5 Bintang Piala Dunia yang Berpotensi Menggantikan CR7 di Real Madrid

Siapa ya kira-kira?

Klub raksasa Serie A Italia Juventus akhirnya resmi mendaratkan target mereka, Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu, Real Madrid menuju Juventus Arena. Dalam situs resmi klub berjuluk Nyonya Tua itu, mereka mengeluarkan biaya transfer sebesar EUR 100 juta atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Selama sembilan tahun berkostum Los Blancos, Ronaldo telah mencapai 438 penampilan dengan menyumbang sebanyak 451 gol. Selain itu, CR7 juga menjadi aktor penting bagi kesuksesan Real Madrid menyabet serangkaian gelar prestise baik di liga domestik maupun kancah internasional.

Hijrahnya sang bintang tentu akan membuat lubang di tim utama Los Galacticos. Namun, Presiden Real Madrid Florentino Perez diketahui memiliki kecenderungan untuk merekrut pemain yang moncer di ajang Piala Dunia. Tengok saja ada nama Mesut Ozil dan James Rodriguez yang masing-masing tampil memukau pada Piala Dunia edisi 2010 dan 2014.

Berikut adalah lima pesepak bola yang tampil hebat pada Piala Dunia 2018 yang bisa menjadi target Real Madrid untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

1. Hirving Lozano (PSV Eindhoven & Meksiko)

5 Bintang Piala Dunia yang Berpotensi Menggantikan CR7 di Real MadridTwitter.com/CareerModeStars

Meskipun Meksiko gagal lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018, mereka telah menghasilkan salah satu bintang terbesar dalam turnamen empat tahunan itu. Bintang itu adalah Hirving Lozano. Pesepak bola berusia 22 tahun tersebut adalah sosok yang menjadi aktor penting lolosnya Meksiko dari Grup F yang salah satu pesertanya adalah juara bertahan Jerman.

Lozano tidak hanya mencetak gol kemenangan melawan Jerman, tetapi dia juga menajdi kreator gol penentu Javier Hernandez melawan Korea Selatan. Dengan penampilan sensasionalnya itu, bintang PSV Eindhoven ini telah muncul sebagai properti yang paling diburu di jendela transfer yang sedang berlangsung. Metro.co.uk melaporkan kabar terbaru, raksasa Liga Premeir Inggris Manchester United kabarnya berminat dengan servis Lozano.

2. Eden Hazard (Chelsea & Belgia)

5 Bintang Piala Dunia yang Berpotensi Menggantikan CR7 di Real MadridYoutube/Eden Hazard

Sebelum dimulainya Piala Dunia, Eden Hazard menyatakan bahwa masa depan karir sepakbolanya bakal bergantung pada aktivitas transfer klubnya saat ini yaitu Chelsea. Artinya, dia mengamini bila ada yang menawarinya klub baru.

Karena itu, pemain berusia 27 tahun tersebut diperkirakan akan keluar dari Stamford Bridge. Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Real Madrid tampaknya menjadi pilihan paling ideal bagi pemain Belgia itu.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, pasti, bermain di bawah Zidane akan menjadi sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," cetus Hazard.

Eden Hazard adalah pemain yang bisa membuat lawan khawatir karena olahan bola dan gerakan kakinya yang lincah. Dia juga memiliki kemampuan untuk melewati lawan dengan mudah. Selain itu, Hazard dibekali dengan kreativitas, kecepatan dan kecerdasan. Modal itu pasti akan dipertimbangkan oleh Real Madrid.

3. Harry Kane (Tottenham Hotspurs & Inggris)

5 Bintang Piala Dunia yang Berpotensi Menggantikan CR7 di Real MadridTwitter.com/HKane

Saat ini Harry Kane tengah memimpin perburuan Sepatu Emas Piala Dunia dengan telah mengoleksi sebanyak 6 gol. Berdasarkan musim terbaiknya bersama Tottenham Hotspurs di mana dia mencetak 41 gol dalam 48 pertandingan, Kane telah mentasbihkan diri sebagai salah satu pemain paling mematikan di dunia sepakbola modern.

Akibatnya, Spurs dipastikan kesulitan untuk mempertahankan aset berharga mereka. Pasalnya, terdapat beberapa laporan yang mengaitkan Kane dengan potensi hijrah ke Santiago Bernabeu. Terdapat sebuah laporan yang menyebut Spurs bersedia melepas Kane ke Real Madrid asal ditukar dengan Gareth Bale.

Sebagai salah pencetak gol yang produktif di level tertinggi dunia, Kane adalah salah satu dari sedikit pemain yang kepribadiannya cocok dengan Cristiano Ronaldo.

4. Kylian Mbappe (PSG & Prancis)

5 Bintang Piala Dunia yang Berpotensi Menggantikan CR7 di Real MadridTwitter.com/KMbappe

Dengan penampilan gemilangnya melawan Argentina di babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe telah memasukkan dirinya ke dalam radar Florentino Perez. Sports Illustrated melaporkan, jika Real Madrid bisa mendaratkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu, Madrid akan mengamankan penggantian jangka panjang untuk Cristiano Ronaldo.

Seperti yang sudah diketahui, pada musim 2017/2018, bintang muda Prancis ini telah berhasil mengoleksi 21 gol dalam 44 penampilan untuk Paris Saint-Germain. Mbappe juga memainkan peran penting dalam memenangkan gelar juara Liga 1 mereka musim itu.

Dengan lini tengah Real Madrid yang terdiri atas nama-nama hebat seperti Modric, Kroos, Casemiro dan Isco - Mbappe akan menjadi senjata mematikan untuk menusuk jantung pertahanan lawan.

5. Neymar (PSG & Brasil)

5 Bintang Piala Dunia yang Berpotensi Menggantikan CR7 di Real MadridTwitter.com/OptaJoao

Saat ini, nama Neymar menjadi yang paling kencang disebut-sebut bakal mengisi satu slot yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo. Sejatinya, bintang Brasil itu telah lama didesas-desuskan untuk pindah ke Real Madrid setelah transfernya dari Barcelona ke PSG. Kini, laporan itu tampak lebih meyakinkan.

Dengan bergabung ke Los Blancos, Neymar akan memiliki kesempatan untuk membentuk duet mematikan di sisi kiri dengan rekan Brasilnya yakni Marcelo. Selain itu, kembalinya Neymar ke La Liga juga akan meningkatkan peluangnya untuk memenangkan penghargaan yang kini tampaknya semakin dekat yakni Ballon d'Or yang sangat didambakannya.

Apalagi Neymar kini sedang menjadi duri dalam daging di tubuh PSG lantaran aksi bullying yang dilakukannya pada Mbappe. Hal itu bisa menjadi pertimbangan manajemen untuk melepas Neymar. Lebih-lebih jika Real Marid bersedia membayar dengan harga mahal.

Menurut kamu, siapa di antara lima pesepak bola itu yang bisa menggantikan peran CR7 di Real Madrid?

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya