Cazorla Kembali Berlatih Bersama Arsenal Setelah 18 Bulan Absen

Kaki kanannya nyaris diamputasi

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla akhirnya kembali berlatih bersama tim utama pada Sabtu (5/5/2018) waktu setempat. Latihan itu merupakan kehadirannya di lapangan hijau untuk pertama kalinya sejak didera cedera pada bulan Oktober 2016 silam, dilansir dari Sportskeeda.com. Artinya, Cazorla tidak menyentuh lapangan hijau selama 18 bulan lamanya.

Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu telah menjalani banyak operasi tendon achilles kaki kanannya. Di saat yang bersamaan, Cazorla juga tertular infeksi yang berisiko kakinya diamputasi.

1. Membidik kesempatan bermain di sisa musim

Cazorla Kembali Berlatih Bersama Arsenal Setelah 18 Bulan AbsenTwitter.com/Arsenal

Cazorla kini telah sepenuhnya sembuh dan fokus pada peningkatkan kebugarannya. Pasalnya, dia berniat mengejar penampilan potensial dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal di bawah Arsene Wenger.

"Tujuannya adalah untuk bermain dalam beberapa kesempatan dengan tim sebelum musim berakhir, tetapi kami harus berhati-hati," kata Cazorla kepada AS.

2. Masa depan suram

Cazorla Kembali Berlatih Bersama Arsenal Setelah 18 Bulan AbsenArsenal.com

Sementara itu, nasib kontrak mantan pemain Real Villarreal dan Malaga bersama Arsenal itu masih gelap. Pasalnya, kontrak Cazorla di Emirates Stadium berakhir pada akhir musim. Di sisi lain, The Gunners belum menawarkan apapun.

"Kita akan lihat, tetapi pada saat ini, tidak ada yang menawarkan saya apa pun di Arsenal."

3. Cedera paling parah

Cazorla Kembali Berlatih Bersama Arsenal Setelah 18 Bulan AbsenCedera tendon achilles pada kaki kanan Cazorla. Twitter.com/afcstuff

Sebelumnya, manajer Arsenal Arsene Wenger menggambarkan cedera pergelangan kaki Santi Cazorla sebagai yang terburuk yang pernah dia lihat. Cazorla sendiri telah menjalani delapan operasi untuk mengatasi masalah cedera tendon achilles yang sudah berlangsung lama.

"Ini adalah cedera terburuk," kata Wenger. "Ini dimulai dengan rasa sakit di Achilles dan telah berubah dari buruk menjadi lebih buruk."

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya