5 Pemain dengan Gol Penalti Terbanyak di Bundesliga 2022/2023

Ada pemain yang mencapai hingga 7 gol penalti

Dalam sepak bola, penalti dapat diartikan sebuah hadiah bagi tim yang mendapatkan pelanggaran dari pihak lawan di dalam area kotak penalti. Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, tim yang dilanggar akan memiliki persentase menciptakan gol cukup tinggi. Untuk itu, pemain yang menjadi eksekutor juga harus dapat dipercaya.

Pada kompetisi Bundesliga Jerman sendiri, terdapat banyak pemain menjadi eksekutor tendangan penalti. Terlebih, Bundesliga musim 2022/2023 telah usai diselenggarakan. Banyak keputusan penalti yang terjadi diambil oleh pemain dari berbagai tim.

Di antara mereka, siapa pencetak gol penalti terbanyak di Bundesliga 2022/2023? Simak seterusnya!

1. Vincenzo Grifo

5 Pemain dengan Gol Penalti Terbanyak di Bundesliga 2022/2023Vincenzo Grifo (instagram.com/grifov32)

Vincenzo Grifo merupakan pemain dengan gol penalti terbanyak di Bundesliga 2022/2023. Ia mencetaknya untuk klub yang ia bela, SC Freiburg. Melihat keberhasilannya, Grifo memang layak menjadi eksekutor penalti.

Gol yang ia cetak melalui titik penalti sebanyak 7 kali. Meski begitu, Grifo juga menggagalkan satu tendangan penalti saat melawan VfL Bochum. Dari keseluruhan kesempatan yang didapat, Grifo dikatakan sebagai pemain yang mempunyai insting gol yang baik.

2. Dodi Lukebakio

5 Pemain dengan Gol Penalti Terbanyak di Bundesliga 2022/2023Dodi Lukebakio (instagram.com/d.lukebakio)

Dodi Lukebakio menjadi pemain dengan gol penalti kedua terbanyak di Bundesliga. Ia mendedikasikan gol tersebut untuk klub yang ia bela, Hertha BSC. Meski bukan penyerang tengah, Lukebakio tetap menjadi kepercayaan klubnya sebagai eksekutor penalti.

Dari seluruh gol yang ia cetak di Bundesliga, Lukebakio mencetak 5 gol di antaranya melalui titik penalti. Catatan tersebut adalah keseluruhan kesempatan penalti yang ia ambil di Bundesliga. Hebatnya lagi, Lukébakio menjadi top skorer di Hertha BSC sebagai penyerang sayap.

Baca Juga: 7 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Bundesliga 2022/2023

3. Niclas Fullkrug

5 Pemain dengan Gol Penalti Terbanyak di Bundesliga 2022/2023Niclas Fullkrug (instagram.com/niclas.fuellkrug24)

Niclas Fullkrug dapat dikatakan menjadi eksekutor penalti di klubnya, SV Werder Bremen. Ia bermain untuk posisi penyerang tengah. Sebagai pemain dengan naluri gol yang tinggi, Fullkrug menjadi kepercayaan klub untuk mencetak lebih banyak gol.

Ia mencatatkan gol penalti sebanyak 5 kali. Mempunyai catatan yang sama dengan Lukebakio, Fullkrug juga berhasil menjadikan semua kesempatan penalti menjadi angka. Terlebih lagi, Fullkrug mencatatkan namanya dalam jajaran top skorer di Werder Bremen.

4. Marius Bulter

5 Pemain dengan Gol Penalti Terbanyak di Bundesliga 2022/2023Marius Bulter (instagram.com/marius.blr)

Marius Bulter merupakan pemain sayap dari FC Schalke 04. Tim yang ia bela ini, pada musim 2022/2023 mengalami degradasi ke 2. Bundesliga. Tumpulnya lini depan Schalke 04 disinyalir sebagai salah satu faktornya.

Terbukti, pencetak gol terbanyak Schalke 04 ialah Marius Bulter. Bahkan, dalam mengeksekusi tendangan penalti, Schalke 04 juga mempercayakannya pada Bulter. Di Bundesliga saja, Bulter mencetak 4 golnya dari titik putih penalti.

5. Marcus Ingvartsen

5 Pemain dengan Gol Penalti Terbanyak di Bundesliga 2022/2023Marcus Ingvartsen (instagram.com/marcusingvartsen)

Marcus Ingvartsen adalah pemain baru 1.FSV Mainz 05. Meski begitu, Ingvartsen menjelma menjadi kepercayaan klub untuk mengeksekusi tendangan penalti. Sebagai pemain baru, ia mengalahkan pemain-pemain lain yang lebih lama berada di klub tersebut.

Dalam mengeksekusi tendangan penalti, Ingvartsen dapat memasukkan semua tendangan penalti, yakni sebanyak 4 kali. Namun, pemain lama yang diberi kesempatan menjadi eksekutor penalti justru gagal mengeksekusinya. Sebaliknya dengan Ingvartsen, penaltinya justru sempat menjadi game changer bagi Mainz 05 ketika berhadapan dengan Bayer 04 Leverkusen pada pekan ke-21.

Penalti merupakan hal krusial dalam sepak bola. Untuk itu, pemain-pemain di atas adalah kepercayaan klub. Tidak sembarang orang dapat mengeksekusi tendangan penalti.

Baca Juga: 5 Pemain Jerman Tertajam di Bundesliga 2022/2023, Termasuk Musiala!

Rasya Alfarizi Photo Verified Writer Rasya Alfarizi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya