Comscore Tracker

Gagal Hijrah, Ini lho 6 Pemain yang Tega Membuat Mourinho Gigit Jari

Yang sabar ya Mou!

Raksasa Liga Premier Inggris Manchester United gagal menambah pemain baru dari daftar belanja mereka, setelah batas waktu bursa transfer pemain ditutup, 9 Agustus 2018 lalu. Bisa dikatakan, bahwa petinggi klub gagal memenuhi permintaan sang manajer, dalam hal ini Jose Mourinho.

Manajer berjuluk The Special One itu sendiri dilaporkan kesal dengan CEO Manchester United Ed Woodward. Manajer berkebangsaan Portugal itu sendiri dikenal sebagai pribadi yang terang-terangan. Ketegangan yang terjadi di antara kedua Mou dan Ed pun tidak akan mereda dalam waktu dekat.

Sekarang, mari kita lihat enam permintaan transfer pemain dari Jose Mourinho yang gagal dipenuhi Ed Woodward.

1. Raphael Varane

Gagal Hijrah, Ini lho 6 Pemain yang Tega Membuat Mourinho Gigit Jaritwitter.com/English_AS

Barisan pertahanan sudah menjadi perhatian penting bagi Jose Mourinho di setiap klub yang dia pimpin, tak terkecuali Manchester United. Demi memperkuat barikade bertahan, manajer berjuluk The Special One itu sebelumnya dilaporkan berminat dengan servis bek Real Madrid yaitu Raphael Varane.

Jose Mourinho sendiri pernah mengatakan dirinya tengah membidik seorang pemain pemenang Piala Dunia. Selain itu, bek tangguh satu ini merupakan rekomendasi dari mantan manajer Real Madrid Zinedine Zidane. Walau demikian, serangkaian negoisasi selalu gagal membuahkan hasil.

Seandainya MU sukses memboyong Varane ke Old Trafford, hal itu bisa menunjukkan niat serius mereka dalam mengarungi musim 2018/2019 mendatang.

2. Toby Alderweireld

Gagal Hijrah, Ini lho 6 Pemain yang Tega Membuat Mourinho Gigit Jaritwitter.com/HotspurHacker

Pemain Tottenham Hotspurs ini diketahui menjadi salah satu target utama Jose Mourinho. Bahkan, sebagian besar waktu Setan Merah dihabiskan untuk mewujudkan kepindahan pemain timnas Belgia itu dari White Hart Lane ke Old Trafford.

Alderweireld sendiri merupakan salah satu bek terbaik di Liga Premier Inggris bahkan dunia. Dia pun merupakan salah satu pemain yang sukses mengantar Belgia meraih tempat ke-3 di Piala Dunia 2018 lalu. Namun, CEO Tottenham Hotspurs Daniel Levy sendiri diketahui sebagai negosiator tangguh. Dia pun menolak proposal transfer yang diajukan oleh MU.

Bahkan, selain uang, Jose Mourinho pun dilaporkan siap menambah paket transfer dengan salah satu pemain mereka yaitu Anthony Martial. Namun, paket yang diusulkan oleh Mou ditolak oleh Ed Woodward selaku CEO.

Menurut Ed, Martial adalah aset masa depan klub. Oleh sebab itu, dia belum siap untuk melepas pemain 22 tahun berkebangsaan Prancis itu.

3. Harry Maguire

Gagal Hijrah, Ini lho 6 Pemain yang Tega Membuat Mourinho Gigit Jaritwitter.com/HarryMaguire93

Setelah gagal merekrut Toby Alderweireld, MU mengalihkan bidikan mereka ke Harry Maguire. Karir bek timnas Inggris di jagat sepak bola itu boleh jadi bak dongeng. Pasalnya, sebelum bergabung dengan Leicester City, klubnya saat ini, nyaris tak ada yang tahu nama Harry Maguire. Sebagian besar karirnya dihabiskan bersama klub Liga Championship macam Sheffield Wednesday, Hull City dan Wigan Athletic.

Dia lantas bermain cemerlang hingga diboyong Leicester City ke Liga Premier sekaligus mendapat satu posisi inti di timnas Inggris. Maguire pun melanjutkan tren positif itu dengan membawa The Three Lions melaju ke babak semifinal Piala Dunia.

Penampilan impresif Maguire tersebut tampaknya tak luput dari radar Mourinho. Sang pemain sendiri telah mengungkapkan niatnya menjelma dari seekor Rubah (Leicester) menjadi Setan Merah (MU).

Tetapi, jajaran manajemen Leicester City meminta harga mahal untuk melepas Maguire yang baru satu musim bergabung bersama mereka. Hingga deadline bursa transfer ditutup, petinggi The Foxes tak bergeming dengan tawaran yang diajukan The Red Devils.

4. Diego Godin

Gagal Hijrah, Ini lho 6 Pemain yang Tega Membuat Mourinho Gigit Jaritwitter.com/mint_bet

Bursa transfer pemain kian mendekati batas waktu penutupan. Setelah mengetahui dua pemain bidikan mereka gagal direkrut, MU dengan segera menghubungi Atletico Madrid guna mendiskusikan proses transfer bek Diego Godin. Banyak pengamat sepak bola yang menilai langkah Setan Merah itu sebagai tanda-tanda kepanikan karena belum sukses mendaratkan satu pemain bintang bertahan pun ke Old Trafford.

Sejatinya, pihak manajemen klub Atletico Madrid telah mengizinkan Manchester United untuk bernegoisasi dengan sang pemain. Bahkan, The Red Devils diketahui telah mengaktifkan klausul pembebasan kontraknya dari Los Rojiblancos. Walau demikian, Mourinho lagi-lagi harus kecewa karena sang pemain enggan hijrah dari Wanda Metropolitano Stadium ke Old Trafford.

Diego Godin sendiri diketahui telah menghabiskan 11 tahun karirnya bermain di La Liga Spanyol. Bahkan, bek timnas Uruguay berusia 32 tahun itu menyatakan bahagia bersama Atletico dan siap menandatangani kontrak baru.

5. Jerome Boateng

Gagal Hijrah, Ini lho 6 Pemain yang Tega Membuat Mourinho Gigit Jaritwitter.com/BavarianTweets

Setelah empat kali gagal beruntun, rupanya United belum putus asa. Mereka pun dengan cepat mengalihkan perhatian mereka ke bek Bayern Munchen Jerome Boateng. Sebelumnya, MU pernah sukses memboyong dua pemain The Bavarians yaitu Owen Hargreaves dan Bastian Schweinsteiger. Setan Merah mengira proses transfer bakal berlaku dengan mulus.

Jerome Boateng sendiri adalah salah satu pemain inti dari Bayern Munchen. Walaupun juara Bundesliga itu acap kali berganti manajer dalam beberapa tahun belakangan ini, posisi Boateng di jantung pertahanan tak tergantikan. Selain itu, Boateng merupakan bek tangguh timnas Jerman. Artinya, dia adalah pemain yang berpengalaman bermain di level tertinggi baik bersama klub maupun negara.

Walau begitu, MU sendiri berniat untuk memboyong Boateng dengan status pinjaman. Soalnya, mereka melihat kembali pengalaman dua pemain mereka yang datang dari klub yang sama yaitu Hargreaves dan Schweinsteiger. Mereka berdua diketahui rawan cedera.

Jerome Boateng sendiri belakangan memang diketahui terus berkutat dengan cedera. Musim 2017/2018 lalu, Boateng tercatat absen dari lapangan hijau selama 20 minggu karena cedera hamstring. Oleh sebab itu, MU hanya berminat untuk meminjamnya saja. Tetapi, proposal pinjaman MU itu pun akhirnya ditolak oleh Bayern Munchen.

6. Yerry Mina

Gagal Hijrah, Ini lho 6 Pemain yang Tega Membuat Mourinho Gigit Jaritwitter.com/Everton

Penampilan memukau Yerri Mina bersama timnas Kolombia di ajang Piala Dunia 2018 lalu tak menghalangi klubnya Barcelona untuk menjualnya. Padahal, sebagai pemain bertahan, Mina sukses menyumbang tiga gol bagi Kolombia di ajang tertinggi sepak bola empat tahunan itu.

Alih-alih mempertahankan pemainnya, Barcelona malah meningkatkan harga jual Yerry Mina. Selain itu, Blaugrana sendiri telah mendatangkan pemain baru yaitu Clement Lenglet.

Walau harga Yerry Mina meningkat, hal itu tak menyurutkan niat MU merekrut sang pemain. Namun lagi-lagi, proses negoisasi tak berjalan mulus seperti yang diharapkan Setan Merah. Sang agen Yerry Mina, diketahui meminta biaya fee yang dinilai MU terlampau mahal. Mereka tidak mengingkan eksploitasi pemain seperti Paul Pogba terjadi lagi. Akhirnya, MU mengurungkan niatnya untuk mengakuisisi Yerry Mina.

Sebetulnya, Yerry Mina sendiri berminat berkostum The Red Devils. Tetapi, karena negoisasi kesepakatan menuai kegagalan, dia pun memilih hengkang ke klub Liga Premier lainnya yaitu Everton.

Itulah enam pemain bertahan bidikan Manchester United yang gagal didatangkan ke Old Trafford sebelum bursa transfer pemain Liga Premier ditutup. Kini, Jose Mourinho harus berjuang lebih keras supaya dapat bersaing di liga tertinggi tanah Britania Raya tanpa satu pun bek baru yang dia idam-idamkan.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya