Butuh Gelandang Kreatif, Arteta Siap Tampung Calhanoglu dari Milan

Calhanoglu bisa menjadi andalan bagi The Gunners

Arsenal sedang mempertimbangkan kesepakatan peminjaman untuk bintang AC Milan, Hakan Calhanoglu pada bursa transfer Januari ini. Calhanoglu, telah menjadi pemain reguler di tim Milan dengan bermain sebanyak 18 pertandingan untuk klub. The Gunners yakin kesepakatan peminjaman bisa dilakukan bulan ini.

1. Milan sedang membongkar pemain lini tengahnya

Butuh Gelandang Kreatif, Arteta Siap Tampung Calhanoglu dari Milanmetro.co.uk

Hakan Calhanoglu, yang tiba di Italia dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen pada musim panas 2017 telah mencetak 2 gol dan memberikan 1 assist musim ini. Namun, ia belum berada di puncak permainannya musim ini, dengan Rossoneri berada di urutan ke-8 pada klasemen sementara Serie A.

Calhanoglu kemungkinan akan meninggalkan San Siro karena tim asal Italia itu sedang bersiap membongkar gelandang dengan maksud untuk membentuk kembali skuad mereka setelah awal yang mengecewakan musim ini.

2. Arsenal tak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhirnya

Butuh Gelandang Kreatif, Arteta Siap Tampung Calhanoglu dari Milanuk.reuters.com

Sementara itu, Arsenal juga belum memiliki awal terbaik untuk musim ini dan performa buruk mereka telah membuat Unai Emery kehilangan pekerjaannya. Tetapi nasib mereka tampaknya telah berubah di bawah manajer baru Mikel Arteta.

The Gunners tampil mengesankan tanpa kekalahan dalam 3 pertandingan terakhir mereka, terutama lini pertahanannya dengan pemain seperti David Luiz, Sokratis, dan Sead Kolasinac dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang mereka juga meningkat setelah paruh pertama musim berlanjut.

Baca Juga: Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

3. Arteta membutuhkan Calhanoglu untuk memperkuat lini tengah The Gunners

Butuh Gelandang Kreatif, Arteta Siap Tampung Calhanoglu dari Milanteamtalk.com

Namun, Arteta menegaskan bahwa Arsenal sedang bekerja untuk mendatangkan bala bantuan bulan ini, dan pelatih asal Spanyol itu harus memprioritaskan untuk memperkuat area lini tengah. Calhanoglu akan menjadi tambahan yang sempurna untuk pasukannya.

Sebagai pemain sayap kiri, Calhanoglu juga mampu bermain di lini tengah. Dia adalah salah satu pemain paling kreatif dan bisa melakukan gerakan berbahaya dengan bola. Calhanoglu sangat baik dalam memecahkan pertahanan yang terkunci rapat dan bisa menjadi opsi tambahan dis amping Mesut Ozil untuk membangun permainan bagi The Gunners.

4. Kualitas Calhanoglu sebagai gelandang tak perlu diragukan

Butuh Gelandang Kreatif, Arteta Siap Tampung Calhanoglu dari Milanpianetamilan.it

Kemampuan pemain berusia 25 tahun ini untuk menemukan celah di lini pertahanan lawan dari jarak jauh membuatnya menjadi pemain yang mengesankan. Kualitasnya ini bisa berguna bagi Arsenal, yang gagal mencetak banyak gol di Liga Premier.

Sebagai seorang pakar bola mati, Calhanoglu dapat dengan mudah masuk ke skuad utama Arsenal di bawah asuhan Arteta dan memiliki semua atribut untuk menghidupkan kembali serangan mereka. Tak ketinggalan, ia telah memiliki visi yang baik untuk menciptakan peluang di sepertiga akhir lapangan.

5. Apakah Arsenal akan berhasil untuk merekrutnya?

Butuh Gelandang Kreatif, Arteta Siap Tampung Calhanoglu dari Milangoal.com

Pemain timnas Turki ini juga telah memainkan 47 pertandingan untuk negaranya dan pengalamannya bisa terbukti vital untuk The Gunners. Dalam 47 pertandingan untuk Turki, ia telah mencetak 10 gol dan ini menambah kredibilitasnya.

Arsenal harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk bisa merekrutnya. Jika melakukan hal itu, mereka akan secara signifikan meningkatkan skuad. Dengan permainan yang semakin baik dan cepat, Calhanoglu dapat dimainkan secara reguler karena ia akan memiliki dimensi yang berbeda dengan permainan The Gunners.

Baca Juga: AC Milan Kedatangan Lucas Paqueta, Calhanoglu Akan Dijual?

Ronggo Dhewangkoso Photo Verified Writer Ronggo Dhewangkoso

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya