Comscore Tracker

Manchester City Pastikan Mundur dalam Perburuan Harry Kane

Harga Harry Kane dianggap terlalu mahal

Jakarta, IDN Times - Manchester City mulai mundur teratur dalam perburuan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Mereka merasa harga yang dipasang buat Kane terlalu mahal dan tak masuk akal.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, menyatakan butuh pemain yang masa pakainya cukup lama. Ditambah, Guardiola mau berhemat dan bertindak efektif dalam mencari striker pengganti Sergio Aguero.

Dengan harga selangit yang dipasangkan kepada Kane, sekitar 100 juta poundsterlin atau setara Rp2 triliun, dianggap tak masuk akal.

1. Guardiola cari alternatif

Manchester City Pastikan Mundur dalam Perburuan Harry Kaneskysports.com

ManCity sebenarnya sudah cari cara buat mengakali banderol mahal Kane. Mereka mengajukan sistem add-ons untuk mendapatkan Kane.

Tak cuma kasih uang, ManCity mau mengorbankan sejumlah pemainnya. Tapi, pada akhirnya manajemen Spurs tak rela pula melepas Kane dengan tawaran ManCity.

Hingga akhirnya, Guardiola menyatakan ManCity mundur teratur dalam perburuan Kane.

"Dengan harga itu kami tidak akan membeli striker. Tidak mungkin, kami tidak mampu membelinya. Semua klub sedang berjuang secara finansial, kami juga," kata Guardiola.

Baca Juga: Banderol Harry Kane Kelewat Tinggi, Guardiola Tak Lagi Berharap Banyak

2. ManCity butuh striker baru

Manchester City Pastikan Mundur dalam Perburuan Harry KaneReuters

Usai Sergio Aguero cabut, ManCity butuh tambahan tenaga di lini depan. Gabriel Jesus yang diharapkan, tak cocok dengan skema striker murni buat Guardiola.

Menurut Guardiola, Jesus merupakan tipe striker false nine. Maka dari itu, Guardiola setidaknya butuh pemain baru dengan gaya main yang sama dengan Aguero.

Erling Braut Haaland, bomber Borussia Dortmund, bisa saja jadi pilihan. Tapi, sama dengan Kane, harga Haaland terlalu mahal.

3. Atur strategi lagi

Manchester City Pastikan Mundur dalam Perburuan Harry Kanefourfourtwo.com

Kini, Guardiola sudah menyiapkan skema terburuk kalau saja gagal mendaratkan striker baru. Dia mau memanfaatkan tenaga Ferran Torres atau Jesus.

Kalau benar, maka musim depan ManCity akan lebih banyak menerapkan skema false nine di dalam skuad. Eksplosivitas gelandang pastinya jadi kunci ManCity.

Baca Juga: Takut Kehilangan Kane, Tottenham Hotspur Pasang Kuda-kuda

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya