5 Gelandang Tangguh Ini Jadi Incaran MU untuk Perkuat Lini Tengah

MU sedang krisis gelandang tengah

Di bursa transfer Januari ini, Manchester United menjadi salah satu klub yang paling gencar berburu pemain baru, terutama pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Gelandang tengah baru memang menjadi prioritas utama transfer Setan Merah, karena dua gelandang andalan mereka, Scott McTominay dan Paul Pogba harus menepi selama beberapa pekan kedepan akibat cedera.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah mengincar beberapa nama gelandang tangguh yang dinilai cocok untuk memperkuat sekaligus menambah kedalaman lini tengah Setan Merah guna bersaing merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Siapa saja nama gelandang tengah tersebut? Check this out.

1. Ruben Neves

5 Gelandang Tangguh Ini Jadi Incaran MU untuk Perkuat Lini Tengahghanasoccernet.com

Manchester United telah mengajukan pertanyaan kepada Wolverhampton Wanderers mengenai ketersediaan gelandang muda andalan mereka, Ruben Neves di bursa transfer Januari ini. Setan Merah tertarik untuk memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut ke Old Trafford guna menggantikan peran Paul Pogba di lini tengah mereka. Karena selain sedang cedera, Paul Pogba juga dikabarkan sudah tak kerasan di Old Trafford dan santer dirumorkan akan pindah ke Juventus atau Real Madrid.

Berusia muda dan mempunyai kemampuan komplet sebagai gelandang tengah, membuat manajeman MU menilai Ruben Neves sebagai sosok yang ideal untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paul Pogba di lini tengah Setan Merah.

Neves yang masih terikat kontrak hingga tahun 2023 bersama Wolves ditaksir memiliki banderol senilai 50 juta euro. Harga yang cukup mahal tampaknya tak akan menjadi masalah untuk klub kaya seperti MU. Tinggal bagaimana mereka bisa merayu Wolves agar mau melepas gelandang andalannya tersebut.

2. Arturo Vidal

5 Gelandang Tangguh Ini Jadi Incaran MU untuk Perkuat Lini Tengahfcbarcelonanoticias.com

Situasi terkini Arturo Vidal yang mulai gerah di Barcelona karena jarang dimainkan sebagai starter, dikabarkan telah menarik minat Manchester United untuk memboyong gelandang tangguh asal Chili tersebut ke Old Trafford. Menurut Corriere della Sera, MU telah bertemu dengan agen Arturo Vidal, Fernando Felicevich untuk membahas kemungkinan transfer sang pemain pada bursa transfer Januariini.

Selain untuk memperkuat lini tengah MU, Solskjaer berharap kedatangan gelandang berpengalaman sekelas Arturo Vidal bisa membantu perkembangan para gelandang muda Setan Merah seperti Andreas Pereira, Scott McTominay dan James Garner.

Barcelona sendiri selaku pemilik Vidal disebut tak keberatan melepas pemain berusia 32 tahun tersebut, mahar sebesar 20 juta euro dipatok Barca bagi klub yang menginginkan sang pemain. Namun untuk mendapatkan Arturo Vidal, MU harus bersaing dengan Inter Milan yang juga meminati mantan pemain Juventus dan Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga: Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich City

3. Harry Winks

5 Gelandang Tangguh Ini Jadi Incaran MU untuk Perkuat Lini Tengah90min.com

Dilansir dari The Athletic, Manchester United sedang mengincar gelandang muda Tottenham Hotspur, Harry Winks yang sedang gusar karena dipinggirkan Jose Mourinho dari skuat inti Spurs. Gelandang berusia 23 tahun tersebut dinilai cocok dengan kebijakan transfer Ole Gunnar Solskjaer yang lebih mengutamakan membeli pemain muda asal Inggris.

Namun untuk memboyong Harry 9Winks, MU harus merogoh kocek cukup dalam karena Winks masih terikat kontrak hingga tahun 2024 dengan Spurs. Selain itu, MU juga harus bersaing dengan rival sekota mereka, Manchester City yang juga tertarik pada pemain jebolan akademi sepakbola Spurs tersebut.

4. Donny van de Beek

5 Gelandang Tangguh Ini Jadi Incaran MU untuk Perkuat Lini Tengahfcbarcelonanoticias.com

Harus kehilangan Paul Pogba karena cedera selama satu bulan kedepan membuat lini tengah MU terancam minim kreativitas. Terlebih para gelandang yang diharapkan bisa menjadi kreator serangan MU seperti Jesse Lingard dan Andreas Pereira, kerap tampil di bawah performa yang membuat MU sering kesulitan menembus pertahanan lawan. Untuk mengatasi hal tersebut, MU dikabarkan mengincar gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Donny van de Beek dipercaya bisa meningkatkan kualitas lini tengah MU, karena selain piawai dalam mengkreasikan peluang, gelandang berusia 22 tahun tersebut juga cukup bagus dalam bertahan. Harga van de Beek sendiri disebut berada di kisaran 50 juta pounds. Namun untuk bisa mendapatkan sang gelandang, MU harus bersaing dengan raksasa La Liga, Real Madrid.

5. Fabian Ruiz

5 Gelandang Tangguh Ini Jadi Incaran MU untuk Perkuat Lini Tengahgoal.com

Menurut calcionapoli24, Manchester United kini tertarik untuk mendatangkan gelandang Napoli asal Spanyol, Fabian Ruiz. Gelandang berusia 23 tahun tersebut akan diplot sebagai pengganti Paul Pogba yang tengah cedera. Ruiz sendiri dikenal sebagai gelandang serba bisa yang mempunyai kemampuan bermain di banyak posisi di lini tengah. Hal tersebut tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Setan Merah jika berhasil memboyongnya ke Old Trafford.

Banderol Ruiz diperkirakan berada di kisaran 76 juta pounds, dan untuk mendapatkan Ruiz, Setan Merah harus bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid yang telah lama mengincar gelandang berkaki kidal tersebut

Itulah beberapa gelandang tengah yang dikabarkan menjadi incaran Manchester United di bursa transfer musim dingin ini. Menarik untuk dinanti, siapa yang akhirnya yang akan berlabuh ke Old Trafford.

Baca Juga: Masuk Agensi Mino Raiola, Jesse Lingard Akan Ditawarkan ke AC Milan?

rgn Photo Verified Writer rgn

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya