Ingin Perkuat Lini Tengah, MU Serius Incar Declan Rice

#ANGPOIN CEO MU sudah berikan lampu hijau transfer Rice

Kebutuhan mendesak akan tambahan amunisi baru di lini tengah membuat Setan Merah dikabarkan semakin gencar berburu gelandang berkualitas, dan kini nama gelandang muda berbakat West Ham, Declan Rice disebut menjadi incaran Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat lini tengah mereka. Bahkan gelandang berusia 20 tahun tersebut kabarnya akan menjadi target utama Solskjaer di bursa transfer Januari mendatang.

Declan Rice yang merupakan salah satu pemain muda paling bersinar di Premier League dalam dua musim terakhir dinilai cocok dengan filosofi transfer Ole Gunnar Solskjaer yang kini lebih mengutamakan membeli pemain muda dan pemain asli Inggris. Bagaimana kemungkinan transfer Declan Rice ke MU? Berikut ulasannya.

1. MU sudah siapkan proposal penawaran kepada West Ham

Ingin Perkuat Lini Tengah, MU Serius Incar Declan Ricepremierleague.com

Dilansir dari The Sun, Manchester United sudah menyiapkan proposal penawaran kepada West Ham untuk membeli Declan Rice di bulan Januari nanti. Harga Declan Rise yang cukup tinggi, ia dibanderol 80 juta pounds oleh West Ham, disebut tak akan jadi masalah buat MU, mengingat CEO mereka sudah menyetujui rencana transfer dari gelandang bertahan West Ham tersebut.

Declan Rise sebenarnya merupakan target transfer MU untuk musim depan. Namun kondisi Setan Merah yang sedang tersendat di Premier League musim ini ditambah cedera yang menimpa beberapa gelandang andalan seperti Paul Pogba dan Nemanja Matic, membuat MU akan berusaha untuk merekrutnya di bursa transfer Januari nanti.

Baca Juga: FIFA Ratifikasi Peralihan Status Declan Rice dari Irlandia ke Inggris

2. Declan Rice dinilai cocok mengisi pos gelandang bertahan MU

Ingin Perkuat Lini Tengah, MU Serius Incar Declan Rice90min.com

Kehilangan Ander Herrera dan Marouane Fellaini tanpa mendatangkan penggantinya di bursa transfer musim panas lalu membuat MU kekurangan stok gelandang berkualitas di lini tengah mereka. Hal tersebut diperparah dengan masih belum jelasnya masa depan dua gelandang senior, Paul Pogba dan Nemanja Matic, keduanya diisukan akan meninggalkan Old Traffold dalam waktu dekat.

Kehadiran Declan Rice dinilai sebagai solusi yang tepat untuk memperkuat lini tengah sekaligus meningkatkan kedalaman skuat mereka. Terlebih pos gelandang bertahan Setan merah saat ini hanya tinggal menyisakan nama Scott McTominay, karena Nemanja Matic masih cedera dan tengah mengalami penurunan performa.

Declan Rice sendiri dikenal sebagai gelandang bertahan yang kuat, agresif dan jago tekel, serta tak takut untuk melakukan kontak fisik dengan pemain lawan. Tak hanya itu, Rice juga memiliki kemampuan ala gelandang masa kini, yaitu kemampuan membaca permainan dan ketenangan dalam mengalirkan bola ke lini depan.

3. Gelandang incaran MU lainnya

Ingin Perkuat Lini Tengah, MU Serius Incar Declan Riceexpress.co.uk

Kegagalan mendatangkan gelandang baru di bursa transfer musim panas lalu tampaknya akan MU tebus di bursa transfer musim dingin nanti. Setan Merah memang dikabarkan akan menjadikan sektor lini tengah sebagai prioritas utama untuk dibenahi dalam menghadapi paruh kedua kompetisi.

Selain Declan Rice, beberapa nama gelandang top lainnya dikabarkan menjadi incaran MU, seperti gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, gelandang muda Leicester City, James Maddison, dan gelandang berbakat Brescia, Sandro Tonali.

Menarik untuk dinanti, akankah Declan Rice bergabung dengan Setan Merah Januari mendatang?

Baca Juga: Real Madrid Dikabarkan Ikut Ramaikan Perburuan Declan Rice

rgn Photo Verified Writer rgn

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya