Comscore Tracker

Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggris

Didominasi oleh pemain Manchester United lho!

Liga Primer Inggris saat ini sudah menjadi salah satu tujuan utama para pemain top dunia. Selain karena pamor Liga Primer Inggris yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di Eropa, keberadaan klub-klub kaya di Liga Primer Inggris menjadi daya tarik lainnya.

Dengan kekuatan finansial yang seolah tak terbatas, membuat klub-klub kaya Liga Primer Inggris berani memberikan gaji tinggi untuk menggoda dan mendapatkan pemain incaran ataupun untuk mengikat pemain andalan mereka agar menetap lebih lama.

N'golo Kante dan Raheem Sterling menjadi contoh terbaru, dimana mereka mendapatkan perpanjangan kontrak dengan kenaikan gaji yang signifikan yang membuat mereka masuk dalam jajaran pemain bergaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Selain Kante dan Sterling, terdapat beberapa nama pemain top yang masuk daftar tersebut, siapa saja mereka? Check this out.

7. Romelu Lukaku

Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggrisgoal.com

Romelu Lukaku pindah ke Manchester United pada musim 2017/2018 dari Everton dengan nilai transfer sebesar 75 juta pound sterling. Penyerang asal Belgia ini mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pound sterling (sekitar 4,8 miliar rupiah) per pekannya. Naik hampir dua kali lipat dari yang didapatnya ketika di Everton.

Musim ini Lukaku tampil kurang memuaskan di lini depan MU. Dalam 19 pertandingan yang telah ia jalani di semua kompetisi, Lukaku hanya mampu mencetak 5 gol. Lukaku pun harus meningkatkan ketajamannya di depan gawang lawan untuk membuktikan bahwa ia layak dibayar mahal oleh Setan Merah.

6. Kevin De Bruyne

Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggrissquawka.com

Gelandang serang kreatif asal Belgia ini sempat menjadi pemain termahal Manchester City kala didatangkan dari Wolfsburg seharga 55 juta pound sterling pada Agustus 2015. Performa gemilangnya sebagai kreator serangan The Citizens berbuah manis, De Bruyne mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen City dengan kenaikan gaji yang cukup besar pada Januari 2018.

Gaji De Bruyne saat ini sebesar 280 ribu pound sterling (sekitar 5,2 miliar) per pekan. Membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di City, dibawah Raheem Sterling.

5. Paul Pogba

Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggrisgoal.com

Paul Pogba pernah menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer 89 juta pound sterling ketika pindah ke Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Hal tersebut berimbas pada gaji Pogba yang tentunya juga besar, gelandang tangguh asal Perancis ini mendapatkan gaji sekitar 290 ribu pound sterling per pekan dari MU.

Namun gaji tinggi yang Pogba terima belum berdampak pada performanya di lapangan hijau. Musim ini Pogba belum tampil maksimal bersama MU, terlebih setelah ia terlibat konflik dengan sang pelatih, Jose Mourinho.

Baca Juga: Daftar 5 Pemain Termahal Bursa Transfer Musim Panas 2018

4. N'golo Kante

Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggriszimbio.com

Dalam beberapa tahun terakhir, N'golo Kante tampil gemilang dan menjadi sosok penting di lini tengah Chelsea. Hal tersebut membuat Kante mendapatkan ganjaran berupa kontrak baru dengan kenaikan gaji yang signifikan dari manajemen Chelsea pada bulan November kemarin.

Chelsea mengikat Kante selama 5 tahun ke depan dengan bayaran 290 ribu pound sterling per pekan, hal itu dilakukan untuk membentengi Kante dari godaan klub-klub besar lainnya yang tertarik mendapatkan jasa gelandang tangguh asal Perancis tersebut. Dengan gaji barunya, Kante menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea, mengalahkan bintang utama mereka Eden Hazard.

3. Raheem Sterling

Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggrisgoal.com

Setelah berlangsung alot, proses perpanjangan kontrak Raheem Sterling di Manchester City berakhir manis dengan tercapainya kesepakatan di bulan November kemarin. Manchester City mengikat Sterling dengan kontrak sampai 2023, gaji Sterling juga naik menjadi 300 ribu pound sterling (sekitar 5,68 miliar) per pekan yang menjadikannya pemain Inggris dengan gaji tertinggi di Premier League.

Performa Sterling yang meningkat tajam sejak ditangani Pep Guardiola menjadi salah satu alasan City berani memberinya gaji tinggi. Performa gemilang Sterling berlanjut di musim ini dimana ia telah mencetak 9 gol dan menyumbang 8 assist dari 18 penampilan di semua kompetisi.

2. Mesut Ozil

Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggrisgoal.com

Tak ingin kehilangan Mesut Ozil secara gratis di bursa transfer musim panas 2018, membuat manajemen Arsenal menawarkan kontrak baru dengan gaji yang besar kepada playmaker asal Jerman tersebut pada Januari 2018.

Penawaran kenaikan gaji yang signifikan dari 140 ribu pound sterling menjadi 350 ribu pound sterling per pekan, berhasil membuat Ozil bertahan di Emirates Stadium selama 3,5 tahun ke depan.

Dengan gaji 350 pound sterling ( sekitar 6,6 miliar) per pekan, menjadikan Ozil sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal dan yang kedua tertinggi di Liga Premier Inggris di bawah pemain berikut ini.

1. Alexis Sanchez

Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggrisgoal.com

Pada Januari 2018, Manchester United bersaing dengan tetangganya Manchester City untuk mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal, dan MU pun berhasil memenangkan persaingan itu dengan menawarkan gaji yang lebih besar kepada Sanchez.

Di Manchester United, Sanchez mendapatkan bayaran sekitar 450 pound sterling per pekannya, itu menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Primer Inggris. Namun performa Sanchez sejauh ini belum setimpal dengan gaji besar yang diterimanya, ia kesulitan beradaptasi dengan gaya main MU di bawah arahan Jose Mourinho.

Sanchez harus meningkatkan performanya untuk dapat merebut hati para fans MU dan membuktikan diri bahwa ia pantas menggunakan jersey bernomor punggung 7, nomor keramat di tim Setan Merah.

Itulah daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Nominalnya sangat menggiurkan bukan? 

Baca Juga: Liga Inggris Gelar Laga Raibow Laces untuk Dukung Komunitas LGBT

Ranggana Photo Community Writer Ranggana

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You