Comscore Tracker

3 Pemain Baru Borussia Dortmund yang Punya Kampuan Komplet

Dortmund siap mengganggu dominasi Bayern Munich musim depan

Kegagalan menjadi juara Liga Jerman musim lalu, kendati sempat lama memuncaki klasemen, membuat Borussia Dortmund penasaran. Hal itu memicu mereka untuk segera mempersiapkan diri guna menyambut musim depan.

Belum sepekan Bundesliga usai, Dortmund sudah menunjukkan keseriusannya dengan bergerak cepat menambah amunisi skuad guna menatap musim baru. Dalam waktu berdekatan tiga pemain berhasil didatangkan manajemen Dortmund ke Signal Iduna Park.

Mereka yang merupakan pemain yang bersinar di Liga Jerman musim lalu, direkrut untuk menambah kekuatan dan kedalaman skuad agar tampil lebih kompetitif musim depan. Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Thorgan Hazard

3 Pemain Baru Borussia Dortmund yang Punya Kampuan Kompleten.as.com

Adik dari bintang Chelsea, Eden Hazard ini di datangkan Dortmund dari Borussia Moenchengladbach dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro dengan durasi kontrak selama lima tahun. Pemain berusia 26 tahun ini diharapkan bisa menggantikan peran Criatian Pulisic yang pindah ke Chelsea dan menambah daya gedor lini serang Dortmund musim depan setelah ia menunjukan performa gemilang musim lalu di Bundesliga, bersama Moenchengladbach Thorgan tampil di 35 pertandingan dan berhasil mencetak 13 gol dan 12 assist.

Berposisi sebagai penyerang sayap kiri, Thorgan dikenal memiliki kecepatan, dribbling dan assist yang menawan. Selain itu kemampuan Thorgan yang juga bisa bermain sebagai penyerang sayap kanan dan gelandang serang menjadi berkah tersendiri bagi pelatih Lucien Favre, sebab ia akan memperkaya opsi di di lini serang Dortmund. Thorgan pun merasa senang bisa pindah ke Dortmund dan siap memulai petualangan baru dalam kariernya.

"Saya bersyukur untuk lima tahun yang hebat dan kenangan yang sangat saya sukai di Borussia Moenchengladbach. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah lainnya dalam karier saya. Saya bangga bisa bermain untuk Borussia Dortmund. Mereka klub top dengan penggemar luar biasa," kata Thorgan dikutip dari situs resmi Dortmund.

Baca Juga: 10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masa

2. Julian Brandt

3 Pemain Baru Borussia Dortmund yang Punya Kampuan Kompletgoal.com

Berstatus sebagai salah satu talenta muda terbaik Bundesliga, Julian Brandt sebenarnya menjadi incaran banyak klub top Eropa, di antaranya Liverpool, Tottenham Hotspurs dan Real Madrid. Namun gerak cepat Dortmund berhasil mengalahkan para pesaingnya dalam memburu tanda tangan pemain Bayern Leverkusen tersebut.

Lewat situs resmi klub, Dortmund mengumumkan perekrutan pemain yang mempunyai 24 caps bersama timnas Jerman itu. Dikabarkan Dortmund harus mengeluarkan uang sebesar 25 juta euro untuk mendaratkan Julian Brandt ke Signal Iduna Park.

"Borussia Dortmund resmi mendatangkan pemain Timnas Jerman, Julian Brandt dari Bayer Leverkusen. Pemain 23 tahun itu menandantangani kontrak sampai 30 Juni 2024 bersama tim Kuning Hitam," tulis situs resmi Dortmund.

Dortmund bisa dibilang beruntung bisa mendapatkan Brandt dengan harga 25 juta euro, harga tersebut terhitung murah mengingat potensi besar yang ada dalam diri pemain berambut pirang tersebut. Brandt yang berposisi sebagai gelandang serang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi sosok penting di lini tengah Leverkusen, visi bermain dan kemampuan passingnya yang jempolan membuatnya begitu diandalkan dalam membongkar pertahanan lawan. Torehan 10 gol dan 17 assist dari 43 pertandingan untuk Leverkusen musim lalu menjadi bukti betapa berbahayanya seorang Julian Brandt.

3. Nico Schulz

3 Pemain Baru Borussia Dortmund yang Punya Kampuan Kompletgoal.com

Tak hanya di lini depan, di sektor pertahanan pun Dortmund berbenah agar bisa tampil lebih kokoh musim depan. Salah satu bek yang tampil konsisten di Bundesliga musim lalu, Nico Schulz berhasil didapatkan dari Hoffenheim dengan mahar sebesar 25 juta euro.

Kedatangan Nico Schulz diharapkan akan menambal kelemahan di pos bek kiri Die Borussen yang musim lalu kerap mendapat sorotan. Pemain yang sudah enam kali membela timnas Jerman ini dikenal mempunyai kecepatan dan stamina yang prima, selain itu kemampuan membantu serangannya pun cukup bagus mengingat ia juga bisa bermain sebagai sayap kiri.

Schulz yang akan bereuni dengan pelatih Luvien Favre mengaku bangga bisa berseragam Borussia Dortmund dan bertekad akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk klub barunya.

“Dortmund adalah klub top yang punya gaya bermain sepak bola yang sangat baik. Gaya bermain mereka sangat cocok dengan saya. Saya percaya bisa membantu tim ini semaksimal mungkin. Bersama-sama kita bisa mencapai sesuatu yang besar,” ujar pemain 26 tahun itu seperti dikutip dari situs resmi Dortmund.

Itulah tiga pemain yang sudah didapatkan Borussia Dortmund untuk menambah kekuatan skuad guna mengganggu dominasi Bayern Munich musim depan.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Angga Photo Community Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You