4 Bintang Sepak Bola Ini Mampu Sabet Hampir Semua Trofi Mayor

Bahkan jumlahnya lebih banyak dari Messi maupun Ronaldo

Setiap olahragawan tentu memiliki impian untuk berprestasi, tak terkecuali atlet sepak bola. Di dunia olahraga kulit bundar, banyak sekali pesepak bola yang namanya berkibar karena mendapat sederet penghargaan individu. Tapi, pesepakbola itu justru melempem di level klub maupun timnas karena tak mampu menyumbang banyak trofi.

Nah, berikut adalah empat bintang pesepak bola yang mampu menyumbang banyak gelar bagi klub maupun timnas yang mereka bela. Bahkan, jumlahnya lebih banyak dari yang telah diraih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lebih-lebih, beberapa di antara pemain ini cenderung diremehkan.

1. Juan Mata

4 Bintang Sepak Bola Ini Mampu Sabet Hampir Semua Trofi Mayortwitter.com/juanmata8

Juan Mata telah dianggap sebagai salah satu talenta sepak bola yang paling diremehkan di dunia. Padahal, dia merupakan gelandang serang yang paling terampil yang pernah bermain di era modern.

Musim debutnya bersama Chelsea merupakan musim terbaiknya. Ketika itu, dia sukses mengantarkan The Blues memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya pada tahun 2012.

Namun, fakta yang jarang sekali diketahui adalah, bahwa Mata adalah salah satu dari sedikit pemain sepak bola Spanyol yang telah memenangkan hampir semua piala mayor yang tersedia.

Trofi-trofi yang berhasil diraih Juan Mata antara lain, Piala Dunia FIFA, Piala Eropa , Liga Champions Eropa, Liga Eropa, Piala FA Inggris, Community Shield FA, Piala Liga Inggris dan Piala Raja Spanyol. Semua piala itu pernah diangkat Mata.

Tapi, hanya Piala Super UEFA dan gelar juara liga adalah dua yang tidak dimiliki oleh pemain Spanyol itu. Apakah Juan Mata mampu menyabetnya bersama Manchester United, klubnya saat ini?

2. Zlatan Ibrahimovic

4 Bintang Sepak Bola Ini Mampu Sabet Hampir Semua Trofi Mayortwitter.com/utdxtra

Pesepakbola satu ini tak perlu diragukan lagi. Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu striker terhebat di era sepak bola modern. Bahkan, baru-baru ini dia mencetak gol profesionalnya yang ke-500.

Selain itu, Ibra juga dikenal sebagai pemain yang selalu menyumbang gelar bagi setiap klub yang dibelanya. Secara total, Ibra mengoleksi sekitar 33 piala mayor yang dia menangkan di lima negara berbeda.

Mantan kapten timnas Swedia itu tercatat telah memenangkan gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol, 4 gelar Serie A, 5 Piala Super Italia, 4 gelar Ligue 1, 2 Piala Prancis, 4 Piala Super Prancis, 3 Piala Liga Prancis, 2 gelar Eredivisie, Piala Belanda, Piala Dunia Antar Klub FIFA, 2 Piala Super Belanda, Liga Eropa UEFA, Piala Super UEFA dan Piala Super Inggris. Rekor ini membuatnya menjadi salah satu pesepakbola yang paling bertabur trofi sepanjang masa.

Tapi, ada dua trofi yang belum sempat dikoleksi Ibra. Trofi itu adalah trofi Liga Champions UEFA dan trofi internasional utama bagi timnas Swedia. Di penghujung karirnya, apakah Ibra mampu menggondol dua trofi mayor yang tersisa?

Baca Juga: Selain Mbappe, 5 Bintang Sepak Bola Ini Juga Bersinar di Usia 19 Tahun

3. Maxwell

4 Bintang Sepak Bola Ini Mampu Sabet Hampir Semua Trofi Mayortwitter.com/thesefootytimes

Maxwell adalah salah satu bek kiri modern yang paling efektif. Dia dikenal sebagai defender yang kuat, tangkas dan pantang menyerah. Determinasinya di lapangan tak perlu diragukan lagi. Maxwell selalu menjadi langganan posisi inti baik di level klub maupun di timnas Brasil.

Walau cukup populer, tapi nama Maxwell tak setenar pemain di posisi yang sama seperti Roberto Carlos, Paolo Maldini dan Marcelo. Namun, ada satu hal yang membuat Maxwell unggul di antara semuanya. Jumlah trofi! Sejarah sepak bola mencatat, Maxwell telah sukses mengangkat 36 piala mayor di seluruh liga top Eropa.

Bersama Barcelona, Maxwell memenangkan Liga Champions UEFA, 2 gelar La Liga, satu Piala Spanyol, dan 3 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super UEFA, dan 2 Piala Dunia Antar Klub FIFA. Berkostum Internazionale, pemain asal Brasil ini telah memenangkan 3 gelar Serie A dan Piala Super Italia.

Saat membela PSG, Maxwell terus menambah catatan jumlah trofinya. Tengok saja ada 4 gelar Ligue One, 3 Piala Prancis, 4 Piala Liga Prancis, dan 4 Piala Super Prancis. Selain itu, waktu Maxwell masih bersama Ajax, dia sukses menyumbang 2 gelar liga Belanda dan satu Piala Belanda.

Jauh sebelum itu, Maxwell memenangkan gelar Piala Brasil bersama klub pertamanya Cruzeiro. Satu-satunya trofi mayor yang belum disabet Maxwell adalah trofi untuk timnas.

4. Dani Alves

4 Bintang Sepak Bola Ini Mampu Sabet Hampir Semua Trofi Mayortwitter.com/BetinKenya

Daftar puncak ini diduduki oleh Dani Alves, bek kanan eksplosif asal Brasil. Bahkan dia telah dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa. Dengan 43 trofi mayor yang telah disumbangkannya, Dani Alves adalah satu-satunya pemain yang paling bertabur gelar.

Saat bermain untuk Barcelona, Alves mengangkat 3 gelar Liga Champions UEFA, 7 gelar La Liga, 4 Piala Spanyol, 5 Piala Super Spanyol, 5 Piala Dunia Antar Klub FIFA, dan 3 Piala Super UEFA. Dengan mantan klubnya, Sevilla, Alves memenangkan Piala Spanyol, Piala Super Spanyol, dua gelar Liga Europa, dan Piala Super UEFA.

Waktunya bersama Juventus memang berumur pendek, namun dia mampu memenangkan gelar Serie A dan Piala Super Italia hanya dalam satu musim. Sejak bergabung bersama PSG, Alves telah menyumbang gelar Ligue One, gelar Piala Prancis, gelar Piala Liga Prancis, dan 2 Piala Super Prancis.

Selain itu, Alves juga memenangkan 2 Piala Konfederasi bersama Brasil dan Copa America. Walau belum sempat menyumbang gelar juara Piala Dunia bagi timnas senior, setidaknya Alves telah menyumbang trofi Piala Dunia U-20 bagi Selecao.

Itulah empat pesepak bola yang hampir menyabet seluruh piala mayor yang tersedia.

Baca Juga: 5 Bintang Sepak Bola yang Layak Terima Ballon d'Or Selain Messi dan Ronaldo

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya