Qatar Bakal Berpartisipasi di Copa America 2019

Ini jadi pengalaman berharga bagi negara Timur Tengah

Direktur Jenderal Akademi Aspire Ivan Bravo menyebut negara Timur Tengah, Qatar, bakal berpartisipasi di Copa America 2019. Media sepak bola terkemuka Goal dan Soccerway mengutip, Qatar yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, diundang untuk melawan Brasil dan Argentina pada ajang tertinggi sepak bola Amerika Selatan.

1. Pengalaman berharga

Qatar Bakal Berpartisipasi di Copa America 2019Íslandsbanki via youtube.com

"Ini akan menjadi yang pertama kalinya Qatar menghadapi tim seperti Brasil dan Argentina," kata Bravo di Bilbao International Football Summit, seperti yang dikutip Goal pada hari Kamis (5/4/2018) waktu setempat.

"Ini akan menjadi kesempatan unik bagi tim nasional untuk mendapatkan pengalaman, sehingga dapat bersaing pada tingkat yang tepat di Piala Dunia 2022."

2. Spanyol dan Portugal juga turut diundang

Qatar Bakal Berpartisipasi di Copa America 2019FootballFun HPR via Youtube.com

Sementara itu, Soccerway melaporkan, Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) sedang berdiskusi dengan Portugal dan Spanyol untuk juga ambil bagian dalam Copa America  2019. Namun begitu, yang diutamakan adalah wakil undangan dari negara-negara Amerika bagian utara dan tengah (CONCACF) dan Konfederasi Sepak Bola Asia.

3. Meksiko dan USA juga siap bersaing

Qatar Bakal Berpartisipasi di Copa America 2019sfbay.ca

Sebelumnya, NBC Sport melaporkan, Copa America sendiri akan berlangsung dengan 16 negara partisipan yang terdiri dari 10 negara CONMEBOL, 3 negara CONCACAF dan 3 dari negara asia.

Tiga negara CONCACAF, baru Meksiko dan Amerika Serikat yang menyatakan kepastian partisipasi mereka. Sementara itu, dari tiga negara asia, masih didiskusikan antara Australia, Cina, Jepang, Qatar, dan Korea Selatan.

Qatar yang berstatus tuan rumah Piala Dunia 2022 mendapat prioritas untuk dipilih sebagai partisipan undangan Copa America 2019.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You