terbaik Wenger di Liga Champions adalah membawa Arsenal lolos ke final Liga Champions pada tahun 2006.

2. Massimiliano Allegri

5 Manajer yang Beruntun Meloloskan Timnya ke Fase Knockout ChampionsInstagram.com/mrallegriofficial

Allegri saat ini adalah manajer Juventus. Allegri ini sudah berhasil meloloskan timnya ke fase knockout Liga Champions sebanyak 9 musim beruntun dari 2010 hingga saat ini.

Allegri merupakan manajer yang sangat bagus, karena berhasil membawa Juventus 2 kali menembus final Liga Champions. Tetapi, Allegri belum pernah sekali pun merasakan juara Liga Champions.

Baca Juga: Raih Hasil Imbang, Pelatih Bayern Munich Marah Besar

3. Jose Mourinho

5 Manajer yang Beruntun Meloloskan Timnya ke Fase Knockout ChampionsInstagram.com/manchesterunited

Mourinho adalah manajer dari Manchester United. Mourinho merupakan manajer yang sangat bagus dan berpengalaman di Liga Champions. Mourinho sudah berhasil membawa timnya lolos ke fase knockout sebanyak 7 musim beruntun dari 2008 hingga 2015.

Prestasi terbesar Mourinho di Liga Champions adalah membawa Inter Milan dan Real Madrid menjadi juara. Ini tidak lepas dari kualitas Mourinho yang sangat bagus.

4. Pep Guardiola

5 Manajer yang Beruntun Meloloskan Timnya ke Fase Knockout ChampionsInstagram.com/mrpepguardiola

Guardiola adalah manajer yang sangat cerdas di dunia dan merupakan manajer dari Manchester City. Taktiknya yang bagus membuat Guardiola selalu berhasil membawa tim yang dilatihnya lolos ke fase knockout sebanyak 6 musim beruntun.

Guardiola selalu menembus fase knockout sejak melatih Bayer Munich hingga melatih Manchester City saat ini. Guardiola ini terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions saat melatih Barcelona.

5. Carlo Ancelotti

5 Manajer yang Beruntun Meloloskan Timnya ke Fase Knockout ChampionsInstagram.com/mrancelotti

Ancelotti merupakan manajer Napoli dan menjadi salah satu manajer yang sangat bagus di Liga Champions. Ancelotti telah berhasil membawa timnya lolos ke fase knockout Liga Champions sebanyak 5 musim beruntun dari 2003 hingga ke 2007.

Prestasi terbesar Ancelotti di Liga Champions adalah berhasil membawa AC Milan menjuarai Champions sebanyak 2 kali. Kualitasnya yang bagus, membuat Ancelotti ditakuti di Liga Champions.

Baca Juga: Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Raffi Aldhi Photo Verified Writer Raffi Aldhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya