5 Pemain Aktif Bundesliga Terlama yang Membela 1 Klub, Ada Mueller!

Setia membela satu klub jarang terjadi sekarang

Klub bagi seorang pemain sepak bola sangat penting. Dari klub tersebut, pemain tumbuh dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Maka dari itu, tidak sedikit pemain yang amat sayang dengan klub yang dibelanya.

Salah satu cara menunjukkannya adalah dengan terus mengabdi kepada klub tersebut. Sayangnya, hal itu jarang terjadi saat ini. Apalagi klub-klub era ini rajin menggelontorkan uang demi mendatangkan pemain dengan jumlah besar agar mereka tergoda.

Meski begitu, pemain setia bukan tidak ada. Bundesliga Jerman salah satunya buktinya. Ada sedikitnya 5 pemain aktif Bundesliga terlama yang membela 1 klub.

1. Tony Jantschke

5 Pemain Aktif Bundesliga Terlama yang Membela 1 Klub, Ada Mueller!Tony Jantschke (instagram.com/tony_jantschke)

Tony Jantschke bergabung dengan Borussia Moenchengladbach sejak 13 tahun 7 bulan 25 hari lalu. Ia memang memulai kariernya di akademi Moenchengladbach sehingga sangat setia kepada mereka.

Sudah membela klub sejak 2009, Jantschke bertahan hingga sekarang. Walau akhir-akhir ini hanya duduk di bangku cadangan, secara keseluruhan ia tercatat sudah turun di ratusan pertandingan di semua ajang bersama Borussia Moenchengladbach.

2. Thomas Mueller

5 Pemain Aktif Bundesliga Terlama yang Membela 1 Klub, Ada Mueller!Thomas Mueller (instagram.com/esmuellert)

Thomas Mueller juga menjadi salah satu pemain Bundesliga yang setia kepada klubnya. Ia membela Bayern Munich selama 13 tahun 7 bulan 25 hari. Mueller bergabung pada musim yang sama dengan Jantschke.

Peraih Piala Dunia 2014 bersama Jerman ini sudah tampil bersama Bayern Munich lebih dari 600 pertandingan di semua kompetisi. Mueller bahkan masih aktif pada 2022/2023 ini dengan membantu tim mencetak 5 gol dan 8 assist di semua ajang.

Baca Juga: Muller dan Neuer, Dua Pemain Tua Andalan Timnas Jerman di Piala Dunia

3. Patrick Herrmann

5 Pemain Aktif Bundesliga Terlama yang Membela 1 Klub, Ada Mueller!Patrick Herrmann (instagram.com/flaco7)

Patrick Herrmann cukup setia bersama Borussia Moenchengladbach. Ia bergabung pada musim dingin 2010. Herrmann telah bermain bersama mereka sejak 13 tahun 1 bulan 24 hari lalu.

Berbeda nasib dengan Jantschke, Herrmann masih bisa menjadi rotasi kesebelasan Moenchengladbach. Ia berhasil turun dalam 19 pertandingan dengan torehan 1 gol pada 2022/2023 ini.

4. Stefan Bell

5 Pemain Aktif Bundesliga Terlama yang Membela 1 Klub, Ada Mueller!Stefan Bell (mainz05.de)

Menimba ilmu pada usia muda bersama FSV Mainz, Stefan Bell berkali-kali pindah klub. Ia juga pernah tercatat sebagai pemain Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman, tetapi berakhir dengan tetap berseragam FSV Mainz.

Sejak kembali dari masa peminjaman, Bell memutuskan untuk tetap di klubnya. Ia tidak sekali pun pindah ke klub lain. Bergabung pada musim dingin 2011, Bell telah membela FSV Mainz selama 12 tahun 7 bulan 25 hari.

5. Nicolas Hoefler

5 Pemain Aktif Bundesliga Terlama yang Membela 1 Klub, Ada Mueller!Nicolas Hoefler (instagram.com/scfreiburg)

Nicolas Hoefler berjuang dari kelompok umur hingga diorbitkan ke tim senior SC Freiburg. Perjuangannya yang panjang bersama tim tersebut membuatnya memutuskan bertahan.

Ia memiliki masa bakti selama 12 tahun 7 bulan 25 hari. Hoefler benar-benar dibutuhkan. Pada 2022/2023 ini saja, ia sudah turun pada 28 pertandingan. Hoefler hampir selalu masuk kesebelasan utama.

Lamanya mereka membela klub tentu disebabkan kualitas masing-masing. Mereka juga diharapkan dapat membantu klub meraih sukses. Dalam daftar ini, baru Thomas Mueller yang bergelimang prestasi.

Baca Juga: 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Thomas Mueller

Rasya Alfarizi Photo Verified Writer Rasya Alfarizi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya