Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Bersinar di Liga Premier Inggris Musim Ini

Mereka sudah menjadi pemain inti lho guys!

Liga Premier Inggris saat ini sudah bisa disebut sebagai liga paling top di sepak bola Eropa. Suguhan sepak bola menyerang yang atraktif serta kekuatan klub-klub peserta yang hampir merata membuat Liga Primer Inggris berjalan lebih menarik dan kompetitif dibanding Liga di negara lain.

Liga Premier Inggris juga dipenuhi pemain papan atas dunia. Selain itu dalam beberapa tahun terakhir Liga Premier Inggris disemarakkan oleh kehadiran pemain-pemain muda penuh bakat. Sebut saja diantaranya Raheem Sterling, Leroy Sane, Markus Rashford, Dele Alli dan Trent Alexander-Arnold.

Liga Inggris yang dulu dikenal hanya sebagai pengimpor pemain yang sudah jadi, kini mulai berubah menjadi liga penghasil pemain-pemain muda berbakat. Hal tersebut tak lepas dari perhatian lebih yang diberikan klub-klub kepada akademi sepak bola mereka serta keberanian pelatih-pelatih di sana untuk memberi kesempatan bermain bagi para pemain muda.

Di musim ini sendiri Liga Premier Inggris telah melahirkan bintang muda-bintang muda baru yang mencuri perhatian publik sepak bola Inggris. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

1. Ruben Neves

5 Pemain Muda yang Bersinar di Liga Premier Inggris Musim Iniasoccergoal.com

Baru berusia 22 tahun, namun Ruben Neves sudah menjadi jenderal lapangan tengah Wolverhampton Wanderers. Berduet dengan seniornya di timnas Portugal Joao Moutinho di lini tengah Wolves, Neves berhasil mengangkat performa Wolves yang berstatus sebagai klub promosi bertengger di posisi kedelapan klasemen Liga Primer Inggris.

Berposisi sebagai gelandang box-to-box, Neves dikenal mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Selain itu ia juga mempunyai tendangan bebas dan tendangan jarak jauh yang bagus.

Penampilan impresif Neves musim ini berbuah ketertarikan klub-klub papan atas Liga Inggris kepadanya. Manchester City, Liverpool dan Manchester United dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan Neves di bursa transfer mendatang.

2. Callum Hudson-Odoi

5 Pemain Muda yang Bersinar di Liga Premier Inggris Musim Inigoal.com

Musim ini Chelsea melahirkan bintang muda baru bernama Callum Hudson-Odoi. Baru berusia 18 tahun, namun Hudson-Odoi sudah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi bagian dari lini serang tim sekelas Chelsea.

Pemain jebolan akademi sepak bola Chelsea ini disukai pelatih Maurizio Sarri karena bisa bermain di banyak posisi. Berposisi natural sebagai penyerang sayap kiri, namun ia juga bisa dimainkan di sayap kanan ataupun ditugaskan sebagai gelandang serang.

Kelebihan yang tentunya menguntungkan Chelsea. Keistimewaan lain dari Hudson-Odoi adalah kecepatan dan dribling-nya yang menawan serta mempunyai trik-trik yang aduhai untuk melewati lawan.

Dengan bakat besar dan performa apik yang telah diperlihatkan Hudson-Odoi musim ini, tampaknya Chelsea sudah menemukan calon pengganti Eden Hazard jika sang bintang jadi pindah ke Real Madrid musim depan.

Baca Juga: 5 Klub Liga Premier dengan Rekor Kebobolan Paling Minim Sepanjang Masa

3. Declan Rice

5 Pemain Muda yang Bersinar di Liga Premier Inggris Musim Inigoal.com

Sudah lama West Ham dikenal sebagai penghasil pemain-pemain muda berbakat di Inggris. Nama-nama beken seperti Rio Ferdinand, Frank Lampard dan Michael Carrick merupakan lulusan akademi sepak bola West Ham.

Di musim ini klub berjuluk The Hammers tersebut kembali melahirkan pemain muda berbakat dalam diri Declan Rice, seorang gelandang muda potensial berusia 20 tahun yang sudah menjadi pilar penting di lini tengah West Ham. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Rice memiliki semua atribut untuk menjadi gelandang bertahan kelas dunia di masa depan, ia kuat dan agresif, jago tekel, serta tak takut untuk melakukan kontak fisik dengan pemain lawan.

Namun tak hanya itu, Rice juga memiliki kemampuan ala gelandang masa kini, yaitu kemampuan membaca permainan dan ketenangan dalam mengalirkan bola ke lini depan. Penampilan solid Rice musim ini telah menarik minat klub-klub besar Liga Premier Inggris, Liverpool dan duo Manchester dikabarkan meminatinya. West Ham dipastikan harus berusaha keras untuk menjaga bintang mudanya agar tak tergoda rayuan klub-klub besar tersebut.

4. James Maddison

5 Pemain Muda yang Bersinar di Liga Premier Inggris Musim Inigoal.com

Kepergian Riyad Mahrez di awal musim ini ke Manchester City tak perlu diratapi berlama-lama oleh Leicester City, sebab The Foxes langsung mendapatkan pengganti yang sepadan dalam diri James Maddison. Gelandang serang muda berbakat yang direkrut dari Norwich City itu langsung tampil apik di musim pertamanya bermain di Liga Primer Inggris.

Sebagai gelandang serang, pemuda berusia 22 tahun ini dinilai memiliki kemampuan yang cukup komplit. Maddison mempunyai passing dan crossing yang menawan, yang kerap menjadi assist bagi rekannya di lini depan, ia juga sangat bagus dalam mengambil tendangan bebas. Banyak pengamat sepak bola di Inggris menyebut gaya bermain Maddison mirip dengan sang legenda Inggris David Beckham.

Musim ini Maddison sudah tampil sebanyak 35 pertandingan bersama Leicester dan berhasil mencetak 7 gol serta 7 assist. Dengan performa apiknya bukan tak mungkin ia menjadi rebutan klub besar di bursa transfer mendatang.

5. Richarlison

5 Pemain Muda yang Bersinar di Liga Premier Inggris Musim Inigoal.com

Penyerang muda asal Brasil ini berhasil tampil tajam di musim perdananya berseragam Everton, dari 35 pertandingan di Liga Primer Inggris, Richarlison berhasil mencetak 13 gol dan 2 assist untuk The Toffees. Sebuah pencapaian yang terbilang sukses, mengingat baru dua musim ia bermain dalam kultur sepak bola Inggris.

Kemampuan finishing yang bagus, kecepatan serta dribling yang menawan menjadi senjata utama Richarlison dalam menjebol gawang lawan. Performa bagusnya musim ini membuat raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrutnya, namun tentunya Everton akan memasang harga tinggi untuk bintang mudanya tersebut.

Itulah beberapa pemain muda yang bersinar musim ini di Liga Premier Inggris. Semoga musim depan ada lebih banyak lagi pemain muda yang tampil cemerlang seperti mereka, termasuk dari Liga Indonesia kita tercinta.

Baca Juga: 5 Klub Liga Premier dengan Rekor Kebobolan Paling Minim Sepanjang Masa

Angga Photo Community Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You