Comscore Tracker

Wembley Memakan Korban, Satu Suporter Jatuh dan Kritis

Insiden ini terjadi saat Inggris bentrok dengan Kroasia

Jakarta, IDN Times - Sebuah insiden yang tak terduga muncul di laga Inggris versus Kroasia, dalam laga perdana Grup C Piala Eropa 2020, Minggu (13/6/2021). Seorang fan jatuh dari tribun Wembley Stadium saat menyaksikan duel tersebut.

Imbasnya, penonton itu mengalami luka berat. Dia dikabarkan kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

1. Tidak menaati peraturan

Wembley Memakan Korban, Satu Suporter Jatuh dan Kritisinstagram.com/wembleystadium

Menurut saksi mata, insiden ini bermula dari ulang korban sendiri. Dilansir Daily Mirror, kaki penonton tersebut melewati penghalang dan berujung pada jatuhnya sang korban. Para saksi mata mengaku trauma atas kejadian ini. 

"Kami melihat kakinya melewati penghalang, jatuh, dan tidak bergerak. Seorang pria di dekat kami yang melihatnya terus menangis," kata sang saksi mata.

Baca Juga: [BREAKING] Gol Tunggal Sterling Menangkan Inggris Atas Kroasia

2. Dalam penyelidikan

Wembley Memakan Korban, Satu Suporter Jatuh dan KritisWembley Stadium (uefa.com)

Kejadian ini dibenarkan oleh juru bicara Wembley Stadium. Dia mengungkapkan kecelakaan terjadi tepat setelah kick-off  pertandingan. Kala itu, hanya sedikit yang menyadari insiden ini.

Pihak UEFA akan menginvestigasi insiden ini lebih jauh. Sebab, insiden tersebut jadi salah satu sorotan terkait sistem keamanan di stadion selama ajang Euro 2020.

3. Inggris menang

Wembley Memakan Korban, Satu Suporter Jatuh dan KritisSkuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. (twitter.com/England)

Sementara itu, Inggris pada akhirnya menang atas Kroasia di laga pembuka Grup C Piala Eropa 2020. Mereka mampu membekuk Kroasia lewat gol tunggal Raheem Sterling.

Hanya saja, kemenangan itu tak bikin Inggris merajai Grup C. Mereka ada di posisi dua klasemen sementara karena kalah selisih gol dari Republik Ceko yang menang 2-0 atas Skotlandia.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Gol Ala Captain Tsubasa Antar Ceko Sikat Skotlandia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya