Lini Belakang United Rapuh, Solskjaer Incar Kalidou Koulibaly

Koulibaly akan jadi tandem sempurna bagi Maguire

Pada bulan Desember 2019, beredar kabar bahwa Manchester United telah memulai pembicaraan dengan Napoli mengenai ketertarikannya pada Kalidou Koulibaly, yang memiliki harga jual 55 juta poundsterling.

Pemain berusia 28 tahun ini dianggap sebagai bek terbaik yang bermain di Eropa, tetapi sejauh ini sulit untuk menjauh dari cengkeraman Napoli. Kalidou Koulibaly telah memberitahu Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis tentang keinginannya untuk meninggalkan klub pada Januari ini setelah pemecatan Carlo Ancelotti, yang sekarang menjadi manajer Everton.

1. Solskjaer mencari tandem yang bagus untuk Harry Maguire di lini pertahanan

Lini Belakang United Rapuh, Solskjaer Incar Kalidou Koulibalygoal.com

Manchester United memecahkan rekor transfer dunia untuk pemain bertahan dengan mengontrak Harry Maguire dari Leicester City musim panas lalu. Maguire telah memiliki awal yang baik di Old Trafford, dengan bermain dalam 21 pertandingan Liga Premier untuk klubnya musim ini.

Victor Lindelof lebih disukai bertandem dengan Maguire oleh Solskjaer tetapi pasangan tersebut belum bisa dikatakan berhasil. Setan Merah terus mengalami kebobolan, seperti kekalahan 2-0 saat melawan Arsenal di Stadion Emirates pada Liga Premier. Itu membuat Man. United kebobolan 25 gol di liga, yang bukan pertanda baik bagi klub yang menghabiskan banyak uang dalam memperkuat lini belakang sebelum awal musim kompetisi ini berlangsung.

2. Kondisi lini belakang United belum stabil

Lini Belakang United Rapuh, Solskjaer Incar Kalidou Koulibalynicuturea.livejournal.com

Solskjaer memang memiliki opsi di pertahanan tengah dengan hadirnya pemain-pemain seperti Axel Tuanzebe, Phil Jones dan Marcos Rojo. Tapi tak satu pun dari mereka yang konsisten ketika diberi peluang, sementara Eric Bailly baru saja kembali dari cedera jangka panjang. Dengan demikian, masuk akal bagi United untuk meningkatkan opsi bek tengah mereka dan Kalidou Koulibaly akan menjadi pilihan yang fantastis.

Baca Juga: Setahun Solksjaer di Manchester United, Begini Rapornya

3. Kalidou Koulibaly dianggap sebagai bek terbaik di Eropa

Lini Belakang United Rapuh, Solskjaer Incar Kalidou Koulibalythesirenssong.com

Koulibaly telah memantapkan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa sejak pindah ke Napoli dari Genk pada tahun 2014. Dia telah membantu Napoli menjadi Tim Terbaik Serie A selama empat musim berturut-turut sejak kompetisi 2015/16, dan secara mengesankan dia menerima penghargaan Bek Terbaik liga untuk musim 2018/19.

Pemain internasional Senegal ini pasti akan membawa dampak yang signifikan di lini belakang United, dan membantu pertahanan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

4. Koulibaly akan menjadi pemain belakang yang sempurna bagi Solskjaer

Lini Belakang United Rapuh, Solskjaer Incar Kalidou Koulibalyfutaa.com

Koulibaly kuat dan dapat diandalkan saat menjaga lini pertahanan serta bagus dalam persaingan duel di udara. Dia juga merupakan pembaca permainan yang baik karena sering cenderung berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Mantan pemain K.R.C Genk itu sangat bagus dalam menguasai bola dan memiliki kemampuan untuk mengambil umpan di sepertiga akhir lapangan. Dia adalah pemimpin dan pemain lini belakang luar biasa, yang membuatnya menjadi pemain sempurna seperti yang dibutuhkan oleh Solskjaer.

5. Koulibaly diperlukan United untuk bersaing di semua kompetisi

Lini Belakang United Rapuh, Solskjaer Incar Kalidou Koulibalybleacherreport.com

Pasangan Koulibaly dan Maguire dapat mendominasi Liga Premier di tahun-tahun mendatang karena keduanya saat ini sedang berada di puncak performanya. Siapa pun dapat melihat kualitas Koulibaly saat menjaga lini pertahanan secara keseluruhan dan potensi yang dia bawa ke Old Trafford.

Dengan kekayaan pengalaman bermain di liga Eropa dan silsilah internasional juga, Koulibaly dapat mengubah lini belakang United dan membantu mereka masuk ke empat besar musim ini.

Baca Juga: Perkuat Pertahanan, Real Madrid Tertarik Boyong Kalidou Koulibaly

Ronggo Dhewangkoso Photo Verified Writer Ronggo Dhewangkoso

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya