Barcelona Bertekad Cetak Sejarah sebagai Tim yang Tak Terkalahkan

Kini mereka mengincar double winners

Setelah menang melawan Valencia, pada akhir pekan lalu, Barcelona kini telah menjalani 39 pertandingan tanpa menelan satu kekalahan pun di La Liga. Catatan ini melampaui rekor Real Sociedad yang tak terkalahkan sepanjang 38 pertandingan pada musim 1979-80.

Tekait pencapaian ini, manajer Blaugrana Ernesto Valverde mengakui jika timnya memang termotivasi untuk mencetak rekor sebagai unbeaten team satu musim penuh di La Liga.

1. Sejak ditangani Luis Enrique

Barcelona Bertekad Cetak Sejarah sebagai Tim yang Tak TerkalahkanLuis Enrique saat masih melatih Barcelona pada musim 2016/2017. fcbarcelona.com

Website resmi klub Catalan, fcbarcelona.com merilis, Barca dengan Ernesto Valverde sebagai nahkoda, tercatat tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan La Liga musim ini, di samping tujuh pertandingan liga terakhir dengan manajer Barca sebelumnya Luis Enrique.

Kekalahan terakhir Barça di La Liga terjadi setahun lalu, pada 8 April 2017 melawan Málaga di La Rosaleda. Dalam pertandingan berikutnya, perjalanan bersejarah mereka dimulai dengan kemenangan 3-2 atas Real Sociedad. Dan sejak itu, dari pekan ke pekan Barca tak terkalahkan dalam seluruh ajang kompetisi domestik.

2. Bukan tujuan utama

Barcelona Bertekad Cetak Sejarah sebagai Tim yang Tak TerkalahkanManajer Barcelona saat ini Ernesto Valverde. fcbarcelona.com

Meskipun tersingkir secara mengejutkan di babak perempatfinal Liga Cahampions dari AS Roma, Barcelona masih memiliki kans untuk memenangi gelar juara La Liga serta Copa Del Rey.

Walaupun demikian, Valverde mengingatkan, saat ini timnya belum memenangkan apapun. Oleh sebab itu, memenangi laga demi laga adalah hal paling penting.

"Akan sangat menyenangkan melakukannya tanpa mengalami kekalahan tetapi kami tahu itu sangat sulit sehingga tidak ada yang pernah melakukannya," tutur Valverde seperti yang dikutip ESPN.

"Ini adalah motivasi, tentu saja, tetapi memenangkan dua gelar adalah motivasi. Saat ini kami belum memenangkan apa pun, tetapi besok kami bisa maju selangkah."

3. Incar double winners

Barcelona Bertekad Cetak Sejarah sebagai Tim yang Tak Terkalahkanfcbarcelona.com

Dari 38 total pertandingan La Liga, hanya tersisa enam pertandingan lagi yang harus dilakoni oleh Barcelona. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya membutuhkan 7 poin lagi untuk menyegel gelar juara liga tertinggi di tanah Matador Spanyol.

"Tujuan utama kami adalah memenangkan liga," kata Valverde.

Selain itu, Barcelona dijadwalkan menghadapi Sevilla pada babak final Copa del Rey di akhir pekan mendatang. Kesempatan emas meraih double winners untuk menebus kegagalan di Liga Champions.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya