Tur Pramusim Bareng, Tim Perempuan Barca Dapat Kelas Ekonomi

Sementara tim pria dapat kelas bisnis

FC Barcelona diketahui baru saja mencetak sejarah dengan mengagendakan sebuah tur pramusim mereka ke Amerika Serikat secara bersama, antara tim pria dan tim perempuan. Banyak kalangan memuji sikap tim Catalan itu. Namun, semuanya menjadi masam saat mengetahui fakta sebenarnya.

Soalnya, terjadi perbedaan perlakuan antara tim pria dan tim perempuan saat melakoni penerbangan menuju Negeri Paman Sam. Tim pria diketahui mengambil kelas bisnis, sementara tim perempuan harus menerima kenyataan bahwa mereka hanya diberi kursi ekonomi.

Mengingat perjalanan dari Spanyol ke AS relatif lama, hal itu dinilai bisa mengganggu kondisi kebugaran pemain dalam sebuah tur penting pramusim.

1. Berawal dari foto bersama

Goal melaporkan, bintang-bintang Barcelona pria seperti Sergi Roberto, Nelson Semedo dan Denis Suarez ditunjukkan sedang tersenyum bersama para pemain perempuan Barca di atas pesawat, tepat sebelum lepas landas.

Tapi begitu kesempatan berfoto selesai, para pria beralih ke kelas bisnis dalam sebuah penerbangan ke Portland. Sementara para perempuan harus puas dengan tiket ekonomi yang mereka terima.

Banyak kalangan menilai, bagi klub besar dengan sejarah panjang seperti Barcelona, hal tersebut semestinya bisa dihindari.

2. Tim perempuan legawa

Terkait adanya perbedaan perlakuan tersebut, pemain Barca Women, Alexia Putellas mengungkapkan, dia dan rekan satu timnya tidak merasa diremehkan oleh keputusan itu. Menurutnya, hal itu terjadi karena kurangnya waktu perencanaan untuk tur perempuan.

"Alasan kami melakukan perjalanan seperti itu adalah karena keputusan kami untuk mengambil bagian dalam tur itu dibuat belakangan," katanya kepada Mundo Deportivo, seperti yang dikutip Goal.

Kami tahu bahwa tim pertama (Pria) memiliki banyak pra-perencanaan dan kami tidak tahu apa pun tentang pramusim. Semuanya telah diatur dan klub membuat upaya terbaik untuk mengaturnya pada menit terakhir.
Mempertimbangkan berapa lama penerbangan itu, kami baik-baik saja. Beberapa tahun yang lalu ada perjalanan yang sangat panjang, sekarang kami bepergian dalam kondisi yang lebih baik. Sebelum melakukan perjalanan panjang bersama pelatih itu sulit, saya berharap kami selalu bepergian dalam kondisi seperti ini. Kita beruntung.

3. Memalukan bagi klub sebesar Barcelona

BBC menambahkan, terkait tudingan adanya perbedaan perlakuan antara tim pria dan tim perempuan, jajaran manajemen FC Barcelona menyebut, jumlah kursi dalam kabin kelas bisnis kurang untuk menampung semua pemain. Namun, manajemen telah memastikan para pemain perempuan mendapatkan cukup kenyamanan di kelas ekonomi.

Walau begitu, insiden ini berpotensi memalukan bagi klub sepak bola sebesar Barcelona. Pasalnya, mereka telah mempromosikan diri dan dedikasi mereka untuk sepak bola perempuan.

Sementara itu, menjelang pertandingan pertama tur AS mereka, kedua tim berlatih bersama di sebuah fasilitas di Portland. Mereka juga tampak sudah sama-sama berbagi 'ruang.'

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya