5 Pemain Bebas Transfer Union Berlin pada 2022/2023

Membantu Union Berlin jadi tim kuda hitam

Union Berlin memberi kejutan di Bundesliga Jerman 2022/2023 ini. Mereka mampu berada di posisi ketiga setelah melewati 21 pekan. Union Berlin bahkan mengoleksi poin yang sama dengan peringkat kedua dan kesatu.

Hasil fantastis ini didapat dari strategi transfer yang baik. Union Berlin berani merekrut pemain berstatus bebas transfer yang bisa membantu mereka berkembang.

Inilah pemain bebas transfer Union Berlin pada 2022/2023.

1. Janik Haberer

5 Pemain Bebas Transfer Union Berlin pada 2022/2023Janik Haberer (instagram.com/janikhaberer19)

Janik Haberer menunjukkan performa yang baik pada musim perdananya bersama Union Berlin. Walau didatangkan secara bebas transfer dari SC Freiburg, ia tampil luar biasa.

Kedatangannya secara cuma-cuma rupanya bukan tanpa alasan. Melihat umurnya yang sudah matang, Union Berlin sengaja mendatangkannya. Catatan 5 gol dan 1 assist dalam 19 pertandingan Bundesliga pun jadi pembuktiannya.

2. Danilho Doekhi

5 Pemain Bebas Transfer Union Berlin pada 2022/2023Danilho Doekhi (instagram.com/danilhord)

Danilho Doekhi kini membela Union Berlin di Bundesliga. Ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di luar Belanda. Union Berlin sendiri membawanya ke Jerman tanpa biaya.

Doekhi hengkang dari Vitesse setelah kontraknya habis. Ia sendiri bermain selama 4 tahun di sana.

Danilho Doekhi kini sudah bermain dalam 12 pertandingan bersama Union Berlin. Ia mengoleksi 4 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 10 Potret Danilho Doekhi, Bek Tajam Andalan Union Berlin

3. Paul Seguin

5 Pemain Bebas Transfer Union Berlin pada 2022/2023Paul Seguin (instagram.com/1.fcunion)

Pria berumur 27 tahun ini dikontrak Union Berlin dari klub kasta kedua Bundesliga, SpVgg Greuther Fuerth. Walau bermain di kasta bawah, Paul Seguin memiliki pengalaman bermain di Bundesliga bersama VfL Wolfsburg.

Sebagai pemain berposisi gelandang tengah, ia tampil cukup baik. Seguin diturunkan dalam 14 pertandingan Bundesliga dengan 1 gol 3 assist.

4. Milos Pantovic

5 Pemain Bebas Transfer Union Berlin pada 2022/2023Milos Pantovic (instagram.com/milospanto)

Milos Pantovic merupakan pemain Serbia yang berkembang di Jerman. Ia mengasah kemampuannya di akademi Bayern Munich. Namun, kini membela Union Berlin.

Setelah lepas dari tim kelompok umur Bayern Munich, ia sempat memulai karier seniornya di VfL Bochum. Pada 2022/2023, Pantovic lalu keluar dari klub tersebut. Ia memulai petualangan barunya bersama Union Berlin.

Pada musim pertamanya berseragam Union Berlin, ia sudah diturunkan dalam delapan pertandingan Bundesliga. Ia menorehkan satu gol dari penampilan tersebut.

5. Tim Skarke

5 Pemain Bebas Transfer Union Berlin pada 2022/2023Tim Skarke (instagram.com/timskarke)

Tim Skarke dikontrak Union Berlin setelah masa baktinya habis bersama klub kasta kedua Bundesliga, SV Darmstadt 98. Pria berusia 26 tahun ini berposisi sebagai sayap kanan. Selama berseragam Union Berlon, Skarke bermain tiga kali di Bundesliga.

Tim Skarke lalu dipinjamkan ke klub Bundesliga lain, FC Schalke 04. Ia dipinjamkan ke klub lain pada pertengahan musim 2022/2023 untuk mendapat jam terbang yang cukup.

Dari daftar di atas, hanya Tim Skarke yang dipinjamkan ke klub lain. Sementara, sisanya menjadi bagian dari Union Berlin yang tengah berkembang. Mereka berada di papan atas Bundesliga dengan masih memegang kans menjadi juara.

Baca Juga: 5 Pemain yang Membawa Union Berlin Tampil Apik pada Awal 2022/2023

Rasya Alfarizi Photo Verified Writer Rasya Alfarizi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya