Comscore Tracker

Cari Kiper Tangguh, PSG Siap Tawar Gianluigi Donnarumma

PSG belum menyerah memburu kiper utama timnas Italia!

Klub kaya Perancis, Paris Saint-Germain tampaknya belum menyerah mengejar target nomor satu mereka di bursa transfer musim panas lalu, Gianluigi Donnarumma. Dilansir dari Le10Sport via Calciomercato.com, Paris Saint-Germain dikabarkan kembali memburu tanda tangan kiper muda milik AC Milan tersebut.

PSG sebelumnya sempat mencoba mendatangkan Donnarumma di bursa transfer musim panas lalu sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang mudik ke Juventus. Namun usaha mereka menemui kegagalan setelah Milan menolak melepas salah satu aset paling berharganya tersebut.

Bagaimana berita lebih lanjut mengenai rumor transfer salah satu kiper muda terbaik di Eropa tersebut? Berikut ulasannya.

1. PSG ingin memanfaatkan masalah finansial yang sedang dialami Milan untuk mendapatkan Donnarumma

Cari Kiper Tangguh, PSG Siap Tawar Gianluigi Donnarumma90min.com

Dilansir oleh Football Italia, musim lalu AC Milan menderita kerugian sebesar 146 juta euro, sebuah defisit besar pada neraca keuangan mereka yang membuat Milan dihukum UEFA tidak boleh mengikuti kompetisi Liga Europa musim ini karena melanggar aturan Financial Fair Play.

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka, Milan dikabarkan akan menjual beberapa pemain mereka di bursa transfer mendatang. Situasi keuangan Milan yang sedang tak sehat dan membutuhkan dana segar, coba dimanfaatkan PSG untuk kembali menawar Gianluigi Donnarumma yang sebelumnya keukeuh dipertahankan Milan.

Donnarumma sendiri dikabarkan tak senang dengan kondisi Milan saat ini, karena selain masalah krisis finansial, Milan juga sedang dilanda krisis kemenangan yang membuat mereka terpuruk di posisi ke 12 klasemen sementara Liga Italia. Hal tersebut membuat Donnarumma dikabarkan enggan untuk menandatangani kontrak baru yang ditawarkan Rossoneri.

2. PSG dikabarkan akan menawarkan 40 juta poundsterling plus Alphonse Areola kepada Milan

Cari Kiper Tangguh, PSG Siap Tawar Gianluigi Donnarummaen.psg.fr

Meskipun baru merekrut Keylor Navas dari Real Madrid pada awal musim, namun PSG menilai kiper timnas Kosta Rika yang sudah berusia 32 tahun itu bukan solusi jangka panjang di posisi penjaga gawang mereka. PSG lebih menginginkan seorang kiper muda nan tangguh yang bisa diandalkan selama beberapa tahun ke depan dan Donnarumma yang baru berusia 20 tahun dinilai sebagai kandidat yang paling ideal.

PSG dikabarkan sudah menyiapkan tawaran menarik untuk meluluhkan Milan agar bersedia melepas kiper andalan mereka. Selain uang cash 40 juta poundsterling, klub asal ibu kota Perancis tersebut siap memasukkan nama kiper mereka yang sedang dipinjamkan ke Real Madrid, Alphonse Areola, sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Baca Juga: Performa Milan Buruk, Gianluigi Donnarumma Tolak Perpanjangan Kontrak

3. Donnarumma sangat diinginkan Direktur Olahraga PSG

Cari Kiper Tangguh, PSG Siap Tawar Gianluigi Donnarummamarca.com

Direktur Olahraga PSG yang baru, Leonardo menjadi aktor utama dibalik ngototnya PSG mengejar Donnarumma. Leonardo yang musim lalu masih menjabat Direktur Olahraga AC Milan, diketahui merupakan fans berat dari Donnarumma dan tahu betul kemampuan kiper berusia 20 tahun tersebut.

Leonardo sangat berharap Donnarumma bisa bergabung dengan PSG guna memperkuat skuat mereka demi mengejar trofi Liga Champions yang selama ini sangat diidam-idamkan oleh sang presiden, Nasser Al Khelaifi.

4. Gaji lebih besar menunggu Donnarumma di Parc des Princes

Cari Kiper Tangguh, PSG Siap Tawar Gianluigi Donnarumma90min.com

Gianluigi Donnarumma saat ini tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di AC Milan, dengan gaji sebesar 6 juta euro per tahunnya. Ia jauh mengungguli sang kapten Alessio Romagnoli di posisi dua dengan gaji 3,5 juta euro per tahun. Untuk menggoda Donnarumma, PSG dikabarkan siap memberikan gaji lebih besar daripada yang diterimanya di Milan sekarang, yaitu sebesar 7 juta euro per tahunnya.

Milan sendiri sedang mempertimbangkan untuk menjual salah satu pemain bintangnya tersebut. Mereka ingin menekan pengeluaran untuk gaji pemain agar bisa menyeimbangkan keuangan klub. Walaupun Milan sebenarnya hanya ingin melepas Donnarumma pada akhir musim nanti, namun jika ada tawaran menggiurkan yang masuk untuk sang kiper, bukan tak mungkin Milan akan merelakannya pergi di bursa transfer Januari.

Menarik untuk dinanti, akan kah Donnarumma pindah dari kota mode di Italia ke kota mode di Perancis Januari mendatang?

Baca Juga: 5 Kiper Muda Ini Bisa Mengancam Posisi Donnarumma di Timnas Italia

Angga Photo Community Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You