5 Pemain Sayap yang Berpeluang Didatangkan Chelsea Januari Ini

Kebutuhan pemain sayap sangat diperlukan Chelsea

Chelsea telah menyelesaikan kepindahan untuk Christian Pulisic seharga 58 juta poundsterling tetapi Maurizio Sarri menekankan bahwa The Blues masih membutuhkan pemain sayap lebih dari seorang striker.

Berikut adalah 5 pemain sayap yang berpeluang didatangkan Chelsea di bulan Januari ini.

1. Florian Thauvin (Marseille)

5 Pemain Sayap yang Berpeluang Didatangkan Chelsea Januari IniBeinsports.com

Florian Thuavin bermain di Liga Premier sebelumnya untuk Newcastle United tetapi pergi setelah hanya setengah musim setelah bermain 13 pertandingan liga tanpa mencetak gol. Namun, pemain berusia 25 tahun itu adalah pemain yang berbeda sekarang.

Dia telah menjadi salah satu pemain terkemuka Marseille dalam beberapa tahun terakhir dengan 56 gol dalam 128 pertandingan untuk tim Ligue 1 sejak bergabung kembali dengan mereka di 2016. Musim ini, ia mencetak 11 gol dan 3 assist dalam 16 pertandingan liga untuk Marseille. Thauvin saat ini adalah pencetak gol terbanyak keempat di divisi teratas Prancis bersama dengan Neymar dan dia hanya memiliki 2 gol lebih sedikit dari pencetak gol terbanyak liga, Kylian Mbappe.

Dalam waktu kurang dari 3 tahun, ia beralih dari Newcastle ke pemenang Piala Dunia bersama Prancis. Ini menunjukkan bahwa ia memiliki mentalitas untuk menjadi pemain top.

2. Malcom (Barcelona)

5 Pemain Sayap yang Berpeluang Didatangkan Chelsea Januari IniGoal.com

Sebuah kepindahan untuk pemain sayap Barcelona yang tidak disukai mungkin tak tampak menarik bagi banyak penggemar Chelsea, tetapi ada alasan mengapa Barcelona menghabiskan 41 juta euro untuk merekrutnya musim panas lalu. Sebelum Barcelona mengontraknya, klub-klub seperti Roma, Inter Milan dan bahkan Everton ingin menambahkan pemain Brasil itu ke skuad mereka.

Pemain Brasil itu adalah salah satu pemain kunci Bordeaux dan mencetak 12 gol dalam 35 pertandingan Ligue 1 untuk klub.

Dia telah berjuang untuk waktu pertandingan musim ini dan itu bukan sepenuhnya adalah kesalahannya karena sistem Ernesto Valverde tidak memiliki tempat untuknya. Bahkan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho telah berjuang untuk menjalankan peran awal.

Meskipun kelaparan waktu bermain, ia memiliki 3 gol untuk Barcelona musim ini yang mencakup gol melawan Inter di San Siro yang akhirnya memberi timnya poin.

Pemain 21 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Cina dan Everton, tetapi jika Chelsea menginginkannya, maka klub-klub lain tidak memiliki kesempatan. Juga, pemain sayap kiri akan menambah beberapa variasi ke skuad Chelsea karena Eden Hazard, Pedro dan Willian semuanya adalah pemain kaki kanan.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Bintang yang Diperkirakan Terjadi dalam Minggu Ini

3. Hirving Lozano (PSV Eindhoven)

5 Pemain Sayap yang Berpeluang Didatangkan Chelsea Januari IniDailystar.co.uk

Hirving Lozano yang populer disebut Chucky menjadi terkenal selama Piala Dunia 2018 menyusul golnya untuk Meksiko melawan Jerman. Namun, dimasukkannya dalam daftar ini tidak didasarkan pada penampilannya di Piala Dunia saja.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan PSV Eindhoven sebelum dimulainya musim 2017/18 dari Pachuca dan dia mencetak 44 gol dalam 149 pertandingan untuk klub Liga MX yang termasuk 18 gol pada musim terakhirnya di klub hanya dalam 37 pertandingan.

Pemain sayap cepat yang juga mampu bermain di depan ini melanjutkan prestasi mencetak gol yang mengesankan di Eropa juga dengan 19 gol di musim debutnya hanya dalam 34 pertandingan dan membantu PSV merebut kembali gelar Eredivisie. Lozano mencetak 17 gol dan 9 assist di liga saja musim lalu yang merupakan penghitungan tertinggi masing-masing kelima dan kedelapan.

Secara total, Lozano mencetak 34 gol dalam 61 penampilan untuk PSV yang mencakup gol masing-masing melawan Spurs dan Inter Milan di Liga Champions musim ini. Penampilannya yang mengesankan membuatnya mendapat tempat di tim Liga Champions 2018.

4. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

5 Pemain Sayap yang Berpeluang Didatangkan Chelsea Januari IniPremierleague.com

Wilfried Zaha akan menjadi pemain yang paling sulit masuk dalam daftar ini karena dia terlalu penting untuk bertahannya Crystal Palace musim ini, tetapi ada banyak manfaat dari mengontrak mantan pemain Manchester United itu.

Pertama, Zaha terbukti di Liga Premier dan angka-angkanya bermain untuk Palace yang kelaparan gol memberi alasan untuk percaya bahwa ia akan produktif untuk gol dalam satu musim dengan relatif mudah jika ia bermain untuk klub Liga Premier papan atas seperti Chelsea.

Kedua, Zaha sangat fleksibel dan dapat bermain di mana saja di garis depan. Karena itu, ia bisa bermain sebagai penyerang tengah jika Maurizio Sarri kehabisan kesabaran dengan Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Terakhir, yang tak kalah penting, pemain berusia 26 tahun ini adalah pemain lokal yang merupakan masalah besar belakangan ini karena klub-klub seperti Chelsea dan Manchester City sering kesulitan memenuhi kuota lokal mereka.

Dua pemain lokal, Gary Cahill dan Cesc Fabregas, hampir meninggalkan Chelsea sementara ada ketidakpastian mengenai masa depan pemain-pemain lokal lainnya seperti Victor Moses dan Drinkwater.

5. Nicolas Pepe (Lille)

5 Pemain Sayap yang Berpeluang Didatangkan Chelsea Januari IniSkysports.com

Nicolas Pepe adalah pemain internasional Pantai Gading kedua dalam daftar ini dan juga bintang Ligue 1 kedua yang ditampilkan.

Pemain sayap Lille berusia 23 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal selama beberapa bulan lalu, tetapi belum terlambat bagi The Blues untuk melakukan tawaran bagi pemain yang sedang dalam performa terbaiknya ini.

Pepe mencetak 25 gol liga dalam 54 pertandingan untuk Lille setelah bergabung dengan mereka pada awal musim 2017/18 tetapi ia telah meningkatkan permainannya ke level yang sama sekali baru di musim ini.

Dia mencetak 12 gol liga musim ini yang merupakan tertinggi kedua di Ligue 1 saat ini, satu lebih sedikit dari pencetak gol terbanyak Kylian Mbappe dan juga satu lebih dari penghitungan Neymar. Dia juga membuat 5 assist di Ligue 1 yang hanya diungguli oleh Memphis Depay dan Angel Di Maria yang masing-masing memiliki 6 assist.

Lille akan enggan menjual pemain terbaik mereka pada Januari ini tetapi tawaran substansial dari Chelsea dapat mengubah pikiran mereka.

Itulah 5 pemain sayap yang berpeluang didatangkan Chelsea di bulan Januari ini. Kira-kira siapa ya yang bakal masuk beneran?

Baca Juga: Usai Kalahkan Nottingham, Fabregas Dipastikan Hengkang Dari Chelsea

Ronggo Dhewangkoso Photo Verified Writer Ronggo Dhewangkoso

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya