Busyet! Gara-gara Ronaldo, Harga Tiket Serie A Meroket Jadi Segini

Mampukah kamu membelinya?

Tak bisa dipungkiri jika pengaruh superstar sepak bola Cristiano Ronaldo di atas lapangan bisa menggaransi peningkatan performa tim. Hal itu sudah CR7 tunjukkan di klub-klub yang dia bela sebelumnya. Tengok saja bagaimana Manchester United dan Real Madrid yang mendulang sederet prestasi berkat Ronaldo, sebelum bergabung dengan Juventus.

Setali tiga uang, tuah bintang Portugal itu sejatinya tidak hanya berlaku di atas lapangan saja. Pengaruh Ronaldo ternyata juga sama hebatnya di luar lapangan. Tak heran, Juventus rela merogok kocek mereka dalam-dalam demi mendatangkan pesepak bola yang sudah berkepala tiga ini. Hal itu membuat Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia yang sudah berusia di atas 30 tahun.

1. Harga tiket meroket 600%

Busyet! Gara-gara Ronaldo, Harga Tiket Serie A Meroket Jadi SeginiJuventus.com

Mirror (30/7/2018) melaporkan, gara-gara hijrahnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, baru-baru ini, tampaknya para penggemar sepak bola yang berniat hadir menonton langsung aksi CR7 di stadion harus merogok kantong mereka dalam-dalam. Betapa tidak? Harga tiket pertandingan Serie A Italia diketahui meroket hingga 600% alias enam kali lipat!

Sejatinya, Ronaldo telah beberapa kali pernah bertanding di tanah Italia. Kita juga bisa menyaksikan bagaimana para fans, khususnya Juventini, sangat menghormati Ronaldo. Mereka menunjukkannya dengan memberi standing applause bagi CR7 seusai Real Madrid menundukkan Juventus di laga Liga Champions, beberapa waktu lalu.

Dengan fakta itu, para fans tampaknya tak keberatan harus membayar lebih mahal untuk menyaksikan magis Ronaldo di lapangan.

2. Berkah bagi Parma

Busyet! Gara-gara Ronaldo, Harga Tiket Serie A Meroket Jadi Seginitelegraph.co.uk

Seperti yang sudah diketahui, jadwal Serie A Italia musim 2018/2019 baru saja dirilis, akhir pekan lalu. Pada matchday 3, lawan bagi Juventus adalah Parma, tim yang baru promosi musim ini. Gialloblu akan mendapat kehormatan untuk menjamu Sang Nyonya Tua di Stadion Ennio Tardini.

Menurut Tuttosport, seperti yang dikutip Goal, kursi di bagian utara stadion yang termurah biasanya dijual dengan harga 25 Euro atau sekitar 420 ribu Rupiah. Setelah mengetahui Ronaldo bakal menjalani debutnya di Ennio Tardini, kursi itu dijual dengan harga 178 Euro atau setara dengan 3 juta Rupiah! Busyet! Itu yang paling murah lho.

Sementara untuk kursi yang paling mahal adalah VIP yang sebelumnya 150 Euro (Rp 2,5 juta), kini menjadi 450 Euro (Rp 7,5 juta).

Untuk diketahui juga, Parma sebelumnya pernah bangkrut dan tidak bisa melanjutkan laga mereka di Serie A. Pasalnya, mereka tidak punya cukup uang. Akhirnya, mereka dihukum degradasi tiga tingkat ke bawah (Serie D), sebelum akhirnya berhasil kembali ke level tertinggi, musim ini.

3. Debut Ronaldo

Busyet! Gara-gara Ronaldo, Harga Tiket Serie A Meroket Jadi Seginimarca.com

Cristiano Ronaldo sendiri dilaporkan telah menjalani debut latihan perdana bersama rekan-rekan barunya di Juventus, Selasa (31/7/2018). Kemudian keesokan harinya, La Vecchia Signora akan menghadapi Major League Soccer (MLS) All Stars sebelum melawan klub lama Ronaldo, Real Madrid pada ajang International Champions Cup, 4 Agustus 2018.

Demi kondisi fisik sang bintang yang baru datang dari masa liburannya, tampaknya CR7 belum akan diturunkan Manajer Massimilliano Allegri. Ngomong-ngomong, Ronaldo dipastikan bakal mendapatkan kesempatan debutnya saat Juventus melawat ke kandang Chievo di Stadion Marcantonio Bentegodi pada 18 Agustus 2018.

Kalau kamu berniat menonton Ronaldo secara langsung, pastikan kamu telah mengetahui harga tiketnya terlebih dahulu, ya?

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya