PFA Umumkan 6 Kandidat Pesepak Bola Terbaik Premier League Musim Ini

Kamu jagoin siapa?

Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah tampaknya akan saling berhadapan untuk memenangkan gelar The Professional Footballers’ Association (PFA) Player of the Year setelah nama mereka berdua masuk dalam daftar enam kandidat pada hari Sabtu, 13 April 2018 waktu Inggris.

Bintang Manchester City dan Liverpool itu bergabung dengan Harry Kane, Leroy Sane, David De Gea dan David Silva dalam daftar nominasi untuk penghargaan bergengsi bagi pesepak bola di tanah Britania.

Yang mengejutkan, nama-nama beken seperti Eden Hazard, Roberto Firmino dan Raheem Sterling justru tidak masuk daftar enam kandidat peraih gelar PFA Player of the Year musim ini,

1. Dilarang memberi suara kepada rekan satu tim

PFA Umumkan 6 Kandidat Pesepak Bola Terbaik Premier League Musim Inimanutd.com

Menurut peraturan PFA, para pemain tidak dapat memilih rekan satu tim. Mereka hanya diperbolehkan memilih pemain mana saja dari 92 klub liga untuk kategori Pemain Terbaik Tahun Ini dan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini.

Menurut laman Thepfa.com, para pemain telah memberikan suara mereka pada selembar formulir dan menyerahkan lembaran mereka ke perwakilan PFA di tempat latihan masing-masing pemain.

2. De Bruyne dan Salah jadi favorit

PFA Umumkan 6 Kandidat Pesepak Bola Terbaik Premier League Musim Inithisisanfield.com

De Bruyne dan Salah adalah dua pesepak bola yang dijagokan bakal memenangi gelar yang pada musim sebelumnya digondol eks pemain Leicester City yang kini membela Chelsea yakni N'Golo Kante.

De Bruyne telah menjadi jagoan Manchester City musim ini karena telah mencetak tujuh gol dan memberi 15 assist dalam 32 pertandingan Premier League.

Samentara di sisi lain, Mohamed Salah, adalah pencetak gol terbanyak sementara Premier League dengan 29 gol di musim pertamanya setelah hengkang dari AS Roma.
 

3. Pengakuan dari sesama pesepak bola Premier League

PFA Umumkan 6 Kandidat Pesepak Bola Terbaik Premier League Musim IniPFA Chief Executive, Gordon Taylor OBE (kanan). wiganathletic.com

PFA Chief Executive, Gordon Taylor OBE kepada thepfa.com mengatakan, “PFA Awards selalu menjadi acara spesial dan menjadi salah satu malam terbesar dalam kalender sepak bola."

“Bagi para pemenang yang dianugerahi penghargaan ini, tidak akan ada penghargaan pribadi yang lebih besar daripada (penghargaan) yang diakui oleh rekan-rekan Anda. Sebuah penghargaan yang harus dirayakan.”

Apakah pesepak bola idolamu ada dalam daftar kandidat PFA Player of The Year tahun ini?

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya