Selain CR7 dan Messi, Ini 5 Algojo Tendangan Bebas Terbaik Saat Ini

Bolanya melengkung indah

Dalam sepakbola situasi bola mati kadang jadi momen krusial yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan. Pesepakbola dengan kemampuan tendangan bebas yang mumpuni bisa menghukum tim yang melakukan pelanggaran. Klub-klub sepakbola tentunya punya eksekutor tendangan bebas masing-masing yang bisa diandalkan dalam menghadapi situasi tersebut.

Jika dulu kita mengenal nama-nama seperti David Beckham, Juninho Pernambucano, Ronaldinho atau Andrea Pirlo sebagai pemain yang memiliki tendangan bebas yang mematikan, kini ketika mereka telah gantung sepatu muncul nama-nama baru yang siap menghibur para penikmat bola dengan tendangan bebas yang tak kalah brilian.

Nama dua pemain terbaik dunia saat ini, CR7 dan Lionel Messi tentu termasuk didalam daftar pemilik tendangan bebas brilian tersebut, namun diluar mereka berdua masih ada beberapa pemain yang juga handal dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Ini dia beberapa pemain tersebut.

1. Neymar

https://www.youtube.com/embed/aUQyowxPpSU

Pesepakbola termahal di dunia ini selain dikenal akan kemampuan dribling yang menawan juga mempunyai tendangan bebas yang mematikan.

Dengan kaki kanan sebagai senjata utamanya, Neymar bisa melengkungkan bola dengan indah ke pojok-pojok gawang lawan.

Salah satu bukti kehebatan Neymar dalam mengeksekusi tendangan bebas terlihat dalam pertandingan di liga Champion antara PSG melawan Red Star Belgrade bulan lalu (4/10/2018). Neymar berhasil mencetak hattrick pada pertandingan tersebut dengan dua gol diantaranya dihasilkan melalui tendangan bebas yang indah.

Di PSG Neymar bisa mencetak gol lebih banyak dari tendangan bebas karena ia tak harus mengalah lagi dari Lionel Messi dalam mengeksekusi bola mati.

2. Hakan Calhanoglu

https://www.youtube.com/embed/TUoTLBWnzQE

Pemain asal Turki ini dikenal sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di liga top Eropa. Menurut Calhanoglu rahasia kemahirannya mengeksekusi tendangan bebas adalah latihan, latihan, dan latihan. Selain dari latihan, Calhanoglu mendapatkan kemampuannya itu dengan meniru gaya tendangan bebas dari sang maestro Juninho Pernambucano.

Ketika mengambil tendangan bebas Calhanoglu seakan bisa mengarahkan bola sesuai keinginannya, tak heran ia selalu menjadi andalan dari klubnya dalam situasi set piece, sebelum pindah ke AC Milan, ia adalah raja tendangan bebas di liga Jerman.

Kini di AC Milan, ia diharapkan bisa meneruskan pendahulunya seperti Andrea Pirlo, Kaka dan Ronaldinho sebagai jagoan tendangan bebas di liga Italia.

3. Philippe Coutinho

https://www.youtube.com/embed/ur2jB00n2U4

Baca Juga: 5 Insiden Sepak Bola Era 2000-an yang Mustahil Dilupakan

Sempat di sia-siakan Inter Milan, karir Coutinho mulai bersinar ketika pindah ke Liverpool. Kemampuannya berkembang pesat dibawah arahan manajer The Reds kala itu Brendan Rodgers.

Selain dikenal karena tendangan jarak jauhnya yang kerap memecah kebuntuan, gelandang asal Brasil ini juga memiliki tendangan bebas yang menawan. Sudah banyak gol ia cetak di Liverpool lewat lengkungan tendangan bebasnya.

Kini Coutinho sudah berseragam Barcelona, dan di klub barunya ia akan berbagi tugas dengan sang mega bintang Lionel Messi dalam mengambil tendangan bebas.

4. Juan Mata

https://www.youtube.com/embed/vE9COqWZ5ag

Pemain Spanyol ini merupakan salah satu andalan Manchester United dalam mengambil tendangan bebas. Dengan kaki kirinya, Juan Mata lebih mengutamakan presisi dibanding power saat mengeksekusi tendangan bebas, bola melengkung indah melewati pagar betis bek lawan menjadi pemandangan biasa kala Juan Mata mengeksekusi tendangan bebas.

Menurut situs FourFourTwo.com, Juan Mata merupakan pemain yang memiliki tingkat keberhasilan tendangan bebas terbaik di Eropa dalam lima tahun terakhir.

5. Miralem Pjanic

https://www.youtube.com/embed/viEo5RDLr68

Salah satu maestro tendangan bebas di sepakbola masa kini, sudah menjadi eksekutor bola mati ulung sejak masih di AS Roma, kini ia menjadi andalan utama Juventus dalam mencetak gol lewat set piece.

Kemampuannya bahkan dipuji oleh salah satu legenda tendangan bebas Juninho Pernambucano, " Ia memiliki kualitas dalam mengeksekusi tendangan bebas dan sekarang ia menjadi salah satu dari yang terbaik," ujar Juninho seperti dilansir Tuttosport.

Kepiawaiannya dalam mengatur serangan, memberi assist dan mengeksekusi bola mati membuat Miralem Pjanic menjadi andalan utama Juventus di lini tengah mereka.

Nah itulah eksekutor tendangan bebas terbaik saat ini selain dua mega bintang CR7 dan Lionel Messi, ada yang bermain di klub favoritmu guys?

Baca Juga: Keren! 5 Pesepak Bola Ini Cetak Hattrick Pada Debut Profesionalnya!

rgn Photo Verified Writer rgn

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya