Takut Kehilangan Kane, Tottenham Hotspur Pasang Kuda-kuda

Bursa transfer pemain semakin dekat, Spurs jaga-jaga

Jakarta, IDN Times - Isu cabutnya Harry Kane dari White Hart Lane sudah bikin Tottenham Hotspur kebakaran jenggot. Direktur Olahraga Spurs, Fabio Paratici, menegaskan pihaknya bakal berjuang mati-matian demi mempertahankan Kane.

Kane belakangan memang dirumorkan akan hengkang dari Spurs. Manchester City disebut menjadi labuhan karier barunya.

Terkait kabar ini, Paratici belum bicara empat mata dengan Kane. Dia tak mau mengganggu Kane yang sedang fokus menjalani tugas bersama Inggris di Piala Eropa 2020.

"Saya belum dengar kabar Kane. Saya tidak ingin mengganggu para pemain yang sedang konsentrasi di Piala Eropa," kata Paratici dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Aksi Harry Kane Sukses Bungkam Mulut Kotor Thomas Mueller

1. Kane butuh trofi, bukan janji

Takut Kehilangan Kane, Tottenham Hotspur Pasang Kuda-kudaplanetfootball.com

Keinginan bomber 27 tahun itu cabut dari Spurs, meski kontraknya baru berakhir pada 2024 mendatang, tak terlepas dari masalah trofi. Kane digadang-gadang sebagai salah satu striker terganas di Eropa bahkan dunia. Namun, sampai sekarang dia belum juga merengkuh trofi bersama Spurs.

Manajemen Spurs selalu menjanjikan bakal membangun tim yang bisa bersaing buat meraih trofi. Tapi, pada akhirnya, Spurs selalu gagal. Mereka cuma mencapai kata nyaris dapat trofi.

Bos Spurs, Daniel Levy, paham dengan perasaan Kane. Levy berjanji akan memikirkan matang-matang nasib Kane di Spurs.

"Ada pasar di luar sana. Apa yang ingin kami capai dan diinginkan orang lain tidak selalu sejalan. Kami akan melakukan apa pun yang tepat untuk klub," ujar Levy.

2. Manchester City intai Kane

Takut Kehilangan Kane, Tottenham Hotspur Pasang Kuda-kudaRaheem Sterling dan Harry Kane di Timnas Inggris (talksport.com)

ManCity sejauh ini jadi klub yang paling berambisi datangkan Kane. Mereka sudah ngebet merekrut Kane dan berencana menjadikannya sebagai pengganti Sergio Aguero.

Namun, ManCity tak mau terlalu jor-joran dalam mengeluarkan uang buat Kane. Sebab, masa pakai Kane terbilang singkat, lantaran usianya hampir memasuki kepala tiga.

Opsi tukar guling dan uang tunai jadi pilihan. Hanya saja, belum jelas siapa pemain yang dikorbankan.

Di sisi lain, Kane sudah kirim kode kalau ManCity klub yang diidamkan. Sebab, di sana ada gelandang yang jadi idaman seluruh striker dunia menurutnya, Kevin De Bruyne.

3. Tantangan buat sang manajer anyar

Takut Kehilangan Kane, Tottenham Hotspur Pasang Kuda-kudaskysports.com

Saga transfer Kane jadi tantangan tersendiri buat manajer anyar Spurs, Nuno Espirito Santo. Sebagai salah satu manajer yang sedang naik daun, daya pikat Nuno terbilang bagus.

Dia terbukti bisa menjadikan Wolverhampton Wanderers sebagai tim kuda hitam paling menyeramkan di Premier League, padahal dibekali pemain yang biasa saja.

Kini, Nuno ditantang membawa Spurs kembali ke papan atas bahkan merengkuh gelar juara. Kalau Nuno mampu meyakinkan Kane bertahan, bukan tak mungkin bisa dapat perhatian lebih dari manajemen Spurs.

Baca Juga: Susah Dapat Kane, ManCity Beralih ke Bintang Mati Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya