Comscore Tracker

Ivan Rakitic Ternyata Sakit Demam jelang Pertandingan Lawan Inggris

#WorldCup2018 Wah, demam aja bisa menang...

Tim nasional Kroasia bermain cemerlang demi menyegel satu tempat di partai final Piala Dunia 2018 Rusia. Seperti yang sudah diketahui, Luka Modric dan kawan-kawan sukses menyingkirkan tim unggulan Inggris 2-1 pada babak semifinal, melalui gol Mario Mandzukic pada babak perpanjangan waktu.

Ini artinya, pada partai puncak yang dihelat tanggal 15 Juli mendatang, The Blazers (Kroasia) akan menantang tim nasional Prancis.

Kecemerlangan bermain Kroasia tidak bisa dilepaskan dari peran gelandang mereka yaitu Ivan Rakitic yang tanpa lelah berlari mengejar dan mendistribusikan bola selama hampir 120 menit.

Pasalnya, pemain FC Barcelona itu seusai pertandingan mengaku dirinya sakit demam di malam sebelum partai hidup mati itu.

1. Bermain tanpa kaki jika diperlukan

FourFourTwo melaporkan, bermain tanpa Rakitic pada pertandingan penentu adalah sebuah kehilangan besar di tubuh Kroasia. Walau begitu, pemilik nomor punggung 7 itu mengaku kepada pelatih Zlatko Dalic bahwa dirinya siap melakukan segalanya demi negara.

Tadi malam saya demam, hampir 39 derajat," cetus Rakitic mengawali. "Saya berbaring di tempat tidur untuk menemukan kekuatan bermain. Saya yakin saya mampu. Saya akan memainkan pertandingan final tanpa kaki jika diperlukan."

2. Menyindir hype The Three Lions

Ivan Rakitic Ternyata Sakit Demam jelang Pertandingan Lawan Inggristwitter.com/EnglandFansTwi

Rakitic juga menambahkan, bahwa hype seputar tim Inggris di media sosial tidak luput dari perhatian timnas Kroasia. Hal itu, sambung Rakitic, telah menginspirasi mereka untuk meraih kemenangan.

"Mereka mengira mereka sudah di final, dengan semua hal diunggah di jaringan (Sosial). Mereka bisa terus melakukannya dan kamilah yang akan bermain pada hari Minggu (Final).

3. Negara ke-13 yang lolos ke final

Ivan Rakitic Ternyata Sakit Demam jelang Pertandingan Lawan InggrisFIFA.com

Sementara itu, Fifa.com merilis, Kroasia adalah tim pertama yang mampu lolos dari kekalahan setelah tertinggal terlebih dahulu dalam tiga pertandingan di fase knock out Piala Dunia. Sebagai hasil dari ketangguhan dan tekad, Kroasia menjadi negara ke-13 yang berhasil mencapai Final Piala Dunia pertama mereka.

Selain itu, partai Kroasia menghadapi Prancis di final Piala Dunia hari Minggu mendatang, boleh dibilang sebagai pertandingan ulang semifinal Piala Dunia 1998. Ketika itu, Les Bleus menang 2-1 atas Kroasia. Prancis akhirnya keluar sebagai juara dunia setelah mengandaskan Brasil di partai puncak.

Rangga Putra Photo Community Writer Rangga Putra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You