Setelah 9 Tahun, Pemain Chelsea Ini Hengkang Tanpa Satu Kali Pun Tampil

Matej Delac merupakan pemain terlama yang mengabdi di Stamford Bridge.

Kapten legendaris Chelsea John Terry meninggalkan Stamford Bridge setelah 22 tahun berkostum The Blues. Hal itu membuat Matej Delac, menjadi pemain yang paling lama bertahan di klub milik taipan Rusia Roman Abramovic itu.

Walau begitu, Pada hari Kamis, 5 April 2018, Matej Delac akhirnya memutuskan untuk pindah klub secara permanen setelah mengabdi selama 9 tahun. Yang menarik, pemain berposisi penjaga gawang itu tidak pernah mencatatkan satu penampilan pun pada laga resmi Chelsea.

1. Dipinjamkan sebanyak 9 kali

Setelah 9 Tahun, Pemain Chelsea Ini Hengkang Tanpa Satu Kali Pun TampilUltimate Footballs via Youtube.com

Sport Bible melaporkan, Delac diumumkan sebagai pemain Chelsea pada tahun 2009 setelah tampil mengesankan untuk Inter Zapresic. Namun, karirnya bersama the Blues tidak berjalan sesuai rencana. Pasalnya, dia terus dipinjamkan oleh klub sebanyak sembilan kali dan gagal membuat penampilan kompetitif untuk klub.

Sembilan klub peminjam Delac tersebut antara lain, Vitesse Arnhem, Dynamo Ceske Budejovice, Vitoria Guimaraes, Inter Zapresic, Vojvodina, Sarajevo (dua kali), Arles-Avignon dan Excel Mouscron.

Seperti yang dirilis Mirror, satu-satunya kesempatan dia menjaga gawang Chelsea adalah di sebuah pertandingan persahabatan pada tahun 2014. Walau begitu, dia hanya bermain satu babak lebih, sebelum akhirnya diganti.

2. Bergabung ke klub Denmark AC Horsen

Setelah 9 Tahun, Pemain Chelsea Ini Hengkang Tanpa Satu Kali Pun Tampilachorsens.dk

Sekarang, sudah dikonfirmasi bahwa setelah sembilan kali peminjaman, Delac yang legendaris akan benar-benar pergi. Dia telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Liga Denmark, AC Horsen dan akan bergabung dengan mereka pada musim depan.

"Former Chelsea goalkeeper Matej Delac has signed a 2 year contract with Danish Superliga club AC Horsens. Delac will join when his contract at Chelsea ends in the Summer. #cfc #sldk," tulis Danish Football News dalam akun Twitter mereka @DanishFooty, seperti yang dikutip Sport Bible.

3. Masalah izin kerja

Setelah 9 Tahun, Pemain Chelsea Ini Hengkang Tanpa Satu Kali Pun Tampil Football PromoVideos via Youtube.com

Sebelumnya pada bulan November 2017, dalam sebuah wawancara dengan Goal, Delac mengatakan masalah izin kerja-lah menghambat kemajuannya.

"Masalahnya bukan kualitas saya, Chelsea percaya pada saya, memperpanjang kontrak saya beberapa kali, tetapi masalahnya selalu izin kerja," jelas Delac.

"Chelsea punya rencana untuk karir saya, tetapi Anda tidak bisa merencanakan beberapa hal. Ketika saya tiba, berusia 18 tahun, sepertinya seperti film, saya tidak bisa menggambarkan perasaan itu. Saya akan mengingat kehebatan Chelsea FC, mereka membesarkan saya dan mengajari saya sopan santun manusia dan sepak bola."

Kami semua berharap yang terbaik bagimu Matej Delac.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya