Comscore Tracker

Emosional, Begini Cara Ribery Ucapkan Salam Perpisahan Kepada Vidal

Jadi ikutan terharu nih

Gelandang klub Bundesliga Jerman Bayern Munchen, Franck Ribery diketahui baru saja mengucapkan salam perpisahan yang emosional kepada Arturo Vidal, Sabtu (4/8/2018). Hal itu diungkapkan pesepak bola berkebangsaan Prancis tersebut menyusul resminya hijrah Vidal dari Allianz Arena menuju Nou Camp, markas Barcelona.

Arturo Vidal sendiri sebelumnya bermain bareng Ribery di Bayern Munchen sejak kepindahannya dari Juventus pada tahun 2015. Sejak itu, duet ini sukses memenangkan tiga gelar juara Bundesliga berturut-turut.

1. Salam perpisahan yang mengharukan

Manajemen FC Barcelona dan Bayern Munchen akhirnya menyepakati klausul transfer Arturo Vidal. Ini artinya, gelandang tim nasional Cile itu akan berkostum Blaugrana musim depan.

Mengetahui hal itu, veteran timnas Prancis Franck Ribery pun merasa kehilangan.

Namun dia tetap memuji sekaligus berharap yang terbaik bagi sohib kentalnya itu. Ribery pun menumpahkan perasaannya dengan sangat emosional melalui akun Twitter-nya.

Saudaraku, kamu tidak tahu betapa aku akan sangat merindukanmu! Bagiku, kamu adalah yang terbaik, (kamu adalah) orang yang memiliki nilai dan prinsip. Aku sangat bangga telah bermain di sisimu! Aku mendoakan yang terbaik untuk masa depanmu, kamu seorang pejuang dan itu sangat langka dalam profesi kita.

2. Pengumuman Bayern dan Barca

Sementara itu, BBC melaporkan, dua klub baik Bayern Munchen dan Barcelona, telah mencapai kesepakatan transfer Arturo Vidal dengan kontrak tiga tahun. Namun, biaya transfer Vidal belum dipublikasikan.

"Barcelona akan segera menginformasikan kepada semua orang tentang kedatangan sang pemain sekaligus agenda presentasi," kata Barca dalam sebuah pernyataan.

Pada waktu yang sama, pihak Bayern kemudian mengumumkan di media sosial mereka bahwa Vidal telah pergi.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Arturo untuk semua kontribusinya dan berharap yang terbaik untuknya di Spanyol," tulis Bayern Munchen.

3. Vidal bisa membawa energi di lini tengah

Emosional, Begini Cara Ribery Ucapkan Salam Perpisahan Kepada Vidaltwitter.com/FCBarcelona

Terpisah, manajer Barcelona Ernesto Valverde berharap kehadiran Arturo Vidal bisa memberikan sesuatu yang berbeda di lini tengah Barcelona. Selain itu, Valverde juga mengharapkan aksi pemenang Serie A, Bundesliga dan Copa America itu bisa melengkapi agresifitas di lini tengah timnya.

"Dia merupakan pemain yang kami harapkan dapat membawa energinya ke lini tengah," cetus Valverde, seperti yang dikutip Goal.

"Vidal memiliki banyak sekali pengalaman dan telah bermain dalam begitu banyak pertandingan dengan semua tim yang pernah dia hadapi. Dia telah terbiasa bermain di sebuah pertandingan besar."

Semoga sukses bersama Barcelona ya Arturo Vidal. Kalau sudah sukses, jangan lupa sama sohibmu Ribery ya?

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya