2 Bos Bersatu dalam Pencoretan Greenwood dari Timnas Inggris

Cedera menghalangi Greenwood beraksi di Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester United, Mason Greenwood, harus jadi penonton dalam ajang Piala Eropa 2020. Greenwood tak masuk dalam 26 daftar nama pemain yang dibawa manajer Gareth Southgate, meski penampilannya bersama MU di musim lalu menanjak.

Ada alasan tertentu mengapa Southgate memilih untuk tak memanggil Greenwood. Faktor kebugaran jadi salah satu yang paling utama. Hal tersebut sudah didiskusikan Southgate dengan Greenwood dan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

"Mason tetap bersama Manchester United untuk memulihkan dan menyiapkan diri jelang pramusim," begitu pernyataan resmi MU.

Baca Juga: Sempat Drama, Timnas Inggris Akhirnya Rilis Skuad Piala Eropa 2020

1. Dua bos bersatu

2 Bos Bersatu dalam Pencoretan Greenwood dari Timnas InggrisMirror.co.uk

Keputusan ini diambil Southgate berbincang dengan Solskjaer akhir pekan lalu. Dari pembicaraan itu, Southgate akhirnya paham secara utuh kondisi Greenwood.

Dia tak mau merusak tubuh Greenwood dengan memaksakannya bermain di Piala Eropa. Greenwood juga sudah diberitahu keputusan ini jelang pengumuman.

"Rasanya cukup berat buat Mason melewatkan turnamen ini, meski masih muda. Sebab, kesempatan macam ini tak sering datang," kata Southgate.

2. Paha Greenwood yang bermasalah

2 Bos Bersatu dalam Pencoretan Greenwood dari Timnas Inggrispremierleague.com

Greenwood memang sering cedera di sepanjang 2021. Pada awal tahun, Greenwood sudah melewatkan Piala Eropa U-21 karena masalah kebugaran.

Dia perlu istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisinya. Apalagi, beban main Greenwood di 2019 terbilang tinggi dan harus mendapatkan masa istirahat yang cukup. Maka dari itu, keputusan Southgate tak membawanya sudah cukup tepat.

3. Inggris tetap pakai jasa MU

2 Bos Bersatu dalam Pencoretan Greenwood dari Timnas InggrisPara pemain Manchester United saat merayakan golnya (goal.com)

Meski menyingkirkan Greenwood, Inggris nyatanya tetap bertumpu pada MU. Ada empat pemain MU yang dipanggil ke dalam 26 skuad final The Three Lions.

Mereka adalah Dean Henderson, Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Harry Maguire. Khusus buat Maguire, sebenarnya juga masih cedera.

Saat ini, tim medis Inggris sedang berusaha memulihkan cedera Maguire agar bisa tampil di laga perdana melawan Kroasia, 13 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Tekanan Super Gudang Bintang Inggris di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana
  • Bella Manoban

Berita Terkini Lainnya