Comscore Tracker

Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchen

David Alaba muncul sebagai target kejutan untuk Chelsea

Chelsea melakukan penawaran sensasional sebesar 60 juta poundsterling untuk mendapatkan bek kiri Bayern Munich, David Alaba selama bursa transfer Januari ini, karena manajer Frank Lampard tertarik untuk meningkatkan opsi lini pertahanannya. Lampard sekarang telah menetapkan pilihannya untuk menyelesaikan kesepakatan dengan pemain berusia 27 tahun itu, yang masih memiliki kontrak di Bayern Munich hingga musim panas 2021.

1. Alaba telah memenangkan 17 gelar utama bersama Bayern selama dekade terakhir

Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchennaijanews.com

Alaba, yang tiba di Bayern Munich dari Rapid Vienna pada 2008, telah mencatatkan 361 penampilan untuk raksasa Bavaria di semua kompetisi, mencatat 30 gol dan 47 assist selama penampilannya.

Pemain internasional Austria ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia selama dekade terakhir, memenangkan 17 trofi utama bersama Bayern, termasuk 8 gelar Bundesliga dan mahkota Liga Champions Eropa.

Bintang kelahiran Wina ini telah membuat 17 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini, dan Chelsea ingin mendatangkan pemain itu di jendela transfer Januari dari juara Bundesliga sebagai salah satu hadiah yang berharga bagi mereka.

2. Abramovich mempercayakan Lampard dalam pembelian pemain Chelsea di bursa transfer Januari ini

Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchenskysports.com

Sebenarnya, The Blues dilarang mendaftarkan pemain baru di musim panas karena larangan transfer dari FIFA. Tetapi pemilik klub Roman Abramovich telah memberikan Lampard anggaran sebesar 150 juta poundsterling untuk meningkatkan pasukannya pada Januari ini menyusul keberhasilan banding klub ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Bek kiri telah diidentifikasi sebagai posisi yang bermasalah di Stamford Bridge. Lampard sebenarnya juga telah mengarahkan pandangannya pada bek sayap Leicester City dan juga tim nasional Inggris, Ben Chilwell sebagai target utamanya.

Beberapa pemain seperti Marcos Alonso dan Emerson telah bergantian keluar-masuk sebagai pemain utama dari tim musim ini, namun Lampard lebih memilih mengandalkan veteran Cesar Azpilicueta untuk mengisi sebagai bek kiri darurat.

Baca Juga: Gunakan Jersey Khusus, Chelsea Kalahkan Nottingham Forest di Piala FA

3. Alaba adalah jawaban atas lini pertahanan Chelsea yang sering dipertanyakan

Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchenizzso.com

Setelah kebobolan 29 gol dalam 21 pertandingan Liga Premier sejauh ini, inkonsistensi Chelsea di lini belakang telah berkali-kali dipertanyakan. Perombakan lini pertahanan harus menjadi prioritas jika The Blues ingin mengamankan posisi empat besar.

Alex Telles dan Nicolas Tagliafico sebenarnya juga bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan Lampard jika kesepakatan untuk Chilwell gagal terwujud. Tetapi jika melihat perkembangan transfer yang baru-baru ini terjadi, para penggemar di Stamford Bridge bisa cukup beruntung untuk melihat salah satu bek kiri terbaik di dunia, David Alaba membantu Chelsea bersaing di papan atas Liga Inggris.

Siapapun tahu, Chelsea saat ini sedang mencari bek kiri yang berkualitas tinggi dan hampir tidak ada pemain yang lebih baik daripada David Alaba untuk peran itu.

4. Alaba secara luas dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia

Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchenksa.derwaza.cc

Sebagai seorang pemain yang telah terbukti bermain di level tertinggi, Alaba tidak hanya memiliki permainan serba bisa. Selain bisa meningkatkan lini pertahanan Chelsea bersama pemain-pemain seperti Emerson dan Alonso, dia juga menawarkan pengalaman untuk membuat dampak langsung di Liga Primer.

Sejak kepemimpinan Abramovich di Stamford Bridge, semua orang telah menyaksikan banyaknya pemain bintang yang didatangkan selama bertahun-tahun dan mudah untuk melihat bahwa kedatangan bek kiri kelas dunia seperti Alaba akan membuat transformasi lini belakang Chelsea yang sakit menjadi unit yang solid.

Orang mungkin berpendapat bahwa The Blues akan lebih baik mencari alternatif yang lebih murah di bursa transfer tetapi Alaba masih memiliki banyak kemampuan di masa jayanya saat ini, di mana dia masih berusia 27 tahun.

5. Alaba menjadi pemain yang sempurna bagi formasi lini belakang The Blues

Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchenen.as.com

Ditambah lagi, Alaba memiliki fleksibilitas untuk ditempatkan sebagai bek tengah dengan baik, yang bisa berguna untuk dinamika skuad Lampard. Manajer ini telah sering beralih formasi antara empat bek maupun tiga bek, yang berarti Alaba bisa menjadi aset nyata.

Dengan pemain-pemain seperti Fikayo Tomori, Mason Mount, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham semuanya memantapkan diri mereka dalam tim utama di bawah Lampard, Chelsea sudah memiliki pemain muda yang cukup di jajaran mereka. Sekarang saatnya bagi The Blues untuk fokus merekrut beberapa kepala yang berpengalaman untuk membangun keseimbangan yang tepat.

Baca Juga: London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby London

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya