Comscore Tracker

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nanti

Striker anyar menjadi prioritas utama Solskjaer

Setelah mengalami kesulitan menembus papan atas Premier League musim ini, Manchester United dikabarkan akan gencar belanja pemain di bursa transfer Januari nanti demi mengatrol posisi mereka di klasemen yang saat ini bercokol di posisi ketujuh.
Setan Merah kini terpaut sembilan poin dari peringkat keempat klasemen sebagai batas terakhir lolos ke Liga Champion musim depan.

Dilansir dari Metro.co.uk, Manchester United telah menetapkan 8 nama pemain sebagai target rekrutan mereka di bursa transfer musim dingin mendatang. Dari 8 target tersebut, kebanyakan berisikan nama striker yang memang merupakan prioritas utama Ole Gunnar Solskjaer untuk mempertajam lini serang Setan Merah di paruh kedua kompetisi. Siapa saja nama kedelapan pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Erling Haaland (RB Salzburg)

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nantifourfourtwo.com

Nama wonderkid RB Salzburg ini berada di urutan teratas target transfer MU di bulan Januari nanti. Ketajaman Erling Haaland yang telah mencetak 26 dari 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini, membuat MU kepincut berat dengan penyerang berusia 19 tahun tersebut. Harga Haaland sendiri dikabarkan berada pada kisaran 85 juta pounds.

Namun langkah MU untuk mendapatkan Haaland tak akan mudah, karena harus bersaing dengan banyak klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid dan Juventus yang juga meminati ketajaman bintang muda Norwegia tersebut.

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nantispectator.co.uk

Sebenarnya Jadon Sancho merupakan target utama transfer Setan Merah di bursa transfer musim panas tahun depan. Namun situasi terkini dari sang pemain yang dikabarkan mulai tak betah di Borussia Dortmund, membuat MU melihat peluang untuk memboyong Sancho lebih cepat ke Old Traffold di bursa transfer Januari nanti.

Pemain muda asal Inggris ini dikabarkan memiliki banderol senilai 100 juta pounds. Untuk mendapatkan Sancho, MU harus bersaing dengan Real Madrid, Liverpool, dan Barcelona.

3. James Maddison (Leicester City)

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nantileicestermercury.co.uk

Performa Paul Pogba yang masih belum konsisten membuat Manchester United tampak kehilangan kreativitas di lapangan tengah musim ini. Kehadiran James Maddison dinilai bisa menjadi solusi kurangnya kreativitas di lini tengah mereka.

Maddison sendiri tampil ciamik bersama Leicester City musim ini, di mana ia telah mencatatkan 6 gol dan 2 assist dari 13 pertandingan di semua kompetisi, dan berperan besar mengantar The Foxes menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Tampil Ciamik Setelah Hijrah dari Manchester United

4. Callum Wilson (Bournemouth)

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nantibournemouthecho.co.uk

Performa gemilang striker Bournemouth, Callum Wilson di musim ini yang telah mencetak 5 gol dan 1 assist dari 12 penampilan di Premier League, membuat Manchester United tertarik untuk mendatangkannya di bursa transfer Januari nanti.

Solskjaer menilai Wilson bisa meningkatkan ketajaman sekaligus menambah kedalaman di lini depan mereka. Namun harga Wilson cukup mahal mengingat ia masih terikat kontrak selama empat tahun dengan Bournemouth.

5. Declan Rice (West Ham)

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nantisportslens.com

Target transfer MU lainnya adalah gelandang muda West Ham, Declan Rice. Rice diproyeksikan untuk memperkuat pos gelandang bertahan Setan Merah yang kini tinggal menyisakan nama Scott McTominay setelah Nemanja Matic cedera dan mengalami penurunan performa.

Usia Declan Rice yang masih 20 tahun dan juga asli Inggris membuatnya dinilai sangat ideal oleh Solskjaer yang kini lebih mengutamakan membeli pemain muda asli Britania Raya.

6. Jack Grealish (Aston Villa)

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nantironaldo.com

Pemain berusia 24 tahun ini diincar MU untuk meningkatkan kreativitas serangan mereka. Jack Grealish akan diplot untuk mengisi pos gelandang serang MU menggantikan Jesse Lingard dan Andreas Pereira yang performanya belum memuaskan Solskjaer.

Grealish sendiri tampil cukup apik musim ini, ia menjadi motor serangan utama Aston Villa di lini tengah. Sejauh ini ia telah mencatatkan 4 gol dan 4 assist dari 12 pertandingan di semua kompetisi.

7. John McGinn (Aston Villa)

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nantitalksport.com

Gelandang asal Skotlandia ini direkomendasikan langsung oleh pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Performa gemilangnya kala membawa Aston Villa promosi ke Premier League musim lalu berhasil membuat Sir Alex terkesan.

John McGinn memang merupakan salah satu pemain yang tampil paling konsisten di lini tengah Aston Villa dalam dua musim terakhir. Di musim ini sendiri, gelandang berusia 25 tahun tersebut telah membuat 4 gol dan 3 assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

8. Moussa Dembele (Lyon)

Terungkap, 8 Nama Pemain Target MU di Bursa Transfer Januari Nantieurosport.fr

Ketertarikan MU pada Moussa Dembele sebenarnya sudah berlangsung sejak awal musim ini, ia diproyeksikan sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hijrah ke Inter Milan. Namun tidak adanya kesepakatan harga dengan Lyon membuat MU urung membeli striker berusia 23 tahun tersebut.

Kini MU dikabarkan kembali meminati striker yang telah mencetak 9 gol dari 12 laga di Liga Perancis tersebut. MU menilai Dembele akan sangat membantu meningkatkan ketajaman lini depan mereka di paruh kedua kompetisi nanti.

Itulah daftar target Setan Merah di bursa transfer Januari mendatang. Menarik untuk dinanti, siapa saja yang akhirnya akan berlabuh ke Old Traffold.

Baca Juga: 4 Kandidat Manajer Manchester United Jika Solskjaer Dipecat

Angga Photo Community Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You