Real Madrid Arungi Musim Depan Tanpa Pemain Terbaik Dunia?

Gimana nih menurutmu?

Klub raksasa La Liga Real Madrid diketahui bakal mengarungi musim 2018/2019 mendatang tanpa pemenang Ballon d'Or di antara skuat mereka. Hal ini adalah yang pertama kalinya terjadi dalam hampir 20 tahun.

Pasalnya, satu-satunya pemain dalam skuat Madrid yang pernah memenangkan Ballon d'Or telah pergi. Tentu saja dia adalah Cristiano Ronaldo.

Kembali ke musim 2000/2001, ketika Los Blancos mendatangkan Luis Figo sebagai pemain bintang yang menandai awal era Galacticos, mereka tak pernah absen memiliki pemain berpredikat terbaik dunia dalam tim.

1. Era awal Galacticos

Real Madrid Arungi Musim Depan Tanpa Pemain Terbaik Dunia?Luis FigoYouTube.com/Jud Nist

Media Spanyol Marca, Kamis (26/7/2018) melaporkan, dengan biaya 61 Juta Euro atau setara sekitar Rp1 Triliunan, gelandang Portugal itu tiba di Santiago Bernabeu pada musim panas tahun 2000 dan memenangkan gelar Ballon d'Or. Kemudian, pada musim 2001/2002, Real Madrid mendatangkan pemenang Ballon d'Or 1998 Zinedine Zidane.

Pada musim itu juga, Los Blancos memboyong pemenang Ballon d'Or 2001 Michael Owen. Musim berikutnya, giliran Ronaldo Nazario yang tiba dari Inter Milan dan sukses menggondol Ballon d'Or tahun 2002.

2. Era Florentino Perez

Real Madrid Arungi Musim Depan Tanpa Pemain Terbaik Dunia?Fabio Cannavaro (kiri)twitter.com/SquawkaNews

Sementara pemain-pemain terbaik bertahan dan pergi, pada tahun 2006 kita bisa melihat Real Madrid menggaet juara kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro, yang sukses memimpin rekan-rekannya menggondol trofi Piala Dunia sekaligus meraih penghargaan Ballon d'Or tahun itu.

Dia kemudian menjadi satu-satunya wakil Real Madrid yang pernah menyabet gelar pemain terbaik dunia hingga tahun 2009. Ketika itu, Florentino Perez sukses naik ke tampuk kepresidenan Real Madrid, seperti yang diwartakan Telegraph.

Dia sesumbar akan mendatangkan dua pemain terbaik dunia yaitu Kaka dan Cristiano Ronaldo. Dan Perez menepati janjinya.

3. Era Kaka dan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Arungi Musim Depan Tanpa Pemain Terbaik Dunia?twitter.com/TeamCRonaldo

Pada tahun itu, dua pemain dengan gelar terbaik dunia tiba di Santiago Bernabeu. Kaka meraih Ballon d'Or pada tahun 2007, sementara CR7 menggondol trofi yang sama pada tahun 2008 saat masih bersama Manchester United. Khusus nama yang disebut terakhir, dia akan meraih Ballon d'Or empat kali lagi bersama Real Madrid.

Pada musim 2018/2019, tentu saja nama Luka Modric maupun Raphael Varane dapat dipertimbangkan mengingat penampilan cemerlang mereka sepanjang 2017/2018. Keduanya diketahui sukses mengantar Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim lalu.

Selain itu, baik Modric dan Varane juga berhasil membawa negara mereka masing-masing ke puncak Piala Dunia 2018.

Namun, bisa saja Ballon d'Or jatuh ke pemain lain. Kita nantikan saja ya, guys.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya