Badai Cedera Inggris Belum Reda, Kali Ini Jack Grealish Tumbang

Southgate berusaha keras untuk mengisi kekosongan

Jakarta, IDN Times - Badai cedera di Timnas Inggris ternyata belum juga reda. Setelah Dean Henderson mengalami cedera pinggul dan tak bisa pulih, hingga akhirnya digantikan Aaron Ramsdale, giliran Jack Grealish yang kondisinya diragukan.

Grealish hampir dipastikan tak bisa turun saat melawan Skotlandia dalam laga kedua penyisihan Grup C Piala Eropa 2020, Jumat 18 Juli 2021 mendatang. Sebab, dia menderita cedera dan absen dalam sesi latihan pada Selasa (15/6/2021).

1. Tulang kering bermasalah

Badai Cedera Inggris Belum Reda, Kali Ini Jack Grealish TumbangJack Grealish. (eurosport.com)

Grealish sebenarnya sudah absen saat Inggris menang atas Kroasia, Minggu 13 Juli 2021 lalu. Kala itu, sudah terlihat kalau kondisi fisiknya tak prima.

Terlebih, kalau melihat riwayat cedera, di putaran kedua Premier League musim 2020/21, Grealish begitu rentan. Tiga bulan terakhir, dilansir Metro, Grealish sering absen bela Aston Villa karena cedera.

Baru pada empat laga terakhir, Grealish bisa tampil secara reguler bersama Aston Villa, usai cedera tulang keringnya membaik. Namun, cedera itu kambuh di Euro 2020.

Baca Juga: Cedera, Kiper MU Angkat Koper dari Timnas Inggris

2. Kekhawatiran Southgate

Badai Cedera Inggris Belum Reda, Kali Ini Jack Grealish Tumbangthefa.com

Sebenarnya, manajer Inggris, Gareth Southgate, mau memainkan Grealish dalam duel kontra Skotladia. Southgate mau melakukan penyegaran ketika Inggris main monoton di laga kontra Kroasia.

Grealish jadi salah satu pilihan untuk mengisi lini serang The Three Lions. Tapi, kondisinya tak memungkinkan. Ketimbang memaksakan Grealish dan membuat cederanya memburuk, Southgate akan memikirkan komposisi alternatif.

"Cukup berisiko kalau memainkannya. Kami bisa menghancurkan tulang keringnya. Kami tidak bisa membebani dia. Bebannya harus diatur demi keselamatan Jack," ucap Southgate.

3. Badai cedera yang belum reda

Badai Cedera Inggris Belum Reda, Kali Ini Jack Grealish Tumbangmetro.co.uk

Southgate pastinya pusing dengan kondisi Grealish. Sebab, hingga sekarang skuadnya belum bebas dari badai cedera.

Terhitung, ada tiga pemain, di luar Henderson yang sudah angkat koper, harus dipantau kondisi fisiknya. Selain Grealish, Harry Maguire dan Jordan Henderson, masih berada dalam proses rehabilitasi.

Kondisi mereka masih dievaluasi. Khusus buat Maguire, kemungkinan besar sudah bisa main di laga lawan Skotlandia. Namun, apakah jadi starter atau pengganti, Southgate belum bisa menentukannya.

Baca Juga: Fans Kirim Pesawat demi Bocoran Taktik untuk Inggris dan Belanda

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya