5 Pemain Top yang Karier Sepak Bolanya Justru Meredup di Usia Emas 

Mana pemain favoritmu?

Performa pemain bola akan terus mengalami peningkatan di usia muda. Setelah itu mencapai performa terbaiknya di usia emas. Saat usia inilah pemain bola mampu mencapai prestasi terbaik di dalam kariernya. Di usia emasnya, tidak jarang pemain bola pun dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Performa pemain bola saat usia emas tidaklah sama, bahkan ada yang kariernya semakin meredup. Ada juga yang sudah mampu bersinar, tetapi tidak mampu menjaga penampilannya. Berikut ini pemain yang kariernya meredup di usia emas.

1. Mario Balotelli - Nice

5 Pemain Top yang Karier Sepak Bolanya Justru Meredup di Usia Emas Instagram.com/mb459

Balotelli merupakan penyerang yang sangat terkenal dengan gayanya di lapangan hijau. Tidak jarang tingkahnya tersebut menarik perhatian banyak orang. Balotelli mulai bersinar saat membela Manchester City, karena berhasil menunjukkan penampilannya yang bagus dan juga membawa City juara Liga Inggris.

Namun, sikapnya yang buruk membuat penampilannya meredup. Kemudian Balotteli pindah ke AC Milan dan juga kembali bersinar. Tetapi, setelah pindah ke Liverpool dan Nice, Balotelli tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

2. Mario Gotze - Borussia Dortmund

5 Pemain Top yang Karier Sepak Bolanya Justru Meredup di Usia Emas Instagram.com/mariogotze

Mario Gotze ini penampilannya sangat bagus saat bersama Dortmund. Namun, setelah pindah ke Bayern Munich, penampilannya Gotze mulai menurun. Ini tidak lepas dari seringnya Gotze mengalami cedera hingga tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain.

Padahal, prestasi Gotze ini pun juga sangat bagus, karena menjadi pahlawan saat membawa Jerman juara Piala Dunia. Akhirnya pun Gotze kembali lagi ke Dortmund dan berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Juga Akan Pindah Ikuti Jose Mourinho

3. Alexandre Pato - Tianjin Quanjian

5 Pemain Top yang Karier Sepak Bolanya Justru Meredup di Usia Emas Instagram.com/pato

Pato merupakan pemain yang sangat terkenal dengan kemampuannya yang sangat bagus saat bermain di AC Milan. Saat di Milan inilah Pato berhasil mencapai penampilan terbaiknya. Kecepatan dan penyelesaiannya yang bagus, membuat bek lawan ketakutan menghadapinya.

Karier Pato pun mulai meredup, karena sering mengalami cedera dan tak mampu menjaga penampilannya. Pato pun dilepas ke Villarreal hingga akhirnya bermain di Tianjin. Hingga saat ini Pato belum bisa mengembalikan penampilan terbaiknya.

4. Oscar - Shanghai SIPG

5 Pemain Top yang Karier Sepak Bolanya Justru Meredup di Usia Emas Instagram.com/oscar_emboaba

Oscar di awal karirnya bersama Chelsea menunjukkan penampilan terbaiknya. Tidak heran jika Oscar dibeli dengan harga yang cukup mahal saat usianya masih 21 tahun. Tetapi, perlahan karirnya mulai meredup dan tidak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Chelsea.

Selain itu, kesempatan bermain yang tak kunjung datang membuat karir Oscar juga semakin terancam. Hingga akhirnya Oscar pindah ke Shanghai. Di Shanghai pun Oscar juga belum bisa mengembalikan penampilan terbaiknya seperti di Chelsea.

5. Jack Wilshere - West Ham United

5 Pemain Top yang Karier Sepak Bolanya Justru Meredup di Usia Emas Instagram.com/jackwilshere

Wilshere merupakan pemain yang sangat terkenal dengan penampilannya yang bagus bersama Arsenal. Wilshere memulai debut bersama Arsenal saat usianya masih 16 tahun. Selain itu, Wilshere juga sering disebut sebagai talenta muda terbaik Arsenal dan Inggris.

Namun, cedera yang dialaminya dan minimnya menit bermain, membuat penampilan Wilshere tak kunjung bagus. Di usianya yang 25 tahun, Wilshere bermain bersama West Ham dan berusaha mengembalikan penampilan terbaiknya.

Itulah sejumlah pemain yang kariernya justru meredup di usia emas. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Bola Hebat Ini Belum Pernah Membela Negaranya

Raffi Aldhi Photo Verified Writer Raffi Aldhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya