4 Striker Incaran Manchester United di Bursa Transfer Januari 2020

MU sangat membutuhkan penyerang tambahan

Keputusan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu untuk tidak merekrut pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang hengkang ke Inter Milan, kini menjadi bumerang. Saat ini lini depan setan merah sedang bermasalah karena tak juga tampil tajam, hal tersebut diperparah oleh sering cederanya dua striker andalan mereka, Anthony Martial dan Markus Rashford.

Praktis lini depan Manchester United tinggal menyisakan striker belia Mason Greenwood sebagai satu-satunya penyerang tengah yang benar-benar fit di skuat mereka. Namun mengandalkan striker yang baru berusia 17 tahun itu tentunya riskan, karena ia minim jam terbang untuk bermain di level senior.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah meminta dibelikan striker baru kepada manajemen setan merah pada bursa transfer Januari nanti. Solskjaer tentunya tak ingin kejadian minimnya opsi striker seperti sekarang terulang kembali di paruh kedua kompetisi, saat dimana kompetisi memasuki pekan-pekan krusial yang akan menentukan pencapaian mereka musim ini.

Berikut ini beberapa nama striker yang disebut-sebut menjadi incaran Manchester United untuk menambah amunisi di lini serang sekaligus meningkatkan daya gedor di depan gawang lawan. Check this out!

1. Mario Mandzukic

4 Striker Incaran Manchester United di Bursa Transfer Januari 202090min.com

Striker asal Krosia ini sebenarnya merupakan salah satu pemain incaran MU pada bursa transfer musim panas kemarin, namun kesepakatan dengan Juventus selaku klub pemilik Mario Mandzukic tak tercapai, sehingga pemain berusia 33 tahun ini pun urung pindah ke Old Trafford.

Menurut Metro.co.uk, di tengah kondisi lini depan MU yang sedang bermasalah karena tak kunjung tajam dan tak adanya striker pelapis yang berpengalaman, MU kembali melirik Mandzukic untuk didaratkan di Januari nanti. Mandzukic sendiri merupakan pilihan yang cukup ideal bagi MU, karena selain berpengalaman dan merupakan striker yang cukup tajam dengan keunggulan bola atas yang mumpuni, harga Mandzukic juga tak terlalu mahal.

Kans MU mendapatkan Mandzukic cukup besar, karena sang pemain saat ini tidak termasuk dalam rencana Maurizio Sarri di Juventus, dan hanya duduk sebagai penghangat bangku cadangan. Sang pemain sendiri disebut tertarik untuk pindah ke MU, karena ingin merasakan ketatnya kompetisi Premier League.

2. Callum Wilson

4 Striker Incaran Manchester United di Bursa Transfer Januari 2020bournemouthecho.co.uk

Performa gemilang striker Bournemouth, Callum Wilson di awal musim ini yang telah mencetak 5 gol dan 1 assist dari 7 penampilan di Premier League, menarik perhatian Manchester United. Menurut The Sun, setan merah serius ingin mendatangkan striker berusia 27 tahun tersebut di bursa transfer Januari mendatang.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menilai Wilson merupakan striker yang cocok dengan filosofi transfer setan merah yang lebih mengutamakan mendatangkan pemain asal Inggris.

Namun untuk mendapatkan Wilson, MU diyakini harus mengeluarkan biaya transfer yang cukup besar, mengingat sang pemain masih terikat kontrak selama empat tahun dengan Bournemouth.

Baca Juga: 3 Alasan Manchester United Mungkin akan Terdegradasi Musim Ini

3. Moussa Dembele

4 Striker Incaran Manchester United di Bursa Transfer Januari 2020eurosport.fr

Manchester Evening News melaporkan, Manchester United tengah mempertimbangkan untuk memboyong penyerang Lyon, Moussa Dembele di bursa transfer Januari mendatang. Ketajaman Dembele yang telah mencetak 6 gol dari 7 pertandingan di Liga Perancis membuat The Red Devils kesengsem mendapatkan servis Dembele.

Ketertarikan setan merah sebenarnya sudah berlangsung sejak awal musim ini, striker berusia 23 tahun tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hijrah ke Inter Milan. Namun alotnya negosiasi dengan Lyon, membuat MU mundur tertatur untuk membeli Dembele. Kini MU diyakini berani menawar Dembele dengan harga tinggi, mengingat begitu mendesaknya kebutuhan mereka akan striker baru.

4. Erling Haaland

4 Striker Incaran Manchester United di Bursa Transfer Januari 2020instagram/erling.haaland

Di awal musim ini, muncul seorang striker muda yang menggebrak panggung sepak bola Eropa berkat torehan hattrick di laga debutnya di Liga Champions. Dialah Erling Haaland, striker berusia 19 tahun milik RB Salzburg yang membuat catatan spesial tersebut kala Salzburg melumat Genk 6-2 di matchday pertama Liga Champions musim ini.

Erling Haaland memang sedang menjadi perhatian publik sepak bola Eropa berkat ketajamannya musim ini, sejauh ini ia telah mencetak 18 gol dari 11 pertandingan bersama Salzburg di semua kompetisi. Performa mengkilap Haaland rupanya tak lepas dari perhatian MU, yang tertarik untuk memboyong bintang muda Norwegia itu ke Old Trafford pada Januari nanti.

Di tengah masalah lini depan setan merah yang sedang tumpul dan kekurangan amunisi, manajemen MU menilai Haaland bisa menjadi solusi yang ampuh untuk mendongkrak ketajaman sekaligus menambah kedalaman di lini serang mereka.

Kans Manchester United mendapatkan Halaand tergolong besar, mengingat sang pemain memiliki kedekatan tersendiri dengan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer yang pernah menanganinya kala masih berseragam Molde. Namun MU harus bergerak cepat jika tak ingin disalip oleh Arsenal yang dikabarkan juga menginginkan jasa Haaland.

Itulah empat striker yang dikabarkan menjadi incaran Manchester United di bursa transfer Januari mendatang, kalau kamu pilih yang mana guys?

Baca Juga: 4 Kandidat Manajer Manchester United Jika Solskjaer Dipecat

rgn Photo Verified Writer rgn

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya