Comscore Tracker

5 Rekor Hebat Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan Lionel Messi!

Dua pemain ini memang hebat, tapi perbedaannya ada di sini

Sejak tahun 2007 silam, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menjadi langganan pesepakbola terbaik di dunia. Berkat dua pemain itu pula sepak bola didorong ke level yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Soalnya, kemampuan mereka di lapangan mampu membuat permainan menjadi lebih menarik. Tak hanya itu, hadirnya dua penyerang itu juga menjamin terjadinya banyak gol. Segala keseruan yang hadir di lapangan membuat sebagian penggemar olahraga kulit bundar ini kerap membanding-bandingkan antara CR7 dan La Pulga.

Seperti yang sudah diketahui, Messi hanya bermain untuk klub Barcelona saja sejauh ini. Sementara di sisi lain, Ronaldo justru melanglang buana ke tiga liga dan tiga klub berbeda. Hal inilah yang membuat Ronaldo mencetak banyak rekor yang tidak mungkin dipecahkan, atau hanya sekedar disamai.

Rekor Cristiano Ronaldo apa saja yang tidak mungkin dipecahkan Lionel Messi? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Memenangkan setiap trofi di dua klub berbeda

5 Rekor Hebat Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan Lionel Messi!twitter.com/Cr7Fran4ever

Ketika Cristiano Ronaldo memenangkan Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid selama musim 2014/15, dia menjadi pemain pertama yang memenangkan setiap penghargaan individu dan trofi tim di dua klub terpisah.

Prestasi tersebut antara lain juara dan top skor Liga Premier, juara dan top skor Liga Champions, juara Piala Dunia Antarklub, Pemain Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik Dunia. Sebelumnya, kapten timnas Portugal itu juga pernah menyabet sederet prestasi yang sama bareng Manchester United pada musim 2008/2009.

Lionel Messi juga pernah menggondol prestasi serupa Ronaldo. Hanya saja, Messi meraihnya hanya dengan satu klub saja, sementara Ronaldo di dua klub berbeda. Selain itu, mengetahui Messi hanya setia pada Barcelona, tampaknya rekor ini aman bagi Ronaldo.

2. Mencetak 50+ gol selama enam musim berturut-turut

5 Rekor Hebat Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan Lionel Messi!Adam Davy/Empics

Satu lagi catatan Ronaldo yang mentereng adalah selalu mencetak lebih dari 50 gol selama enam musim berturut-turut. Dimulai dari musim 2010/2011, Ronaldo menggila dengan mencetak banyak gol hingga musim 2015/2016.

Hebatnya lagi, satu rekor Ronaldo yang luar biasa ini belum terjadi sebelumnya. Dan sepertinya, tidak mungkin bakal terulang, bahkan oleh Messi sekalipun. Kapten timnas Argentina itu sebenarnya pernah mencetak prestasi yang sama (50+ gol), tetapi hanya tiga kali berturut-turut.

Kalau Messi hendak memecahkan rekor Ronaldo yang satu ini, tentu dia harus mencetak lebih dari 50 gol setiap musim selama enam musim berikutnya. Sekali lagi, tampaknya mustahil bagi Messi untuk sekedar menyamai rekor Ronaldo ini. Apalagi, Messi kini sudah berusia 31 tahun.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akui Bersalah Soal Penggelapan Pajak di Spanyol

3. Mencetak 40+ gol per musim di dua dari 5 liga teratas Eropa

5 Rekor Hebat Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan Lionel Messi!cronaldodaily.com

Selama musim 2010/11 bersama Real Madrid, Ronaldo menciptakan rekor mencetak 53 gol di semua ajang. Sebelumnya, superstar Portugal itu juga pernah meraihnya bareng Manchester United pada musim 2007/2008 dengan 40+ gol. Pencapaian ini membuat Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak lebih dari 40 gol bersama dua klub berbeda.

Bukannya Lionel Messi tak mampu melakukan rekor serupa, tapi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dia masih setia bersama Barcelona. Itulah yang membuat rekor ini hanya milik Ronaldo semata.

Walau begitu, Ronaldo saat ini telah mencetak 20 gol untuk Juventus. Dengan masih tersisa setengah musim lagi, bukan tidak mungkin bagi Ronaldo untuk meningkatkan rekornya menjadi pemain yang mecetak lebih dari 40 gol untuk tiga klub di tiga liga berbeda!

4. Menjadi Top Skor di Liga Champions selama 6 musim berturut-turut

5 Rekor Hebat Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan Lionel Messi!twitter.com/ChampionsLeague

Cristiano Ronaldo adalah pemain yang siap untuk ajang besar. Sementara itu, tidak ada kesempatan yang lebih besar untuk klub sepakbola daripada bersaing di Liga Champions Eropa. Untuk rekor yang satu ini, Ronaldo membungkusnya dengan predikat top skor Liga Champions enam musim berturut-turut (2012/2013 - 2017/2018).

Di sisi lain, Messi hanya mampu menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions empat kali berturut-turut (2008/2009 - 2011/2012). Seperti poin mencetak lebih dari 50 gol selama enam musim berturut-turut pada poin 2 di atas, Messi harus melakukannya enam kali untuk sekedar menyamai rekor Ronaldo ini.

Seandainya Messi menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2018/2019 ini, dia harus terus melakukannya hingga tahun 2024! Sepertinya, rekor ini juga aman bagi Ronaldo.

5. Pemain pertama yang bergabung di FIFA FIFPro World XI untuk 2 tim berbeda

Pada bulan September 2018 lalu, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan 11 pemain terbaik dari setiap posisi untuk mengisi tim idaman. Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun sama-sama hadir.

FIFA FIFPro World XI ini merupakan ajang pemilihan pemain terbaik di setiap posisi yang dipilih oleh para pemain itu sendiri. Jadi, para pesepakbola yang negaranya menjadi anggota FIFA, berhak memiliki suara untuk memilih pemain terbaik menurut versi mereka masing-masing. Ajang ini pertama kali digelar pada tahun 2005.

Nah, untuk yang satu ini, Ronaldo merupakan pemain pertama dan satu-satunya yang masuk daftar tim idaman Eropa mewakili dua klub yang berbeda. Pada FIFA FIFPro World XI 2008, Ronaldo pertama kali masuk mewakili Manchester United dan masuk kembali pada tahun berikutnya. Pada tahun 2010, Ronaldo masuk mewakili Real Madrid. Dia terus menjadi langganan FIFA FIFPro World XI hingga tahun 2018.

Lionel Messi sendiri pertama kali masuk tim idaman Eropa adalah pada tahun 2007. Sejak itu, Messi terus masuk daftar hingga tahun 2018. Hanya saja, Messi tetap mewakili Barcelona.

Kini, Ronaldo tengah onfire bareng Juventus di Serie A Italia. Bukan tidak mungkin Ronaldo bakal mewakili si Nyonya Tua dalam FIFA FIFPro World XI 2019 mendatang. Dan itu artinya, Ronaldo akan mewakili tiga klub yang berbeda.

Itulah lima rekor Cristiano Ronaldo yang mustahil dipecahkan oleh Lionel Messi. Dari serangkaian rekor di atas, memang terdapat satu kesamaan yaitu klub maupun liga yang berbeda. Sejatinya, bukannya Messi tidak mampu meraih rekor serupa Ronaldo, tapi keteguhannya bersama Barcelona juga layak mendapat pujian.

Baca Juga: Gak Ada Messi, Ini 10 Top Skor Free Kick Sepanjang Masa

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya